Kondisi Terkini Jin dan RM BTS Positif Covid-19

Naver
RM dan Jin BTS
Penulis: Yasmin Karnita
25/12/2021, 21.12 WIB

ZIGI – Bertepatan dengan perayaan hari Natal 2201, Jin dan RM BTS positif Covid-19. Kabar kurang mengenakkan ini diumumkan pada hari ini, Sabtu, 25 Desember 2021.

Sebelumnya, Suga BTS terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19 usai pulang dari Amerika Serikat ke Korea Selatan. Sedangkan Jin dan RM yang menjalani karantina mandiri usai kepulangan mereka juga dari Amerika Serikat, juga positif Covid-19. Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: Kronologi Suga BTS Positif Covid-19 Sepulang dari Amerika Serikat

RM BTS Positif Covid-19

Pada Sabtu, 25 Desember 2021, BigHit Music melalui platform Weverse mengeluarkan pengumuman bahwa Jin dan RM BTS dinyatakan positif Covid-19.

Dimulai dari RM BTS. BigHit Music menyebutkan bahwa sepulang dari Amerika Serikat pada Jumat, 17 Desember 2021 lalu, sang pemilik nama asli Kim Namjoon tersebut sudah melakukan tes PCR dengan hasil negatif. Lalu dia menjalani karantina mandiri selama 10 hari sesuai dengan protokol kesehatan di Korea Selatan. 

Namun hasil tes PCR terbaru yang keluar pada Sabtu, 25 Desember 2021 justru menunjukkan bahwa RM positif Covid-19.

“Namun, ia menjalani tes PCR hari ini sebelum jadwal pembebasannya dari karantina dan dinyatakan positif Covid-19. Dia saat ini tidak menunjukkan gejala tertentu,” ungkap BigHit Music, dikutip dari Weverse pada Sabtu, 25 Desember 2021.

 

Kronologi Jin BTS Positif Covid-19

Selanjutnya adalah Jin BTS yang sudah pulang ke Korea Selatan sejak 6 Desember 2021 sehingga dia sudah menyelesaikan karantina mandiri selama 10 hari pasca bertandang dari Amerika Serikat dalam rangka menggelar konser Permission To Dance On Stage

Dalam pernyataan resmi, Jin ternyata mengalami gejala flu sehingga memutuskan untuk melakukan tes PCR. Hasilnya pun menunjukkan Jin BTS positif Covid-19 per Sabtu, 25 Desember 2021.

“Jin kembali ke Korea pada hari Senin, 6 Desember 2021 dan menjalani tes PCR setelah dia kembali dan sebelum dibebaskan dari karantina sendiri. Jin dinyatakan negatif dalam dua tes tersebut. Namun, karena merasakan gejala seperti flu sore ini, dia menjalani tes PCR dan dinyatakan positif Covid-19 sore ini. Dia menunjukkan gejala ringan termasuk demam ringan, dan kini menjalani perawatan sendiri di rumah,” tulis BigHit Music.

RM dan Jin BTS Sudah Vaksin

Untungnya baik RM dan Jin BTS sudah sama-sama melakukan vaksin penuh sehingga diharapkan kondisi mereka bisa lebih cepat membaik. Kini, RM dan Jin memutuskan untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.

“RM dan Jin menyelesaikan vaksinasi Covid-19 putaran kedua pada akhir Agustus 2021, dan saat ini menjalani perawatan sendiri di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan. Tidak ada member (BTS) yang melakukan kontak dengan anggota lain setelah mereka kembali ke Korea,” kata BigHit Music.

Dengan ini, Suga, RM, dan Jin BTS positif Covid-19. BTS sendiri tengah menjalani masa libur resmi sejak 6 Desember 2021 dengan menghentikan seluruh aktivitas grup selama beberapa waktu. Semoga lekas sembuh!

Baca Juga: Kronologi Suga BTS Positif Covid-19 Sepulang dari Amerika Serikat