Penilaian Kritikus Terhadap All of Us Are Dead Dibandingkan Squid Game

@netflixfr/Instagram
Drama All of Us Are Dead
28/1/2022, 10.51 WIB

ZIGI – Drama All of Us Are Dead merupakan salah satu drama tentang zombie yang banyak dinantikan di Netflix. Drama yang dibintangi oleh Park Solomon tersebut akan tayang pada Jumat, 28 Januari 2022.

Mengusung setting tempat sekolah menengah atas dengan genre thriller, nuansa tegang sudah dihadirkan pada teaser dan menarik perhatian netizen. Antusias tersebut ternyata turut membuat kritikus memberikan penilaian terhadap drama tersebut. Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: All of Us Are Dead: Pemain, Total Episode, Jadwal Tayang di Netflix

Respon Berbagai Kritikus Terhadap Drama All of Us Are Dead

Pada Kamis, 27 Januari 2022, berbagai kritikus memberikan suaranya terhadap popularitas drama All of Us Are Dead yang akan tayang di netlix tersebut.

Salah satu kritikus adalah dari media Morning Post China Selatan, Pierce Conran. Ia menilai jika alur drama tersebut mengesankan dan begitu menegangkan.

All of Us Are Dead mengawali episode awal yang mengesankan yang penuh dengan energy. Seperti halnya dengan The Walking Dead, sama-sama membawakan sosok zombie yang sudah dikenal,” ujar Pierce Cornan seperti dilansir dari Allkpop pada Jumat, 28 Januari 2022.

Sementara itu, Pierce Cornan juga mengkritisi atribut yang digunakan selama syuting berlangsung. 

“Namun, di balik akting yang apik terdapat ratakan garis rambut yang awalnya tertutup, tapi terlihat lebih menonjol saat pertunjukan melalui pembukaan salvo yang mendebarkan,” imbuhnya.

Selain itu, kritikus juga menyebutkan alur cerita yang cukup memusingkan karena menghadirkan adegan yang terjadi di kalangan anak remaja.

“Drama itu menyentuh serangkaian adegan yang memusingkan seperti intimidasi sekolah, ujian masuk perguruan tinggi, ketidaksetaraan sosial, pornografi, pemerasan, dan kehamilan remaja,” ujar Pierce Cornan.

Namun, dia juga menjelaskan jika adegan dalam drama tersebut sangat kompleks. Selain menghadirkan masalah yang terjadi di anak remaja, drama itu juga menunjukkan referensi beberapa adegan sejarah Korea Selatan seperti pembantaian Gwangju dan tenggelamnya kapal feri Sewol.

Kritikus Sebut Popularitas All of Us Are Dead Akan Sama Dengan Squid Game

Drama yang diadaptasi dari webtoon bertajuk Now at Our School karya Joo Dong Geun tersebut ternyata juga menjadapat respon cukup positif dari kritikus.

Pasalnya, popularitas All of Us Are Dead memiliki kemungkinan setenar dengan drama Netflix sebelumnya, Squid Game. Hal itu diungkapkan oleh kritikus sekaligus YouTuber, Rama yang merupakan bagian dari Asosiasi Kritikus Hollywood.

“Jika Squid Game menjadi sensasi di seluruh dunia, maka tahun ini adalah All of Us Are Dead,” ujar kritikus Rama.

Meskipun demikian, Rama tidak sepenuhnya bisa memastikan popularitas drama yang digarap oleh Lee Jae Kyu tersebut. Namun, kritikus yang tergabung dalam Asosiasi Kritikus Hollywood ini mengapresiasi drama yang diperankan oleh Park Solomon.

“Drama ini menegangkan, seperti tidak ada waktu untuk merasa bosan (menontonnya),” imbuhnya.

Sementara itu, drama All of Us Are Dead akan tayang ekslusif di Netflix pada Jumat, 28 Januari 2022 dengan total 8 episode. Drama zombie ini dapat disaksikan di berbagai negara dengan batasan usia karena tayangan tersebut menghadirkan kekerasan, narkoba, dan tindakan kriminal lainnya.

Baca Juga: Squid Game Cetak Rekor Drama Korea No. 1 di Netflix Amerika Serikat