ZIGI – Son Ye Jin baru saja muncul sebagai bintang tamu You Quiz on the Block episode 142 yang tayang Rabu, 16 Februari 2022. Bersama Yoo Jae Suk, calon istri Hyun Bin ini membagikan kekhawatirannya sebagai aktris setelah hampir 22 tahun berkarier.

Terungkap bahwa Son Ye Jin adalah sosok yang sangat gugup jelang proyek aktingnya ditayangkan. Bahkan dia sampai kesulitan tidur karena khawatir tidak bisa memenuhi ekspektasi orang lain. Yuk simak cerita terbaru dari Son Ye Jin lewat artikel ini!

Baca Juga: Son Ye Jin Perdana Bahas Kabar Pernikahan dengan Hyun Bin

Son Ye Jin Ungkap Punya Tekanan Besar Sebagai Aktris

Son Ye Jin hadir di acara You Quiz on the Block untuk mempromosikan drama terbarunya bertajuk Thirty Nine, yang tayang perdana di JTBC dan Netflix pada Rabu, 16 Februari 2022.

Dalam kesempatan kali ini, Son Ye Jin mendapat pertanyaan terkait profesinya sebagai aktris. Kepada Yoo Jae Suk, aktris kelahiran 1982 tersebut menceritakan bahwa dia hanya tampil di 30 proyek akting selama 22 tahun karier aktingnya karena sedikitnya kesempatan.

“Tidak terlalu banyak film untuk aktris. Tidak ada yang menyuruhku untuk menanggung beban itu, tapi aku merasa seperti memikul tanggung jawab sendirian,” ujar Son Ye Jin, dikutip pada Kamis, 17 Februari 2022.

Son Ye Jin Sempat Ingin ‘Kabur’ karena Takut Mengecewakan Banyak Orang

Selanjutnya, Son Ye Jin membagikan rutinitas yang dia lakukan untuk mendalami peran. Salah satunya dengan bangun jam 6 pagi atau 7 pagi setiap hari dan berjalan-jalan di taman mendengarkan musik beberapa hari sebelum syuting. Nyatanya, Son Ye Jin seringkali ingin ‘kabur’ karena takut mengecewakan orang lain dengan aktingnya.

 

“Aku selalu takut berpikir 'Bisakah aku melakukan ini dengan baik? Bagaimana jika emosiku tidak seimbang selama syuting?' Aku ingin melarikan diri berkali-kali. Kelemahan dari karier ini adalah tidak ada yang bisa membantumu,” katanya. 

Namun Son Ye Jin selalu bertekad untuk menyelesaikan apa yang sudah dimulainya, “Akan ada perasaan kesepian setelah kamu berdiri di depan kamera. Itu adalah pengulangan yang konstan bagiku yang ingin melarikan diri tetapi aku  harus menyelesaikan pekerjaan ini,” lanjutnya.

Son Ye Jin adalah Sosok yang Overthinking

Son Ye Jin sendiri telah berkarier sebagai aktris sejak usianya 20-an hingga kini memasuki kepala empat. Meski dia bersyukur karena bisa menekuni profesi yang sudah diinginkan sejak SMA, dia sulit menghilangkan perasaan terbebani dari ekspektasi publik.

“Aku memiliki rasa tanggung jawab untuk sebuah proyek serta kemampuan akting yang harus aku tunjukkan. Aku harus menunjukkan diri yang lebih baik tetapi ada batasan seberapa banyak aku dapat berkembang. Aku merasa ada standar dan harapan yang harus aku penuhi sehingga itu sulit bagiku,” ungkapnya.

Terakhir, Son Ye Jin tak hanya takut mengecewakan publik tapi juga orang-orang yang berkontribusi di balik layar apabila proyek akting yang dibintanginya tidak sukses. Merasa overthinking, dia sampai kesulitan tidur.

“Sebulan sebelum pemutaran perdana film, aku tidak bisa tidur. Aku tahu betul bahwa hanya karena aku tidak tidur, tidak berarti film itu akan sukses, tetapi aku sangat gugup ketika memikirkan anggota staf dan sesama aktor yang telah bekerja keras. Aku khawatir berpikir, 'Bagaimana jika film ini benar-benar gagal?' Jadi, ketegangan ini terus berulang,” tutupnya.

Sementara itu, Son Ye Jin tengah membintangi drama Thirty Nine yang tayang setiap hari Rabu dan Kamis di JTBC. Terbaru, pacar Hyun Bin ini hadir sebagai bintang tamu acara You Quiz on the Block episode 142 yang dipandu Yoo Jae Suk.

Baca Juga: Nonton Drama Thirty Nine Episode 1 Sub Indo, Detail Peran Son Ye Jin