Forecasting Love and Weather: Sinopsis, Pemain, Jadwal Tayang, Episode

JTBC
Forecasting Love and Weather
Penulis: Yasmin Karnita
12/2/2022, 11.00 WIB

ZIGI – Drama Forecasting Love and Weather episode perdana dirilis pada Sabtu, 12 Februari 2022. Ini menjadi proyek akting terbaru JTBC yang juga tayang di Netflix dibintangi Song Kang, Park Min Young, Yoon Park, dan Yura Girl’s Day.

Sejak awal, drama ini sudah mencuri perhatian karena mengambil latar kantor Administrasi Meteorologi Korea. Yuk simak sinopsis, daftar pemain, lengkap jadwal tayang drama Forecasting Love and Weather di bawah ini. 

Baca Juga: 3 Fakta Drama Weather People Dibintangi Song Kang, Pengganti Snowdrop

Sinopsis Drama Forecasting Love and Weather

Forecasting Love and Weather akan menjadi drama romantis yang mengambil latar kantor Administrasi Meteorologi Korea, layanan prakiraan cuaca nasional Korea. 

Park Min Young berperan sebagai peramal cuaca bernama Jin Ha Kyung. Sedangkan Song Kang berperan sebagai reporter khusus Lee Si Woo.

Jin Ha Kyung dideskripsikan sebagai sosok cerdas dan sangat terorganisir. Dia bisa memisahkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan. Karena sikapnya yang dingin, Jin Ha Kyung tidak terlalu memiliki banyak teman di tempat kerja.

Sedangkan Lee Si Woo kebalikan dari Jin Ha Kyung. Dia berjiwa bebas, tapi sedikit canggung. Terlepas dari kecerdasan dan kemampuannya, yang dia pedulikan hanyalah cuaca.

Di kantor, hubungan Jin Ha Kyung dan Lee Si Woo hanya sebatas rekan kerja. Keduanya sama-sama ambisius ketika berdebat memperkirakan cuaca. Namun di luar tempat kerja, mereka justru menunjukkan dinamika berbeda. 

Daftar Pemain Drama Forecasting Love and Weather

Drama Forecasting Love and Weather menggaet jajaran aktor dan aktris yang menjanjikan. Second male lead akan diperankan oleh Yoon Park, sebagai Han Ki Joon.

 

Han Ki Joon punya kekuatan persuasi yang luar biasa. Dia akhirnya bisa menjabat sebagai juru bicara di kantor Administrasi Meteorologi Korea setelah perjuangan melewati berbagai tugas dinas. 

Namun karena menjalani seluruh hidupnya sebagai siswa teladan, ia mengalami kesulitan menghadapi kegagalan. Han Ki Joon sendiri merupakan mantan pacar Jin Ha Kyung.

Selanjutnya ada Yura Girl’s Day yang berperan sebagai Chae Yoo Jin. Sama seperti Lee Si Woo, dia menjabat sebagai reporter cuaca harian. Meskipun dia merupakan sosok gigih dalam pekerjaannya, Chae Yoo Jin mendadak dipindahtugaskan ke tim cuaca dan gaya hidup.

Beberapa karakter lainnya yang diceritakan sebagai karyawan di kantor Administrasi Meteorologi Korea mencakup Eom Dong Han (Lee Sung Wook), sang peramal cuaca senior. Lalu kepala departemen Go Bong Chan (Kwon Hae Hyo), petugas tindakan analisis informasi dan laser Oh Myung Joo (Yoon Sa Bong), peramal lokal Shin Seok Ho (Moon Tae Yoo), dan karyawan pemula Kim Soo Jin (Chae Seo Eun).

Lalu ada aktris veteran juga turut berpartisipasi dalam drama Forecasting Love and Weather seperti Kim Mi Kyung berperan sebagai Nyonya Bae serta Jang So Yeon sebagai Lee Hyang Rae.

Total Episode dan Cara Nonton Forecasting Love and Weather Sub Indo

Forecasting Love and Weather akan mengisi slot setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST di JTBC. Yup, drama ini menggantikan Snowdrop yang sebelumnya dibintangi Jung Hae In dan Jisoo Blackpink.

Selain bisa menontonnya secara streaming di JTBC, drama Forecasting Love and Weather sub Indo akan tersedia di Netflix berselang beberapa jam setelah penayangan di Korea Selatan berakhir.

Sementara itu, drama Forecasting Love and Weather akan memiliki total 16 episode. Episode perdana siap tayang pada Sabtu, 12 Februari 2022. Jangan lupa untuk menyaksikan chemistry perdana Song Kang dan Park Min Young ya guys!

Baca Juga: Profil, Fakta, Biodata, Tipe Pacar Song Kang Pemain Nevertheless