T.O.P BIGBANG Dikabarkan akan Bikin Agensi Sendiri

Instagram
T.O.P BIGBANG
Penulis: Maria Margaretha
9/2/2022, 10.13 WIB

ZIGI – T.O.P BIGBANG resmi keluar dari agensi YG Entertainment setelah 16 tahun bersama. Meski begitu, rapper bernama asli Choi Seung Hyun ini masih menjadi member BIGBANG.

Jelang comeback BIGBANG di musim semi 2022, T.O.P dikabarkan akan mendirikan agensi sendiri. Ia juga membagikan perasaannya kepada penggemar. Yuk simak berita selengkapnya!

Baca juga: BIGBANG Umumkan Comeback, T.O.P Keluar dari YG Entertainment

T.O.P BIGBANG Bahagia

YG Entertainment merilis pernyataan pada Senin, 7 Februari 2022 bahwa BIGBANG akan comeback dengan empat anggota yang tersisa yakni G-Dragon, Taeyang, Daesung, dan T.O.P. Sementara Seungri sudah mundur dari dunia hiburan dan saat ini dipenjara.

Selain hanya empat anggota, T.O.P juga tidak memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment. Padahal mereka telah bersama lebih dari 16 tahun sejak masa trainee hingga BIGBANG debut pada 19 Agustus 2006.

BIGBANG sendiri terakhir kali merilis lagu Flower Road empat tahun lalu sebelum tiap anggota wajib militer. Seiring dengan kabar ini, BIGBANG menjadi trending topik di berbagai negara termasuk Indonesia, China, dan Jepang.

Sehari setelah kabar comeback, T.O.P mengabarkan penggemar melalui Instagram Story. Tanpa banyak kata, rapper 34 tahun tersebut mengaku bahagia.

Happy, I’m Happy,” ucapnya pada Selasa dan Rabu, 9 Februari 2022 dengan postingan foto yang sama.

Sebelumnya pada 19 Januari 2022, T.O.P juga memposting foto lama empat member dengan tagar #ilovemyband dan #ilovemyfans.

Agensi T.O.P BIGBANG Sekarang

Dalam pernyataan resmi YG Entertainment, T.O.P akan melanjutkan aktivitas sebagai artis sekaligus seorang pengusaha. Ia juga bebas bergabung dalam aktivitas BIGBANG tanpa ada batasan izin.

Dalam salah satu artikel di Naver pada Selasa, 8 Februari 2022, Donga.com mengabarkan bahwa T.O.P akan mendirikan agensi sendiri. Namun hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak penyanyi lagu Doom DaDa tersebut.

Sementara pada comeback kali ini, BIGBANG hanya akan merilis single digital bukan album. Tidak diketahui juga apakah T.O.P akan berpartisipasi dalam seluruh rangkaian promosi.

Mengingat kontroversi kasus penggunaan ganja yang menimpanya pada 2017 lalu. Dalam sebuah Instagram live di 2020, T.O.P sempat mengatakan tidak ingin comeback di Korea Selatan karena orang-orangnya jahat.

Diperkirakan, BIGBANG akan comeback di bulan April 2022. T.O.P juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu bersama G-Dragon, Taeyang, dan Daesung. Mereka telah menyelesaikan rekaman dan akan syuting musik video.

Baca juga: 9 Grup Kpop Kompak Meski Member Beda Agensi, Terbaru T.O.P BIGBANG