ZIGI – Uee eks After School akan memerankan Jang Se Jin dalam drama Ghost Doctor yang tayang pada Senin, 3 Januari 2022. Dalam drama tersebut, Uee dikisahkan sebagai mantan pacar karakter yang diperankan Rain. 

Sebelum memantapkan karier di dunia akting, Uee merupakan seorang penyanyi yang tergabung dalam grup generasi kedua, After School. Berikut fakta-fakta menarik Uee yang patut kamu ketahui!

Baca Juga: Sinopsis, Daftar Pemain, Cara Nonton Drama Ghost Doctor Sub Indo

1. Kim Yu Jin atau dikenal dengan nama Uee merupakan aktris Korea yang lahir pada 9 April 1988. Ia mengawali karier sebagai idol yang tergabung dalam girl grup bernama After School yang debut 2009.

2. Setelah hengkang dari After School dan Pledis Entertainment pada 2017 kemudian bergabung dengan Yuleum Entertainment. Namun, Uee tidak perpanjang kontrak dan bergabung dengan King Entertainment pada 2019.

3. Uee debut sebagai aktris dengan memerankan Mishil versi muda dalam drama The Great Queen Seondeok (2009).

4. Namanya semakin dikenal ketika memainkan tokoh antagonis bernama Yoo He Yi dalam drama yang dibintangi Jang Geun Suk dan Park Shin Hye, You’re Beautiful (2009).

5. Uee perdana mendapat peran utama ketika bermain sebagai Sung Mi Soo di drama Birdie Buddy (2011).

6. Uee sempat menjadi tipe ideal Seungri eks BIGBANG dan hal ini sempat dibuktikan dalam acara King of Idol. Kala itu, Seungri ingin berpasangan dengan Uee namun dia memilih Jinwoon 2AM.

7. Pada 2016, Uee dan Lee Sang Yoon go public pacaran. Tidak lama setelah mereka putus, Uee menjalin asmara dengan Kangnam namun hanya bertahan selama tiga bulan. 

8. Selain aktif membintangi beberapa drama, Uee juga seorang yang aktif di berbagai acara variety maupun reality show seperti We Got Married, Running Man dan Law of the Jungle.

9. Uee sangat menyukai anjing. Dia memelihara dua jenis anjing berwarna putih dengan jenis chihuahua dan bichon frise.

10. Bukan hanya sebagai seorang aktris maupun penyanyi, Uee juga merupakan artis yang serba bisa karena pernah menjadi host dan model.

Baca Juga: 6 Drama Korea Tayang Januari 2022, Ghost Doctor - All of Us Are Dead

Demikian 10 fakta Uee yang kini berperan sebagai Jang Se Jin dalam drama Ghost Doctor yang akan tayang setiap Senin dan Selasa pukul 20.30 WIB di tvN dengan total 16 episode.