Kronologi Suga BTS Positif Covid-19 Sepulang dari Amerika Serikat

BTS Official Facebook
Suga BTS
Penulis: Yasmin Karnita
24/12/2021, 15.12 WIB

ZIGI – Suga BTS positif Covid-19. Pemilik nama asli Min Yoongi ini baru saja pulang ke Korea Selatan dari Amerika Serikat pada Kamis, 23 Desember 2021.

Lalu pada Jumat, 24 Desember 2021, BigHit Music selaku agensi yang menaungi BTS mengumumkan bahwa Suga dinyatakan positif Covid-19. Seperti apa kronologinya? Simak artikel berikut ini.

Baca Juga: Kronologi Yoo Jae Suk Positif Covid-19, Running Man Tetap Syuting

Kronologi Suga BTS Positif Covid-19

Suga BTS dikonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat, 24 Desember 2021 saat menjalani karantina mandiri sepulang dari Amerika Serikat.

“Anggota BTS Suga dikonfirmasi dengan Covid-19 pada hari Jumat, 24 Desember selama karantina sendiri setelah mengambil tes PCR usai kembali ke Korea pada hari Kamis, 23 Desember,” tulis BigHit Music. 

Untungnya, Suga BTS sudah melakukan vaksin putaran kedua pada akhir Agustus 2020 dan tidak menunjukkan gejala. Saat ini, Suga memilih menjalani karantina mandiri di rumahnya sendiri.

“Suga menyelesaikan putaran kedua vaksinasi Covid-19 pada akhir Agustus dan tidak menunjukkan gejala apa pun hingga hari ini. Saat ini, dia mengelola perawatan diri di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan,” sambungnya.

 

Suga BTS Disebut Memiliki Banyak Pertemuan Pribadi di Amerika Serikat

Masih dalam pernyataan resmi, BigHit Music menyebutkan  bahwa Suga BTS memiliki banyak pertemuan secara pribadi selama bertandang di Amerika Serikat. Meski demikian, idol kelahiran 1993 ini rutin menjalani tes PCR dan hasilnya selalu negatif Covid-19.

Selain itu, BigHit Music menegaskan bahwa Suga tidak melakukan kontak fisik dengan para member BTS yang lain. 

“Suga, yang memiliki sejumlah pertemuan pribadi di Amerika Serikat selama waktu istirahat resmi BTS, dinyatakan negatif untuk tes PCR yang diambil sebelum bepergian ke Amerika Serikat dan memulai karantina sendiri setelah mengikuti tes PCR sekembalinya ke Korea. Dia menerima hasil positif selama karantina, dan tidak ada kontak dengan anggota lain,” ungkap BighIt.

Terakhir, kini Suga BTS akan fokus menjalani karantina mandiri sekaligus masa pemulihan usai dinyatakan Covid-19. BigHit Music menegaskan bahwa perusahaan akan memprioritaskan kesehatan dan kesalamatan Suga.

“Perusahaan menempatkan kesehatan artis sebagai prioritas utama dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membantu Suga dalam pemulihannya yang cepat. Kami juga akan bekerja sama dengan permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan,” tutup Bighit Music.

Usai kabar Suga BTS positif Covid-19, ARMY (sebutan nama fans BTS) langsung menyemarakkan tagar ‘GET WELL SOON YOONGI’ atau Cepat Sembuh Yoongi (nama asli Suga BTS) hingga memuncaki daftar trending di media sosial Twitter per Jumat, 24 Desember 2021.

Saat ini, ketujuh member BTS telah pulang Korea Selatan usai menggelar konser Permission To Dance On Stage di Los Angeles serta menikmati liburan. Jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2022, BigHit Music secara resmi memberikan waktu istirahat panjang untuk BTS.

Terbaru, Suga BTS positif Covid-19 usai pulang dari Amerika Serikat pada Kamis, 23 Desember 2021. Untungnya, pemilik nama panggung Agust D itu sudah divaksin penuh dan tidak mengalami gejala Covid-19. Get well soon, Suga BTS!

Baca Juga: Choi Siwon Positif Covid-19, Batal Jadi Host MAMA 2021