Song Ji A Single Inferno Dicibir, Dituduh Pakai Baju Branded Palsu

@dear.zia/Instagram
Song Ji A / Freezia
Penulis: Yasmin Karnita
17/1/2022, 10.09 WIB

ZIGI – Sosok Song Ji A atau Freezia kerap menjadi sorotan usai kemunculannya dalam reality show Netflix bertajuk Single’s Inferno. Terbaru, wanita kelahiran 1997 itu dituding mengenakan baju palsu dari brand-brand ternama seperti Chanel.

Kini, netizen Korea (K-Netz) mulai mengomentari baju-baju yang pernah dipakai Song Ji A dan mengklaim bahwa itu semua palsu. Bahkan ada pula yang memposting perbandingan foto baju asli dengan yang dikenakan oleh sang YouTuber. Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: Makin Populer Berkat Single's Inferno, Song Ji A Hampir Jadi Idol Kpop

Song Ji A Dituding Pakai Baju Branded Palsu dari Chanel

Di sebuah komunitas online, ada seorang netizen yang membuat postingan mengenai ibunya yang bekerja di industri fashion. Sang ibu disebut mengetahui banyak tentang barang-barang mewah, bahkan bisa membedakan antara barang asli dan palsu.

Kemudian sang netizen memposting foto Song Ji A yang sempat mengenakan atasan rajut dari brand Chanel saat tampil di acara Single’s Inferno dan menyebutnya palsu. Di Korea Selatan sendiri, sangat tidak diperbolehkan mengenakan barang palsu dalam siaran televisi. 

Sang netizen berpendapat bahwa ada perbedaan signifikan antara baju rajut Song Ji A dengan yang asli dikenakan oleh Jennie Blackpink. Mulai dari logo yang terlihat renggang dan rajutan tidak setebal yang asli. 

Song Ji A Juga Disebut Pakai Baju Palsu dalam Kesempatan Lain

Tak hanya baju Chanel, Song Ji A juga diklaim mengenakan baju palsu dari brand berbeda seperti Dior serta Marine Serre. Song Ji A pernah memakai cardigan warna pink yang diyakini berasal dari Chanel. Baju itu kebetulan juga pernah dipakai oleh Jennie Blackpink dan sempat diunggah di akun Instagram pribadinya, @jennierubyjane.

 

Lantas baju Song Ji A diduga meniru Chanel, terlihat dari perbedaan saku, kancing, dan detail lainnya. Lebih lanjut, netizen menunjuk barang-barang mewah lainnya yang dikenakan Song Ji A yang diduga palsu termasuk tube top oleh Dior dan Marine Serre. 

Saat tiba di Paradise dalam acara Single’s Inferno, Song Ji A diyakini mengenakan dress dari brand Marine Serre. Namun setelah dicari di website resmi brand hingga distribusi resmi, tak ditemukan baju yang dipakai olehnya. Terungkap bahwa dress itu dijual di situs website Cina seharga 28.900 won (Rp347 ribu).

Komentar K-Netz

Pada Senin, 17 Januari 2022, komunitas online dihebohkan dengan postingan Song Ji A dituding mengenakan barang-barang palsu. Selain karena memakainya di acara televisi, K-Netz menyayangkan sikap sang YouTuber.

Pasalnya, konten-konten yang disuguhkan Song Ji A terutama di YouTube dan Instagram menunjukkan bahwa dia sangat tertarik dengan barang branded sehingga seharusnya dapat membedakan barang asli dan palsu. Beberapa komentar berbunyi:

Hul daebak, ini sangat menarik. Bagaimana dia bisa memakai pakaian palsu di siaran?? Dia agak bodoh,” tulis seorang K-Netz di komunitas online.

Saya kaget dia memakai baju palsu.. Tapi saya lebih kaget dia sudah punya perusahaan bahkan sebelum memulai saluran YouTube-nya. Saya pikir dia adalah orang biasa. Tapi dia selebriti yang dibuat-buat,” ahut seorang netizen.

LOL, orang-orang yang membelanya membuatku ingin memakai produk merek mewah palsu juga,” ungkap netizen lain.

Hingga artikel ini ditulis, pihak Song Ji A belum memberikan klarifikasi terkait tudingan mengenakan barang branded palsu saat tampil di acara televisi. Sementara itu, penampilan terbaru Song Ji A sebagai kontestan reality show Single’s Inferno bisa ditonton melalui Netflix.

Baca Juga: Spoiler Single's Inferno Season 2 Kapan Tayang? Ini Penjelasannya