Batal Operasi Plastik, Lee Yoo Mi Bertahan Berkat Lagu BTS

Instagram @leeyoum262
Lee Yoo Mi
11/2/2022, 19.11 WIB

ZIGI – Lee Yoo Mi yang baru-baru ini bermain di serial All of Us Are Dead sempat merasa tidak percaya diri dengan penampilannya. Ia mengaku lagu Love Yourself – BTS telah menghentikannya dari keinginan untuk operasi plastik. 

Dianugerahi wajah awet muda dan imut, Lee Yoo Mi pernah bermain sebagai anak sekolah dasar saat usianya sudah 17 tahun. Simak kisah Lee Yoo Mi di bawah ini.

Baca juga: Reaksi Lee Yoo Mi Tentang Nayeon ‘All of Us Are Dead’ yang Dibenci

Lee Yoo Mi Akui Love Yourself - BTS Membuatnya Melewati Masa Sulit 

Lee Yo Mi yang sukses berperan di dua serial original Netflix Squid Game (2021) dan All of Us Are Dead.  Popularitasnya meroket dengan naiknya pengikut Instagram hingga 7 juta. Saat ini ia dikenal sebagai aktris dengan kemampuan akting luar biasa dan penampilan yang menarik. 

Meski dipuji karena visualnya yang unik dan manis, aktris kelahiran 18 Juli 1994 ini sempat tidak percaya diri dengan penampilannya. Melansir dari KBIzoom pada Jumat, 11 Februari 2022, dalam wawancara dengan Newsis 2019, ia sempat menyampaikan kekhawatirannya. 

Lee Yoo Mi mengungkapkan bahwa dia menderita kepercayaan diri rendah terhadap penampilannya sebelum debut. Lee Yoo Mi dulu sempat memikirkan opsi operasi plastik dengan ibunya. 

Ia bahkan sempat protes sembari mengatakan, "Apa yang harus aku lakukan dengan hidung ini?"

Saat itu Yoo Mi mengakui ia merasa rendah diri karena standar kecantikan Korsel mensyaratkan bentuk hidung tinggi bagi perempuan. Namun saat ini ia mengaku sudah menerima dan menyukai wajahnya apa adanya. 

"Kupikir bentuk hidung tinggi tidak akan terlihat bagus di wajahku," katanya lagi. Lee Yoo Mi mengakui lagu Love Yourself - BTS membantunya melewati kesulitan penerimaan dirinya sendiri.

Saat ini penampilan Yoo Mi banyak mendapat sorotan dari publik setelah dua kali muncul di serial Netflix yang mencapai peringkat 1 di Amerika Serikat. Sebelum populer seperti sekarang, perempuan satu ini sempat berprofesi sebagai pengantar makanan.

Awet Muda, Lee Yoo Mi Pernah Perankan Tokoh Anak SD saat Usia 17 Tahun

Lee Yoo Mi debut dalam serial EBS berjudul Future Boy tahun 2010 silam. Ia memainkan peran Seo Yun Doo, seorang siswa sekolah dasar. Padahal saat itu usia sang aktris sudah menginjak 16 tahun (17 tahun menurut perhitungan Korea Selatan). 

Netizen terkejut dengan penampilan Yoo Mi yang sesuai untuk anak sekolah dasar. Menurut Knetz, Yoo Mi telah dianugerahi wajah muda sejak lahir. Dalam drama All of Us Are Dead, Yoo Mi yang sudah berusia 27 tahun memerankan tokoh Nayeon yang berusia 10 tahun lebih muda. 

Tentang perannya di All of Us Are Dead yang disebut menyebalkan, Lee Yoo Mi mengaku bahwa ia berhasil memerankan karakter Nayeon dengan baik. Aktirs Young Adult Matters ini mengaku tidak masalah dengan kebencian terhadap tokoh Nayeon. 

Sementara itu All of Us Are Dead berhasil mendapatkan pencapaian yang baik di seluruh penayangan di banyak negara. Penggemar berharap dapat segera melihat penampilan Lee Yoo Mi di proyek selanjutnya. 

Baca juga: Biodata, Film, dan Drama Lee Yoo Mi, Pemeran Ji Yeong di Squid Game