3 Fakta Drama Musikal Death Note, Dibintangi Kim Sung Cheol

Soompi
Drama Musikal Death Note
Penulis: Yasmin Karnita
25/1/2022, 12.09 WIB

ZIGI – Drama musikal Death Note yang diadaptasi dari manga berjudul sama akan ditampilkan pada 1 April hingga 26 Juni 2022 mendatang. Jajaran pemainnya mencakup Xia Junsu JYJ, Kim Sung Cheol, Kei Lovelyz, dan masih banyak lagi.

Manga Death Note sudah sangat terkenal sejak terbit perdana tahun 2003 silam. Semenjak saat itu, versi drama musikal dari manga ini beberapa kali diproduksi. Seperti di Jepang pada April 2015 dan di Korea Selatan bulan Juli 2015. 

Jelang penayangan, warga Korea Selatan sangat heboh dengan drama musikal Death Note karena ditakutkan tiket nonton sulit didapatkan. Yuk simak fakta-fakta menarik drama musikal Death Note di bawah ini!

Baca Juga: Nonton Our Beloved Summer Episode 15 Sub Indo, Kim Ji Woong Terpuruk

1. Tentang Drama Musikal Death Note

Drama musikal Death Note akan ditampilkan di Chungmu Art Center mulai dari 1 April hingga 6 Juni 2022 mendatang. 

Ini merupakan adaptasi dari manga Jepang berjudul sama karya Tsugumi Ohba. Manga Death Note pernah dipublikasikan di majalah manga Shueisha Weekly Shonen Jump dari Desember 2003 hingga Mei 2006.

Karena popularitasnya, manga Death Note pernah diangkat menjadi anime, film, hingga drama musikal di berbagai negara termasuk Korea Selatan.

Drama musikal Death Note versi 2022 disebut sebagai versi Non Replika. Artinya seluruh kostum, set panggung, dekorasi, hingga properti, didesain ulang sehingga akan berbeda dari produksi sebelumnya. 

Pada 24 Januari 2022, drama musikal Death Note resmi mengumumkan jajaran pemain. Namun dalam satu karakter, akan diperankan oleh orang berbeda. 

2. Jajaran Pemain Drama Musikal Death Note, Ada Junsu JYJ hingga Kim Sung Cheol

Manga Death Note menceritakan tentang seorang mahasiswa normal yang tidak menonjol bernama Light Yagami. Kehidupannya berubah setelah dia menemukan buku catatan yang memiliki kekuatan sihir.

 

Bagi nama yang tertulis dalam buku itu akan berakhir mati. Light Yagami akhirnya menggunakan kekuatan itu untuk membunuh orang-orang yang tidak layak hidup demi menciptakan dunia bebas kejahatan. Seorang detektif bernama L bertekad untuk menghentikan Light. 

Sosok Light Yagami di drama musikal Death Note akan diperankan oleh aktor Hong Kwang Ho dan Go Eun Sung.

Sedangkan karakter L diperankan oleh dua sosok yang sudah tidak asing lagi, yakni Xia Junsu JYJ serta Kim Sung Cheol. Junsu memulai debutnya sebagai member DBSK serta JYJ. Selama berkarier, dia sangat akif menjajal berbagai peran di paggung musikal.

Sedangkan Kim Sung Cheol yang tengah membintangi drama Our Beloved Summer sebagai Kim Ji Woong juga berpartisipasi dalam drama musikal Death Note

Transformasinya sukses membuat publik tercengang karena berbeda jauh dengan karakter kim Ji Woong yang diperankan saat ini. Kim Sung Cheol sendiri masih menjadi bahan perbincangan menyusul popularitas Our Beloved Summer. Dia sudah beberapa kali berpartisipasi dalam drama musikal.

3. Kei Lovelyz Juga Bintangi Drama Musikal Death Note

Lalu Kim Sun Young dan Jang Eun Ah akan memerankan karakter Rem. Peran Ryuk, seorang malaikat maut yang menjatuhkan Death Note ke dunia manusia karena bosan akan dimainkan oleh Kang Hong Seok dan Seo Kyung Soo.

Sosok wanita yang disukai oleh Yagami Light bernama Amane Misa, akan diperankan oleh Jang Min Jae serta Kei Lovelyz. Setelah keluar dari Woollim Entertainment karena girlband Lovelyz dibubarkan, Kei bergabung dengan agensi Xia Junsu bernama Palmtree Island. Dia akan fokus berkarier sebagai aktris musikal. 

Itulah sederet fakta menarik mengenai drama musikal Death Note yang diadaptasi dari manga Jepang Death Note. Jelang penampilan perdana pada 1 April 2022 mendatang, drama musikal ini menjadi perbincangan hangat di Korea Selatan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Kim Sung Cheol: Agama, Drama, Karier, Akun IG