ZIGI – Bona WJSN menjadi salah satu pemain dari drama yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk, Twenty Five, Twenty One. Bona berperan sebagai Go Yu Rim seorang atlet anggar peraih medali emas di olimpiade.

Seperti yang diketahui, Bona terjun ke dunia seni peran untuk pertama kalinya pada 2017. Hingga saat ini, Bona telah memainkan lima drama di antaranya Homemade Love Story.

Yuk kenalan lebih dekat Bona pemeran Go Yu Rim di drama Twenty Five, Twenty One. Simak artikelnya di bawah ini!

Latar Belakang Bona WJSN

Bona memiliki nama asli Kim Ji Yeon yang lahir di Daegu pada 19 Agustus 1995. Sementara itu, Bona merupakan anak bungsu dan memiliki kakak laki-laki dan perempuan. Meskipun demikian, Bona masih merahasiakan sosok kakak-kakaknya tersebut.

Idol yang tergabung di WJSN tersebut sebelumnya telah mengikuti trainee di agensi berbeda yakni Cube Entertainment selama enam tahun. Belum diketahui alasan keluarnya Bona dari Cube Entertainment. 

Setelah keluar dari agensi tersebut, Bona bergabung dengan Starship Entertainment dan menjalani trainee selama satu tahun.

Bona Debut Bersama Dengan WJSN

 

Pada 2016, penantian Bona sebagai idol pun terlaksana dan akhirnya tergabung di Cosmic Girls atau WJSN. Sementara girl grup tersebut terdiri dari 13 anggota, salah satunya adalah mantan I.O.I yakni Yeonjung.

Kala itu, WJSN debut dengan membawakan mini album bertajuk Would You Like? dan rilis pada 25 Februari 2016. Grup ini masih aktif hingga sekarang dibawah naungan Starship Entertainment dan Yuehua Entertainment.

Bona Debut Akting Pada 2017

Setelah satu tahun debut bersama WJSN, Bona merambah dunia seni peran dengan mengambil peran pembantu dalam drama KBS bertajuk Hit The Top.

Sementara di tahun yang sama, Bona mendapatkan kesempatan untuk bermain drama dengan peran utama. Kala itu, Bona meamainkan karakter seorang anak dari pakaian bernama Lee Jung Hee dalam drama Girls’ Generation 1979 yang kisahnya diangkat dari sebuah novel bertajuk Lingerie Girls’ Generation.

Bona Berteman Dengan Jisoo Blackpink

Siapa sangka, Bona merupakan salah satu teman dari Jisoo Blackpink. Bona memang dikenal memiliki banyak teman di kalangan idol K-pop diantaranya adalah BTOB yang merupakan idol dari agensi lama sempat menjadi trainee sebelumnya, Cube Entertainment.

Pertemanan Bona dan Jisoo gara-gara seorang penggemar. Kala itu, penggemar Bona memberitahukan kepada Jisoo Blackpink bahwa Bona ingin lebih dekat dengannya.

Setelah itu, Jisoo mencoba menghampiri Bona di program musik SBS, Inkigayo. Sementara itu, keakraban keduanya sering ditunjukkan bersama. Seperti halnya ketika Jisoo comeback bersama Blackpink untuk lagu How You Like That?

Kala itu, Jisoo bertemu dengan teman dekatnya dan mengunggahnya di Instagram Story pribadinya. Selain itu, Bona juga sempat menjelaskan tentang kebiasaan bertukar pesan saat acara SBS Power FM ‘Young Street’.

 

Bona mengatakan jika Jisoo merupakan tipikal yang lama membalas chat seperti halnya dirinya. Oleh karena itu, Bona mengaku jika dirinya dan Jisoo hanya chat satu hingga dua pesan dalam sehari.

Bona Memerankan Go Yu Rim di Twenty Five Twenty One

Bona kembali tunjukkan kemampuannya dalam drama terbaru bertajuk Twenty Five Twenty One. Dalam drama ini, Bona memerankan Go Yu Rim yang merupakan seorang atlet anggar berusia 18 tahun.

Bona bermain bersama dengan Kim Tae Ri dan juga Nam Joo Hyuk. Sementara Go Yu Rim merupakan  idola dari Na Hee Do (Kim Tae Ri). Sedangkan Go Yu Rim menjadi salah satu karakter penting dalam hidup Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk).

Saat ini drama Twenty Five Twenty One tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di TvN dan Netflix.

Drama Bona WJSN

Sejak debutnya di tahun 2017, Bona menunjukkan keahliannya dalam bidang akting meskipun latar belakangnya adalah seorang idol. Sejak debutnya hingga saat ini, Bona diketahui telah membintangi lima drama.

Bona pertama kali bermain drama bertajuk Hit the Top (2017). Kemudian di tahun yang sama memerankan peran utama dalam drama Girls’ Generation 1979.

Bona kembali bermain sebagai pemeran utama dalam drama Your House Helper (2018). Dalam drama ini, Bona memerankan sebagai Im Da Young yang merupakan pekerja magang di sebuah perusahaan periklanan.

 

Selanjutnya, Bona kembali bermain drama pada tahun 2020 yang bertajuk Homemade Love Story. Dalam drama ini, Bona memerankan sosok yang ceria dan cerah bernama Lee Hae Deun yang merupakan adik dari Lee Bit Chae Woon (Jin Ki Joo).

Berkat drama Homemade Love Story, Bona WJSN mendapatkan penghargaan Best New Actress di sebuah malam penghargaan KBS Drama Award 2020.

Sementara drama terakhir yang diperankan Bona adalah Twenty Fve Twenty One yang saat ini tengah tayang di TvN dan Netflix.

Bona Sempat Dirumorkan Pacaran Dengan Kihyun Monsta X

Pada 21 April 2020, terdengar rumor bahwa Bona WJSN tengah berpacaran dengan boy grup, Monsta X yakni Ki Hyun. Rumor tersebut menybutkan bahwa Bona dan Kihyun telah berpacaran selama lima tahun.

Bahkan keduanya juga sempat dikabarkan melakukan piknik bersama dengan teman-teman mereka di pulau Jeju. Sementara itu, keduanya diketahui telah akrab sejak masih trainee di Starship Entertainment.

Namun, kabar tersebut ditepis oleh pihak agensi Starship Entertainment, yang menyebutkan keduanya hanya berteman layaknya senior dan junior.

“Kihyun dan Bona hanya senior dan junior di agensi yang sama,” ujar pihak Starship Entertainment seperti dilansir dari Soompi pada Senin, 21 Februari 2022.

Biodata Bona WJSN

  • Nama Asli: Kim Ji Yeon
  • Nama Panggung: Bona
  • Nama Panggila: Bo Bunny
  • Tempat, Tanggal Lahir: Daegu, 19 Agustus 1995
  • Saudara: Kakak Laki-Laki dan Perempuan
  • Agama: Kristen
  • Tinggi: 163 cm
  • Grup: WJSN
  • Posisi: Lead Dancer, Lead Rapper, Vocalist, Visual
  • Tahun Aktif: 2016 – sekarang
  • Akun Instagram: @bn_95819

Demikian profil dan biodata Bona WJSN yang memerankn Go Yu Rim dalam drama Twenty Five, Twenty One yang tayang setiap Sabtu dan Minggu di TvN dan Netflix.