Profil dan Biodata Yoo In Soo: Agama, Drama, Karier, Pacar

Netflix
Yoo In Soo di drama All of Us Are Dead
Penulis: Yasmin Karnita
2/2/2022, 20.46 WIB

ZIGI – Yoo In Soo All of Us Are Dead tak berhenti menjadi perbincangan berkat penampilannya memerankan karakter Yoon Gwi Nam. Sukses menunjukkan kemampuan akting luar biasa, profil dan biodata Yoo In Soo menarik untuk dikulik.

Aktor kelahiran 1998 ini sudah aktif menjajal berbagai peran di drama sejak 2017. Meski kerap mendapat peran pendukung, Yoo In Soo punya potensi menjanjikan. Yuk kita kenalan dengan Yoo In Soo, pemeran Yoon Gwi Nam di drama All of Us Are Dead lewat artikel di bawah ini.

Baca Juga: 17 Akun Instagram Pemain All of Us Are Dead, Wajib Follow!

1. Debut Yoo In Soo di Drama Strong Woman Do Bong Soon

Debut Yoo In Soo di drama ditandai lewat perannya sebagai Kang Koo di drama Strong Woman Do Bong Soon (2017) yang juga dibintangi Park Bo Young Park Hyung Sik.

Kala itu, Yoo In Soo memerankan karakter anak SMA yang ingin mengajak Do Bong Soon (Park Bo Young) untuk berantem. Padahal, Do Bong Soon punya kekuatan super yang bisa mengalahkan siapapun.

2. Drama Yoo In Soo

Yoo In Soo hampir tidak pernah absen menerima tawaran main drama setiap tahunnya. Sepanjang 2017, dia membintangi drama While You Were Sleeping (2017), School 2017 (2017), Avengers Social Club (2017), dan Sweet Revenge (2017). Dia hanya mendapat peran kecil.

Selanjutnya di tahun 2018-2021, Yoo In Soo semakin banjir job. Beberapa drama hits yang dibintanginya seperti Life (2018), My ID is Gangnam Beauty (2018), At Eighteen (2019), Love Alarm (2019), Chocolate (2019), Stranger 2 (2020), hingga At a Distance, Spring is Green (2021). 

Dari sekian banyak drama yang diperankan Yoo In Soo, membuatnya beradu akting dengan jajaran aktor dan aktris terkenal. Seperti Lee Dong Wook, Ra Mi Ran, Seo Hyun Jin, Bae Doona, Cho Seung Woo, dan masih banyak lagi. 

 

3. Yoo In Soo Juga Merupakan Aktor Musikal

Tidak berhenti disitu saja, ternyata Yoo In Soo juga sudah debut di panggung teater. Sebagai aktor musikal, pria kelahiran 1998 ini pernah berpartisipasi dalam pementasan Beautiful Week (2017), Chuncheon Byeol Group (2017), serta Drumstick Head (2018).

Dengan skill yang dimiliki, wajar saja apabila penampilan Yoo In Soo dalam drama All of Us Are Dead sangat memukau. Selain punya jam terbang tinggi, aktor satu ini juga memang familiar dengan berbagai genre hingga peran.

4. Latar Belakang Yoo In Soo

Yoo In Soo merupakan kelahiran 25 Maret 1998, membuatnya kini berusia 23 tahun (atau 24 tahun di Korea). Dia lulusan Yeongdeungpo High School dan tengah mengenyam pendidikan di Seoul Arts College jurusan Akting.

5. Yoo In Soo Sempat Ingin Jadi Atlet

Sebelum terjun ke dunia akting, Yoo In Soo menekuni banyak kegiatan termasuk ingin berkarier sebagai atlet lari. Namun sayang, dia harus mengubur mimpinya karena mengalami cedera yang cukup serius. 

6. Yoo In Soo dan Yoon Chan Young Berteman Dekat

Dalam drama All of Us Are Dead, Yoo In Soo berperan sebagai Yoon Gwi Nam. Dia adalah salah satu siswa SMA Hyosan yang tukang bully. Yoon Gwi Nam lah yang mendorong Lee Jin Su (Lee Min Goo) hingga jatuh dari atas gedung.

 

Nantinya, penonton bisa melihat perkembangan karakter Yoon Gwi Nam yang semakin kuat dan bersitegang dengan Lee Cheong San (Yoon Chan Young).

Namun dalam acara konferensi pers drama All of Us Are Dead, Yoo In Soo menyebutkan bahwa dia sebenarnya sangat dekat dengan Yoon Chan Young. Keduanya sering pergi ke karaoke menyanyikan lagu-lagu ballad.

7. Pacar Yoo In Soo

Selama berkarier di industri hiburan sejak 2017, Yoo In Soo belum pernah terseret rumor pacaran atau mengungkap status hubungannya.

Namun di akun Instagram pribadinya, Yoo In Soo tampak dekat dengan lawan mainnya di drama All of Us Are Dead bernama Kim Bo Yoon (pemeran Seo Hyo Ryung). Terungkap bahwa Yoo In Soo dan Kim Kim Bo Yoon pernah beradu akting dalam drama At Eighteen (2019).

8. Biodata dan Agama Yoo In Soo

  • Nama lengkap: Yoo In Soo
  • Tanggal lahir: 25 Maret 1998
  • Umur: 23 tahun (atau 24 tahun menurut perhitungan umur Korea)
  • Tinggi badan: 184 cm
  • Pendidikan: Yeongdeungpo High School (SMA), Seoul Arts College (Kuliah)
  • Agama: Kristen Protestan
  • Agensi: Management Koo
  • Tahun aktif: 2017-sekarang
  • Akun Instagram: @k.a_innsoo

Itulah fakta, perjalanan karier, agama, pacar, profil, dan biodata Yoo In Soo All of Us Are Dead. Sang aktor berperan sebagai Yoon Gwi Nam, karakter antagonis dalam drama zombie garapan Netflix tersebut. 

Baca Juga: 10 Fakta Lee Eun Saem, Mi Jin All of Us Are Dead Kenal Jisung NCT