Sinopsis dan Cara Nonton Drama Grid Episode 1-10 Sub Indo

Disney+ Hotstar
Drama Grid
Penulis: Yasmin Karnita
16/2/2022, 15.13 WIB

ZIGI – Drama Grid akan tayang perdana pada malam ini, Rabu, 16 Februari 2022. Proyek terbaru original Disney+ Hotstar ini dibintangi oleh Seo Kang Joon, Kim Ah Joong, Lee Si Young, Kim Moo Yul, hingga Kim Sung Kyun.

Mengusung genre aksi-thriller juga gabungan sci-fi, drama Grid menceritakan tentang orang-orang yang mencoba untuk melacak sosok yang sering disebut Ghost. Penasaran dengan alur ceritaya? Yuk simak daftar pemain, total episode, jadwal tayang, lengkap sinopsis drama Grid di bawah ini!

Baca Juga: Drama Thirty Nine: Pemain, Total Episode, Sinopsis, Tayang di Netflix

Sinopsis Drama Grid

Grid akan menjadi drama Korea kedua garapan Disney+ Hotstar setelah Rookie Cops. Jadi, drama Grid tidak tersedia di stasiun televisi Korea, dan hanya bisa ditonton lewat platform Disney+ Hotstar.

Di tahun 1997, diceritakan ada hantu misterius (Ghost) yang menyelamatkan umat manusia. Dia menciptakan perisai yang disebut ‘Grid’ untuk mencegah kemusnahan manusia akibat angin matahari. Kala itu, teknologi seperti demikian belum ada.

Departemen Manajemen, agensi nasional di Korea yang bertanggung jawab atas Grid, telah mengejar Ghost selama lebih dari 24 tahun yang terus menghilang. Dia disebut Ghost karena Departemen Manajemen tidak yakin jika dia adalah manusia.

Pada 2021, Ghost kembali muncul untuk melindungi seorang pembunuh berantai bernama Kim Ma Nok (Kim Sung Kyun). Dari statusnya yang dulu sebagai penyelamat, kini dicap sebagai pembunuh. 

Lantas ada sederet orang yang mencari Ghost mencakup Kim Sae Ha (Seo Kang Joon), Jung Sae Byeok (Kim Ah Joong), dan Song Eo Jin (Kim Moo Yul). Ketiganya punya alasan masing-masing untuk menangkap sang Ghost. 

Daftar Pemain Drama Grid

Dalam drama Grid, Seo Kang Joon digaet sebagai pemeran utama bernama Kim Sae Ha. Dia adalah karyawan di Departemen Manajemen bersama Song Eo Jin, diperankan oleh Kim Moo Yul.

Di saat Kim Sae Ha bertekad untuk menangkap Ghost, Song Eo Jin tidak percaya dengan keberadaan sosok misterius tersebut. Keduanya akan terlibat dengan detektif kejahatan dan kekerasan, Jung Sae Byeok, dimainkan oleh Kim Ah Joong.

 

Jung Sae Byeok sendiri secara tak terduga pernah menyaksikan Ghost saat mengejar seorang pembunuh. Sosok Ghost yang dicari oleh semua orang akan diperankan oleh Lee Si Young. 

Fakta Tentang Drama Grid

Pemeran utama pria drama Grid yakni Seo Kang Joon, tengah menjalani wajib militer (wamil) sehingga tidak bisa mengikuti aktivitas promosi. Selain itu, drama Grid digarap oleh sutradara Khan Lee bersama penulis skenario Lee Soo Yeon.

Lee Soo Yeon dikenal sebagai penulis skenario handal khususnya di ranah drama thriller misteri karena pernah menggarap drama Stranger (2017) serta Stranger 2 (2020) dibintangi Bae Doona.

Dalam sebuah kesempatan, Lee Soo Yeon sempat menceritakan soal awal mula dirinya memutuskan untuk membuat drama Grid yang mengandung unsur sci-fi.

“Pencipta Grid, Ghost, adalah seseorang yang melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu dan muncul setelah 24 tahun untuk melindungi seorang pembunuh. Ada banyak konsep time-warp (di drama Grid),” katanya.

Lalu ternyata drama Grid terinspirasi dari pemanasan global yang saat ini terjadi, “Drama ini membahas masalah angin matahari, tetapi saat ini kita juga berada dalam bahaya dari pemanasan global dan naiknya permukaan laut,” tandasnya.

Cara Nonton Drama Grid Episode 1-10 Sub Indo

Sementara itu, drama Grid akan tayang mulai Rabu, 16 Februari 2022 dengan total 10 episode dan hanya ditonton di Disney+Hotstar. Drama Grid merilis dua episode setiap minggunya.

Untuk menonton drama Grid sub Indo, kamu bisa membuat akun di situs resmi Disney+ Hotstar menggunakan nomor handphone kemudian memilih paket langganan yang disediakan.

Itulah informasi mengenai daftar pemain, sinopsis, jadwal tayang, lengkap cara nonton drama Grid episode 1-10 sub Indo di Disney+ Hotstar. Drama Grid dibintangi oleh Seo Kang Joon, Kim Ah Joong, Lee Si Young, Kim Moo Yul, serta Kim Sung Kyun.

Baca Juga: Profil dan Biodata Chae Soo Bin: Agama, Pacar, Isu Oplas, Karier