ZIGI – YG Entertainment telah mengkonfirmasi bahwa BIGBANG akan comeback bersama pada musim semi mendatang setelah hiatus sejak 2018. Namun T.O.P yang pernah tersandung kasus narkoba memutuskan keluar dari agensi. 

Sebelumnya, penggemar selalu mendesak YG Entertainment untuk kepastian comeback dari BIGBANG. Bagaimana comeback BIGBANG setelah T.O.P keluar dari YG Entertainment? Yuk simak artikelnya di bawah ini!

BIGBANG Rilis Musik Baru di Musim Semi

Amarah VIP, penggemar BIGBANG tampaknya sudah mereda setelah kabar idolanya akan comeback pada musim semi mendatang. Kabar ini telah diumumkan langsung oleh YG Entertainment pada Senin, 7 Februari 2022.

“BIGBANG akan rilis musik baru di musim semi ini. Mereka telah menyelesaikan perekaman dan melakukan shooting musik video,” ujar pihak agensi seperti dilansir dari Allkpop pada Senin, 7 Februari 2022.

Ini menjadi awal kembalinya BIGBANG setelah hiatus sejak empat tahun terakhir. Pasalnya pada Maret 2018, BIGBANG merilis lagu Flower Road sebelum masing-masing anggota yang terdiri dari T.O.P, G-Dragon, Taeyang, Daesung, dan Seungri berangkat wajib militer.

Selain itu, BIGBANG sebelumnya juga dikabarkan akan muncul di festival musik Coachella pada 2020 namun batal karena pandemi Covid-19. 

T.O.P BIGBANG Tidak Perpanjang Kontrak Dengan YG Entertainment

Bersamaan dengan pengumuman kembalinya BIGBANG, pihak agensi YG Entertainment juga mengumumkan bahwa salah satu anggota tertua, T.O.P tidak memperpanjang kontraknya dengan agensi setelah bersama selama 16 tahun.

“Kami menghormati keinginan T.O.P untuk memperluas aktivitas individunya dan kami secara kolektif telah mencapai keputusan,” ujar pihak agensi.

Meskipun telah hengkang dari agensi, T.O.P tetap menjadi bagian dari grup dan dapat melakukan aktivitas apapun bersama dengan BIGBANG.

“Dia akan bergabung dengan aktivitas sebagai BIGBANG kapanpun tanpa batasan izin,” imbuh pihak agensi.

Meskipun demikian, T.O.P alias Choi Seung Hyun belum memberikan suara setelah keputusan hengkang dari YG Entertainment. Mulai dari rencananya di masa mendatang serta agensi yang akan dipilih untuk kelancaran aktivitas individunya.

Sebelumnya, T.O.P sempat tersandung kontroversi penggunaan ganja pada 2017 bersama Han So Hee yang mengaku sebagai mantan pacarnya. Kala itu, T.O.P sedang menjalankan wajib militer. 

Akibat tekanan publik terhadap kasusnya, T.O.P sempat melakukan percobaan bunuh diri dan berhasil diselamatkan. Meskipun demikian, ia pun tetap melanjutkan wamil yang sempat terhenti hingga selesai pada Juli 2019.

T.O.P juga sempat menyebutkan jika dirinya tidak akan kembali sebagai penyanyi individu di Korea Selatan. Seperti yang diketahui, rapper kelahiran 1987 ini tidak suka menjadi pusat perhatian di Korea terlebih kontroversi kasusnya atas penggunaan narkoba 2017 silam.

“Saya tidak ingin membuat comeback di Korea. Saya tidak ingin membuat comeback, mereka sangat jahat. Orang-orangnya,” ujar T.O.P BIGBANG.

Sementara, Seungri anggota termuda BIGBANG telah lebih dulu memutuskan hengkang dari industri hiburan karena kasus Burning Sun dan kini dipenjara. Anggota BIGBANG sekaranga dalah G-Dragon (leader), Taeyang, Daesung dan T.O.P.

Diketahui, stasiun televisi Korea Selatan tidak boleh menampilkan sosok publik figur yang pernah menjadi tersangka kasus ilegal seperti Seungri dan T.O.P. Meski hengkang dari YG, T.O.P akan tetap bergabung dengan BIGBANG yang akan merilis lagu pada musim semi mendatang.