9 Grup Kpop Kompak Meski Member Beda Agensi, Terbaru T.O.P BIGBANG

Berbagai sumber
Idol Kpop Tetap Eksis di Grup Meskipun Hengkang Dari Agensi
7/2/2022, 12.21 WIB

ZIGI – Tidak sedikit idol Kpop yang tidak memperpanjang kontrak dengan agensi. Beberapa alasan dinantaranya keinginan untuk fokus karier individu seperti aktor/aktris maupun bernyanyi solo. T.O.P BIGBANG juga mengambil keputusan serupa. 

Meskipun telah memutuskan kontrak dari agensi, sang idol belum tentu keluar dari grup yang membesarkan namanya.. Siapa saja idol Kpop yang masih bertahan di grup walau tidak bernaung di agensi yang sama? Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: BIGBANG Umumkan Comeback, T.O.P Keluar dari YG Entertainment

1. T.O.P BIGBANG

Pada Senin, 7 Februari 2022, YG Entertainment mengonfrmasi comeback BIGBANG yang dijadwalkan akan merilis musik video di pertengahan tahun ini. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, YG juga mengumumkan bahwa T.O.P tidak akan melanjutkan kontraknya dengan agensi.

Pihak T.O.P BIGBANG belum memberikan keterangan untuk aktivitasnya mendatang serta keinginannya untuk bergabung di suatu agensi. Namun diketahui bahwa pemilik nama asli Choi Seung Hyun itu kini fokus berbisnis.

2. Seohyun, Sooyoung dan Tiffany SNSD

Pada 2017, tiga member SNSD mencakup Sooyoung, Tiffany, dan Seohyun tidak memperpanjang kontrak dengan SM Entertainment.

Ketiga member tersebut ingin fokus terhadap karier individu masing-masing. Saat ini, Seohyun SNSD bernaung di Namoo Actors untuk fokus berkarier sebagai aktris.

Seperti halnya dengan Seohyun, Sooyoung juga ingn fokus di dunia akting dan tergabung di Saram Entertainment. Sementara Tiffany SNSD ingin fokus dalam karier solonya dan tergabung di Paradigm Talent Agency.

3. Taecyeon 2PM

Aktor yang bermain di drama Let’s Fight Ghost tersebut tidak memperbarui kontrak dengan JYP Entertainment pada 2018. Setelah hengkang dari agensi, Taecyeon bergabung dengan agensi 51K untuk fokus menjadi aktor.

 

Meskipun telah hengkang dari agensi, Taecyeon tetap menjadi member 2PM. Pada 2021, 2PM melakukan comeback setelah lima tahun tidak bersama dengan mengeluarkan lagu bertajuk The Hottest Origin.

4. Wheein MAMAMOO

Wheein MAMAMOO menjadi salah satu member yang mengakhiri kontraknya dengan RBW Entertainment sejak Juni 2021. Setelah hengkang dari agensi, Wheein menandatangani kontrak dengan THE L1VE.

Meskipun tidak tergabung dengan agensi, Wheein masih menjadi bagian MAMAMOO yang kontraknya akan berakhir pada 2023.

5. Son Naeun Apink

Pada 2021, Play M Entertainment mengumumkan bahwa Son Naeun tidak memperpanjang kontrak dengan agensi tersebut. Meskipun demikian, Naeun masih tergabung dengan Apink.

Saat ini, Naeun Apink telah menandatangani kontrak dengan YG Entertainment dan fokus menjalani kariernya di dunia seni peran.

6. Dongwoo, Sungyeol, Sunggyu dan L INFINITE

Dongwoo, Sungyeol, Sunggyu dan L tidak melanjutkan kontrak dengan Woollim Entertainment. Diawali dengan L yang hengkang pada 2019 silam dan fokus menjalani karier sebagai aktor.

Sedangkan Dongwoo, Sungyeol dan Sunggyu baru memutuskan keluar dari agensi pada Maret 2021. Meski demikian, keempat member INFINITE tersebut masih aktif tergabung di dalam grup.

7. Ravi dan N VIXX

Ravi menjadi member pertama yang tidak memperpanjang kontrak dengan agensi Jellyfish Entertainment dan mendirikan agensi sendiri bernama GROOVL1N.

 

Lalu N baru memutuskan untuk keluar dari agensi pada November 2020 dan tergabung dengan agensi 51K. Kini, pemilik nama asli Cha Hak Yeon itu hanya fokus terhadap dengan karier solonya sebagai aktor.

Meskipun telah hengkang dari agensi, Ravi dan N masih aktif menjalani kariernya sebagai idol di VIXX bersama dengan Leo, Ken dan Hyuk.

8. 2AM

Seluruh anggota 2AM memutuskan untuk keluar dari JYP Entertainment dan menandatangani kontrak dengan agensi pilihan masing-masing. Setelah hiatus selama tujuh tahun, 2AM kembali dengan album ballad bertajuk 21 F/W yang rilis pada 1 November 2021.

9. HIGHLIGHT 

HIGHLIGHT sebelumnya bernama BEAST tidak memperpanjang kontrak dengan Cube Enterainment pda 2016 setelah hengkangnya Hyunseung.

Kelima member memutuskan untuk mengganti nama grup menjadi HIGHLIGHT karena BEAST merupakan hak cipta Cube Entertainment. Saat ini, grup ini terdiri dari empat anggota yakni Dongwoon, Yoseon, Gikwang dan Doojon. Sementara salah satu anggotanya, Jungyung, hengkang dari HIGHLIGHT pada Maret 2019 setelah terlibat skandal video illegang dengan Jung Joon Young.

Demikian 9 idol Kpop yang memutuskan untuk keluar dari agensi namun tetap aktif dan eksis di grupnya. Terbaru adalah T.O.P, yang tidak memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment tapi akan ikut combeack BIGBANG tahun 2022 ini.

Baca Juga: Son Naeun Dikritik karena Absen dari Comeback Apink, YG Terseret