Profil dan Biodata Choi Hyunsuk Leader TREASURE Posisi Rapper

@treasuremembers/Twitter
Hyunsuk TREASURE
15/2/2022, 14.23 WIB

ZIGI – Choi Hyunsuk adalah leader grup TREASURE bersama dengan Park Ji Hoon. Keduanya dijuluki sebagai ‘ibu’ dan ‘ayah’ oleh para member sekaligus penggemar yang disebut Teume (Treasure Maker).

Walaupun menempati posisi sebagai rapper, Hyunsuk dikenal sebagai sosok yang lembut, sensitif dan berkepribadian hangat. Wajar saja jika penggemar menyebutnya sebagai ibunya TREASURE. Berikut profil dan biodata Hyunsuk TREASURE. Simak yuk artikelnya di bawah ini!

Baca juga: Profil dan Biodata Doyoung TREASURE: Profesi Orangtua & Sekolah

Keluarga Hyunsuk TREASURE

Rapper TREASURE yang memiliki nama Choi Hyunsuk ini lahir di Korea Selatan pada 21 April 1999. Dia merupakan anak tertua dari dua saudaranya yakni adik laki-laki dan perempuan. Dari kecil keluarganya selalu berpindah-pindah karena urusan bisnis ibunya.

Sejak umurnya delapan tahun, Hyunsuk mengaku sudah tertarik dengan dunia rap dan selalu belajar serta menonton dokumenter BIGBANG. Bahkan sejak kecil dirinya ingin tergabung di agensi yang menaungi G-Dragon tersebut.

Saat debut bersama dengan TREASURE, Hyunsuk membagikan momen ketika adiknya yang tiba-tiba menjadi seorang tukang kritik.

“Adik-adikku seperti kritikus profesional. Mereka menilai semuanya,” ujar Hyunsuk seperti dilansir dari Soompi pada Selasa, 15 Februari 2022.

Saat ini Hyunsuk berumur 23 tahun dan menjadi anggota tertua TREASURE yang terdiri dari 12 anggota.

Pernah Mengikuti Ajang MIXNINE

 

Sebelum debut bersama TREASURE, Hyunsuk mengikuti survival MIXNINE sebagai trainee YG Entertainment. Program survival tersebut merupakan kerja sama antara JTBC dan YG Entertainment. Kala itu, juri MIXNINE langsung diarahkan oleh Yang Hyun Suk, founder YG Entertainment.

Hyunsuk kala itu mengikuti ajang survival ini pada 2017 dan berhasil menempati posisi kelima. Sayangnya, Hyunsuk tidak jadi debut bersama grup sebab keputusan antar pihak YG Entertainment dan JTBC. 

Pasalnya, YG Entertainment tidak jadi mendebutkan grup tersebut karena mendapatkan rating yang rendah yakni 0,546 persen hingga 2,1 persen dibanding Produce 101.

Hyunsuk Debut Bersama Dengan TREASURE

Setelah gagal debut bersama dengan MIXNINE, Hyunsuk tidak patah semangat untuk menggapai impiannya sebagai idol. Ia mengikuti ajang survival YG TREASURE BOX.

YG TREASURE BOX kala itu mengenalkan 29 trainee pada November 2018, nantinya peserta yang lolos akan debut menjadi boy grup generasi ke-4.

Hingga akhirnya, Choi Hyunsuk masuk dalam jajaran line-up debut di urutan ke-7. Hyunsuk mendapatkan perhatian netizen karena sempat muncul di MIXNINE dan memiliki gaya yang fashionable. 

Hyunsuk memiliki nama alias 7Chill karena menurutnya angka 7 sebagai keberuntungan. Selain itu, tanggal lahirnya berjumlah 7 (2+1+4).

TREASURE debut pada 7 Agustus 2020 lewat single album bertajuk The First Step: Chapter One. Hyunsuk menempati posisi sebagai leader bersama dengan Jihoon. Selain itu, dia juga menempati posisi main dancer dan main rapper.

Kolaborasi Hyunsuk TREASURE

 

Hyunsuk menjadi trainee YG Entertainment lewat audisi V-Spec Academy dan menjadi trainee sejak 2015.

Selain di dunia musik, Hyunsuk ternyata memiliki kemampuan akting yang cukup baik. Hal tersebut terlihat kala dia muncul dalam mockumentary Seungri eks BIGBANG bertajuk YG Future Strategy (2018). Dalam mockumentary yang tayang di Netflix itu, Hyunsuk memparodikan G-Dragon.

Saat menjadi trainee di 2019, Hyunsuk berkolaborasi dengan senioranya, Lee Hi. Kala itu, Hyunsuk berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu Lee Hi bertajuk 1,2 yang terdapat dalam album 24 derajat celcius.

Video Challenge Hyunsuk TREASURE Viral di TikTok

Hyunsuk membuat sebuah video cover lagu G-Dragon berjudul R.O.D. yang diunggah di Twitter official TREASURE pada 7 Agustus 2021.

Tanpa sepengahuan Hyunsuk, penggemar membuat video challenge di TikTok dan viral. Seorang Teume, penggemar TRESURE menuliskan ‘Hyunsuk Dance Trend’.

Biodata Hyunsuk TREASURE

  • Nama Asli: Choi Hyun Suk
  • Nama Panggung: Hyunsuk
  • Nama Inggis: Daniel Choi
  • Tempat, Tanggal Lahir: Daegu, 21 April 1999
  • Saudara: Adik laki-laki dan adik perempuan
  • Pendidikan: SMA Chungdam
  • Tinggi Badan: 171 cm
  • Gol. Darah: A
  • Grup: TREASURE
  • Posisi: Leader, Main Rapper, Main Dancer
  • Agensi: YG Entertainment

Demikian profil dan biodata Choi Hyunsuk TREASURE, lengkap dengan perjalanan karier hingga kehidupan keluarganya.

Baca juga: Profil dan Biodata So Junghwan TREASURE, Maknae Jebolan K-Tigers