ZIGI – Channel YouTube Sojang kembali mengunggah video kontroversial. Kali ini, disebutkan bahwa pacar RM BTS adalah seorang wanita non seleb. Menurut pengakuan Sojang, ia melakukan penelusuran selama dua minggu untuk mencari tahu  kabar tersebut. 

Teori RM BTS pacaran bermula dari cincin yang dipakai sang idola. Beberapa netizen kemudian menyadari bahwa cincin yang dimaksud memiliki arti khusus. Unggahan RM BTS di akun Instagram pribadinya pada 17 Desember 2021 juga diduga sebagai lovestagram dengan sang pacar.

Dalam video yang diunggah di channel YouTube Sojang pada Kamis, 30 Desember 2021, dibeberkan sederet cocoklogi mengenai teori RM BTS pacaran. Berikut artikel selengkapnya.

Baca Juga: Kondisi Terkini Jin dan RM BTS Positif Covid-19

1. Foto Pohon Natal

Akun media sosial sang wanita yang bukan berasal dari kalangan non seleb yang diduga pacar RM BTS pernah mengunggah sebuah foto ruangan yang memiliki dekorasi pohon natal pada 16 Desember 2021.

Lalu pada 17 Desember 2021, giliran RM BTS mengunggah foto tengah berpose di depan pohon natal raksasa yang berada di tengah kota. Kesamaan foto tersebut disebut channel YouTube Sojang sebagai lovestagram.

2. Foto Berbayang di Postingan RM BTS

Kemudian pada 16 Desember 2021, RM BTS mengunggah foto siluet bersama empat orang temannya di akun Instagram @rkive. Dalam foto tersebut, RM duduk di museum The Met.

Berdasarkan penuturan channel YouTube Sojang yang sudah terlebih dahulu mengikuti akun Instagram wanita diduga pacar RM, dia juga pernah mengikuti akun Instagram museum The Met.

 

3. RM BTS Diduga Kencan di New York 

Ketika BTS sedang memiliki jadwal di New York sekitar Desember 2021, salah satu penggemar menulis di komunitas online pada 15 Desember 2021, bahwa RM sedang berkencan. Pada hari yang sama, akun sang wanita kebetulan mengunggah foto di New York.

"Tidak biasa bagi orang untuk tiba-tiba pergi ke New York," tulis Sojang di videonya. 

Secara gamblang, Sojang mengatakan bahwa RM telah pacaran dengan sang wanita sejak 2019. Keduanya disebut seumuran. Mereka punya ketertarikan dengan seni. Ibu dari sang wanita juga diduga merupakan orang terkenal. 

4. Hari Ulang Tahun RM BTS

Pada 12 September 2021, RM mengunggah foto pameran di PKM Gallery dengan menggendong anjing puddle. Di hari yang sama, sang wanita kebetulan mengunggah foto di PKM Gallery dengan caption, ‘Just the two of us (hanya kita berdua’.

Anjing milik RM bewarna putih dan sering ia bagikan di Instagram. Fans lantas mempertanyakan anjing puddle tersebut. Ternyata akun yang diduga pacar RM pernah mengunggah foto anjing puddle yang sama di akun Instagram miliknya terlebih dahulu. 

5. Mengikuti Akun Instagram yang Sama

Masih dari postingan di Instagram, RM BTS diketahui mengunjungi The Museum of Fine Arts, di Houston. Museum tersebut berada di bawah Calder Foundation dengan akun Insgtagram @calderfoundation.

Dalam video yang diunggah Sojang, disebutkan bahwa wanita yang diduga pacar RM BTS juga mengikuti akun Instagram tersebut. Kemungkinan besar karena keduanya sama-sama menyukai seni, hal ini menjadi kebetulan biasa. 

 

6. Sering Foto-foto di Hotel

Wanita yang diduga kekasih RM seringkali mengunggah foto di hotel. Salah satu netizen mengatakan bahwa beberapa kali bertemu dengan RM juga di hotel.   

7. Foto Pemandangan yang Sama

Pada September 2020, RM dan diduga sang pacar sama-sama mengunggah foto pemandangan langit secara bersamaan. Menurut Sojang, tempat pengambilan foto tersebut adalah danau Ilsan. 

8. Berada di Danau Sama

Terakhir, Sojang juga menyoroti kesamaan danau yang menjadi lokasi foto RM BTS dan wanita diduga sang pacar. Dalam foto, tampak RM mengagumi sebuah danau di siang hari. Ternyata terduga kekasihnya juga memposting foto yang sama, tapi dengan latar waktu senja. 

Lantas pada Jumat, 31 Desember 2021, Bighit Music dan HYBE Labels resmi membantah rumor RM BTS pacaran. Hingga artikel ini ditulis, belum diketahui identitas wanita yang diduga merupakan pacar RM BTS.

Baca Juga: 8 Teori Jimin BTS dan Yein Lovelyz Pacaran, Kwon Eunbi Terseret