Kronologi Rumor Jisoo Blackpink dan Joshua Seventeen Pacaran

Berbagai sumber
Jisoo Blackpink dan Joshua Seventeen
10/1/2022, 16.29 WIB

ZIGI – Jisoo Blackpink dan Joshua Seventeen dikabarkan sempat menjalin hubungan di tahun 2018. Berita tersebut dilansir dari Weibo dan menyebar di TikTok. Kabarnya hubungan Jisoo Joshua sudah berakhir pada tahun 2020 lalu.

Saat ini rumor Jisoo dan Joshua pacaran menjadi topik hangat di kalangan Kpopers. Simak kronologi rumor Jisoo Blackpink dan Joshua Seventeen pacaran di bawah ini.

Awal Pacaran Jisoo Blackpink dan Joshua Seventeen

Rumor kencan Jisoo Blackpink dan Joshua Seventeen kembali jadi pembicaraan setelah diunggah oleh akun TikTok @bluuberiee. Akun tersebut membagikan potongan tangkapan layar Weibo, media sosial milik pengguna China, yang berisi kronologi pacaran kedua idol tersebut.

Dalam unggahan tersebut, tertulis Jisoo dan Joshua pertama kali berkenalan lewat Sowoon GFRIEND. Jisoo diketahui berteman dengan leader GFRIEND tersebut. Sejak itu, menurut Weibo, Joshua selalu menyapa Jisoo jika bertemu dalam acara yang sama.

Maret 2018, Sowoon mengenalkan Jisoo kepada Joshua. Weibo menulis bahwa Joshua-lah yang pertama mengungkapkan keinginan untuk berteman dekat. Jisoo dan Joshua pacaran secara resmi pada Agustus 2018.

Saat itu dikabarkan juga Sowoon sedang berkencan dengan Jeonghan Seventeen. Kedua pasangan tersebut sering menghabiskan waktu berempat di dekat kawasan asrama Blackpink, yang terletak di kawasan sungai Han.

Jisoo dan Joshua Saling Mendukung Satu Sama Lain

Pada tahun 2019, tepatnya bulan Mei Joshua mendapat tawaran jadi cameo di serial webdrama Ateen season 2. Sedangkan Jisoo juga jadi cameo di drama Arthdal Chronicles pada Juni 2019. Sejoli tersebut dikabarkan saling mendukung satu sama lain.

Sowoon Jeonghan yang mengetahui hubungan keduanya juga memberikan semangat kepada Jisoo. Menurut unggahan Weibo, Sowoon menyematkan diri membeli vitamin untuk Jisoo di sela syuting. Namun Sowoon dan Jisoo menjadi renggang karena kedual idol perempuan tersebut punya jadwal dan kesibukan masing-masing.

Jisoo Joshua Renggang Setelah Skandal YG Entertainment  

Pada tahun 2019, keluar kasus skandal YG Entertainment. Bulan Mei 2019, Seungri BIGBANG terjerat kasus penggunaan narkoba dan skandal Burning Sun. Satu bulan kemudian B.I atau Hanbin diduga mengonsumsi ganja dan LSD.

Saat itu diketahui Joshua Seventeen sempat menghubungi Jisoo Blackpink hingga 9 kali. Dalam unggahan Weibo, jumlah panggilan tersebut didasarkan pada riwayat telepon.

Sowoon dan Jeonghan dikabarkan putus pada November 2019. Sedangkan hubungan Jisoo dan Joshua berakhir sekitar Februari 2020. Dalam unggahan yang sama, berakhirnya status Jisoo Joshua disebabkan karena kesibukan masing-masing.

Menariknya, di kalangan Carat (nama penggemar Seventeen) Joshua juga sering dipanggil Jisoo. Hal ini bermula dari sang vokalis yang bernama asli nya Hong Jisoo.

Beberapa penggemar menegaskan informasi Weibo tidak boleh dipercaya begitu saja.  Namun ada juga yang mendukung teori keduanya karena unggahan Weibo beberapa kali benar. Misal salah satu pengguna sempat menuliskan kabar perceraian Song Hye Kyo dan Song Joong Ki.

Rumor tersebut pernah dibantah netizen Korea, bahkan tidak ada media Korea yang menuliskan berita yang sama. Namun ternyata kabar tersebut terbukti benar. Sementara itu, akun yang pertama kali mengunggah postingan Weibo terkait Jisoo Joshua sudah menghapus video-nya untuk menghormati idol dan penggemarnya.

Fans kedua idol tersebut mengatakan rumor pacaran Jisoo Blackpink dan Joshua Seventeen merupakan kabar lama (sekitar tahun 2020) yang tidak pernah dikonfirmasi. Agensi Jisoo dan Joshua juga tidak memberikan tanggapan apa pun terkait hal ini.