ZIGI – Fakta Yeon Woo Jin ternyata sangat menarik. Dia tengah membintangi drama Thirty Nine sekaligus berperan sebagai Kim Sun Woo yang diceritakan pacar karakter Cha Mi Jo (Son Ye Jin).

Yeon Woo Jin telah berkecimpung di dunia akting sejak tahun 2009 silam. Namanya melejit pasca ambil peran di drama Marriage Not Dating (2014). Yuk kita kenalan dengan aktor satu ini lewat artikel 10 fakta Yeon Woo Jin!

Baca Juga: Drama Thirty Nine: Pemain, Total Episode, Sinopsis, Tayang di Netflix

1. Nama Asli Yeon Woo Jin

Yeon Woo Jin lahir dengan nama asli Kim Bong Hee pada 5 Juli 1984 di Gangneung, Gangwon-do. Saat debut lewat film Just Friends? tahun 2009, dia menggunakan nama panggung Seo Ji Hoo. Karena beberapa alasan, sang aktor akhirnya berkarier dengan nama Yeon Woo Jin hingga sekarang. 

2. Keluarga Yeon Woo Jin

Anggota Yeon Woo Jin terdiri dari ayah, ibu, dan adik laki-laki bernama Kim Dae Hee (kelahiran 1987). Lalu ayahnya diketahui berprofesi sebagai guru seni.

3. Yeon Woo Jin Merupakan Lulusan Teknik Sipil

Meski kini berkarier di dunia akting, Yeon Woo Jin merupakan lulusan Teknik Sipil dan Lingkungan dari Sejong University.

Jauh sebelum terkenal, Yeon Woo Jin telah menyelesaikan tugas wamil (wajib militer) sehingga kamu tak perlu khawatir ditinggal hiatus oleh sang aktor!

4. Awal Karier Yeon Woo Jin Sebagai Aktor

Awalnya, Yeon Woo Jin merupakan seorang model. Saat masih kuliah, dia sering pergi menonton film ke bioskop bersama teman-teman bahkan setelah dibebastugaskan dari wamil.

 

Dari sinilah, ketertarikannya pada dunia akting mulai tumbuh. Meski tak pernah belajar akting secara khusus, Yeon Woo Jin mengatakan bahwa akting emosional yang sering ditampilkan di layar kaca dipengaruhi oleh sosok ayahnya. 

Setelah membintangi film Just Friends? (2009), sosok Yeon Woo Jin mulai dikenal publik berkat perannya di drama Arang and the Magistrate (2012). Kala itu, dia menjadi second male lead, beradu akting dengan Lee Joon Gi serta Shin Min Ah.

5. Drama Yeon Woo Jin

Per 2022, Yeon Woo Jin tercatat telah membintangi setidaknya 17 drama dan 10 film layar lebar. Drama perdana yang dibintanginya bertajuk Cinderella's Stepsister (2010).

Beberapa penampilan ikoniknya bisa ditonton lewat drama Just an Ordinary Love Story (2012), When a Man Falls in Love (2013), Marriage Not Dating (2014), Divorce Lawyer in Love (2014), Introverted Boss (2017), Queen For Seven Days (2017), Judge vs. Judge (2018), serta Priest (2018).

6. Film Yeon Woo Jin

Yeon Woo Jin sempat beberapa kali ambil bagian di film pendek. Seperti We Fly High (2011) dan Mongolian Love Story (2018).

Lalu dia membintangi film horor Tunnel 3D (2014), yang juga menggaet Song Jae Rim dan Jung Yoo Mi sebagai pemeran utama. Diikuti dengan film sageuk Seondal: The Man Who Sells the River (2016) dan The Princess and the Matchmaker (2018) memerankan karakter pendukung. 

Film Yeon Woo Jin yang tak kalah seru bertajuk The Table (2017) dan Unfinished (2018). Terbaru, dia beradu akting dengan IU di film Shades of The Heart (2021). Per 2022, Yeon Woo Jin juga akan muncul di film Serve the People

7. Isu Yeon Woo Jin Operasi Plastik

Lantas aktor satu ini pernah dirumorkan menjalani operasi plastik hanya karena perbedaan wajah dari dulu dan sekarang. Namun Yeon Woo Jin tidak pernah memberikan klarifikasi terkait hal tersebut.

Meski demikian, penampilan Yeon Woo Jin memang tak sama seperti standar kecantikan di Korea Selatan karena dia punya warna kulit lebih gelap.

 

8. Pacar Yeon Woo Jin

Selama hampir 13 tahun berkarier sebagai aktor, Yeon Woo Jin belum pernah mempublikasikan status hubungan. Namun dia cukup sering terlibat gosip cinta lokasi dengan lawan mainnya dalam drama.

Seperti chemistry apik Yeon Woo Jin dan Park Min Young di drama Seven Day Queen sukses membuat penonton baper. Begitu juga dengan pasangannya dalam drama Introverted Boss, Park Hye Soo.

Keserasian Yeon Woo Jin and Park Eun Bin di drama Judge vs Judge juga meninggalkan kesan mendalam. Per 2022, status hubungan Yeon Woo Jin tidak diketahui dan dia belum menikah.

Dalam wawancara terbaru, Yeon Woo Jin sempat mengungkap bahwa dia memang memisahkan kehidupan pekerjaan dan pribadinya. 

“Aku cenderung memisahkan pekerjaan dan kehidupan pribadi. Aku rasa ini adalah kekuatan pendorong untuk bergerak maju karena aku mencurahkan energiku baik ke dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari secara setara,” ujarnya pada 21 Februari 2022 lalu.

9. Chemistry Yeon Woo Jin dan Son Ye Jin di drama Thirty Nine

Yeon Woo Jin tengah membintangi drama Thirty Nine yang tayang setiap Rabu dan Kamis di JTBC sekaligus Netflix. Karakternya bernama Kim Sun Woo diceritakan menjalin asmara dengan Cha Mi Jo, yang diperankan oleh Son Ye Jin. 

Chemistry keduanya mulai difavoritkan publik karena sama-sama punya kepribadian humoris. Terlebih lagi, video di balik layar syuting drama menampilkan aksi Son Ye Jin dan Yeon Woo Jin siap membuatmu salah tingkah!

10. Biodata Yeon Woo Jin

  • Nama asli: Kim Bong Hee
  • Nama panggung: Yeon Woo Jin
  • Tempat, tanggal lahir: Gangneung, Gangwon-do, 5 Juli 1984
  • Umur: 37 tahun
  • Keluarga: Ayah, ibu, adik laki-laki
  • Tinggi, golongan darah: 184cm, AB
  • Pendidikan: Gangneung High School, Sejong University
  • Tahun aktif: 2009 - sekarang
  • Agensi: Jump Entertainment
  • Akun Instagram: -

Baca Juga: Profil dan Biodata Jeon Mi Do: Agama, Suami, Karier, Umur, Drama, Film

Itulah artikel mengenai perjalanan karier, status hubungan, latar belakang keluarga, pacar, drama, film, dan fakta Yeon Woo Jin. Sang aktor tengah membintangi drama Thirty Nine bersama Son Ye Jin yang tayang setiap Rabu-Kamis di JTBC sekaligus Netflix.