ZIGI – Chae Soo Bin tengah membintangi drama Rookie Cops bersama Kang Daniel. Aktris asuhan King Kong by Starship ini mengawali karier sebagai aktris sejak 2013. Profil dan biodata Chae Soo Bin tak kalah menarik untuk dibahas.

Selama ini, beberapa drama dan film yang menggaet Chae Soo Bin sebagai pemeran utama selalu meledak di pasaran. Kemampuan akting aktris kelahiran 1994 tersebut memang tak perlu diragukan lagi. Berikut adalah fakta, perjalanan karier, agama, pacar, lengkap isu oplas, profil, dan biodata Chae Soo Bin. 

Baca Juga: Nonton Rookie Cops Episode 5 dan 6 Sub Indo, Kematian Kakak Kim Tak

1. Keluarga Chae Soo Bin

Chae Soo Bin lahir dengan nama asli Bae Soo Bin. Namun karena ada aktor yang memiliki nama serupa, akhirnya dia menggantinya menjadi nama panggung Chae Soo Bin. Dia memeluk agama Katolik dan memiliki nama baptis, Lucia.

Artis kelahiran 10 Juli 1994 ini merupakan orang asli Anyang. Keluarga Chae Soo Bin terdiri dari ayah, ibu, dan kakak perempuan yang lahir tahun 1992. 

Ayah Chae Soo Bin diketahui berprofesi sebagai guru matematika di sebuah sekolah. Dan kakaknya menjajal pekerjaan yang berhubungan dengan hewan.

2. Awal Karier Chae Soo Bin di Industri Hiburan

Chae Soo Bin mengawali karier sebagai model untuk berbagai iklan. Lalu tepat pada 23 November 2013, dia perdana tampil dalam sebuah drama berjudul He and Her Thursday

 

Sosok Chae Soo Bin mulai diakui usai ambil peran di MBC Drama Festival 2014: The Diary of a Resentful Woman tahun 2014, dilanjutkan dengan drama SPY garapan KBS di 2015.

3. Puncak Karier Chae Soo Bin di Drama Love in the Moonlight (2016)

Lalu Chae Soo Bin memerankan karakter second female lead di drama sageuk Love in the Moonlight (2016) yang juga dibintangi Park Bo Gum, Kim Yoo Jung, Jinyoung B1A4, serta Kwak Dong Yeon.

Chae Soo Bin berperan sebagai putri mahkota Jo Ha Yeon, sosok wanita terpandang di generasinya. Cha Soo Bin banyak beradu dialog dengan Park Bo Gum.

Semenjak penampilannya yang memukau itu, Chae Soo Bin akhrinya mendapat peran wanita utama perdana di drama The Rebel: Thief Who Stole the People (2017). Hampir setiap tahun, dia tak pernah absen dari layar kaca.

Beberapa penampilan ikonik Chae Soo Bin bisa ditonton dalam drama Strongest Deliveryman (2017), I'm Not a Robot, (2017), Where Stars Land (2018), A Piece of Your Mind (2019), dan terbaru Rookie Cops (2022).

Chae Soo Bin juga sudah melakukan debut film. Dia akan tampil dalam film The Pirates: The Last Royal Treasure yang dijadwalkan tayang tahun 2022 ini bersama Han Hyo Joo, Lee Kwang Soo, Kang Ha Neul, hingga Sehun EXO.

4. Rumor Chae Soo Bin Operasi Plastik

Sekitar tahun 2017, Chae Soo Bin pernah dirumorkan menjalani operasi plastik. Tak sedikit netizen yang menyadari perbedaan bentuk hidungnya dari dulu dan sekarang.

Dalam sebuah kesempatan, Chae Soo Bin memberikan tanggapan soal komentar negatif yang sering dia terima. Sang aktris menyadari punya dahi yang lebar namun memilih untuk tidak memperdulikan hal tersebut sekaligus mengisyaratkan bahwa dia tidak pernah oplas.

 

“Ketika orang menyebutku jelek dan mengatakan aku memiliki dahi lebar, tidak apa-apa karena aku tidak bisa memperbaiki hal-hal ini. Namun, aku akan lebih terluka ketika mereka meninggalkan komentar negatif tentang aktingku,” kata Chae Soo Bin tahun 2017.

5. Rumor Pacar Chae Soo Bin

Memasuki tahun ke-9 berkarier sebagai aktris, Chae Soo Bin pernah satu kali terseret rumor kencan. Tahun Juli 2015, Chae Soo Bin dan pemain bisbol Koo Ja Wook digosipkan pacaran.

Beredar foto yang menampilkan Chae Soo Bin dan Koo Ja Wook bergandengan tangan. Namun kala itu, agensi yang menaungi Chae Soo Bin membantah rumor pacaran tersebut.

Disebutkan bahwa keduanya memang sempat bertemu di sebuah gathering. Karena merasa nyaman satu sama lain, Chae Soo Bin dan Koo Ja Wook tidak berusaha menutupi kedekatan mereka saat pergi ke tempat umum. 

Namun netizen mengklaim bahwa bantahan dari agensi hanyalah kebohongan belaka demi melindungi reputasi Chae Soo Bin yang kala itu masih tergolong aktris pendatang baru. 

6. Biodata dan Agama Chae Soo Bin

  • Nama asli: Bae Soo Bin
  • Nama panggung: Chae Soo Bin
  • Tempat, tanggal lahir: Anyang, 10 Juli 1994
  • Umur: 27 tahun (atau 28 tahun menurut perhitungan umur Korea)
  • Pendidikan: Gwanmun Elementary School, Gwacheon Middle School, Gwacheon Girls' High School, Konkuk University
  • Agama: Katolik
  • Tahun aktif: 2013 - sekarang
  • Agensi: King Kong by Starship
  • Akun Instagram: @soobinms
  • Akun YouTube: ChaeSooBin

Itulah fakta, perjalanan karier, latar belakang, keluarga, agama, pacar, lengkap profil dan biodata Chae Soo Bin. Penampilan terbaru Chae Soo Bin bisa ditonton di drama Rookie Cops yang tayang setiap hari Rabu di Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 10 Fakta dan Biodata Lee Shin Young, Aktor Drama Rookie Cops