ZIGI – Drama Oh My Venus akan mulai tayang pada Kamis, 24 Februari 2022 pukul 18.00 WIB di NET TV. Drakor garapan KBS yang perdana mengudara tahun 2015 silam ini dibintangi So Ji Sub, Shin Min Ah, Jung Gyu Woon, dan Yoo In Young.

Pada masanya, drama Oh My Venus sempat viral karena menunjukkan transformasi apik Shin Min Ah memiliki badan berisi. Chemistry dengan So Ji Sub, yang usianya jauh lebih tua dari sang aktris, juga sukses membuat baper penonton.

Sebelum menonton, yuk simak fakta menarik, daftar pemain, jadwal tayang, serta sinopsis Oh My Venus yang bakal tayang di NET TV berikut ini.

Baca Juga: Kisah Shin Min Ah dan Kim Woo Bin Pacaran dari 2015, Setia Saat Kanker

1. Sinopsis Drama Oh My Venus

Kim Young Ho (So Ji Sub) merupakan pelatih gym pribadi yang bisa mengurus bintang Hollywood. Dia enggan kembali ke Korea karena malas menghadapi keluarganya usai terseret skandal dengan seorang aktris.

Berasal dari keluarga kaya raya, Kim Young Ho menderita cedera parah saat masih kecil. Kini, ia mengatasi masalahnya dengan menjalani gaya hidup sehat. 

Nantinya, Kim Young Ho dipertemukan dengan Kang Joo Eun (Shin Min Ah), seorang pengacara berusia 33 tahun yang pernah dijuluki ‘Venus Daegu’ karena kecantikannya. Namun seiring berjalannya waktu, tubuh Kang Joo Eun semakin berisi. 

Dia akhirnya kelebihan berat badan dan hidup tidak sehat. Kang Joo Eun bahkan dicampakkan oleh pacarnya setelah 15 tahun. Kim Young Ho lantas membantu Kang Joo Eun untuk membuatnya menjadi lebih sehat.

Saat keduanya saling bekerja sama untuk mendapatkan hasil maksimal, benih-benih cinta tumbuh di antara Kim Young Ho dan Kang Joo Eun. Namun masing-masing dari mereka punya luka emosional. 

2. Fakta Di Balik Transformasi Shin Min Ah

Dalam drama Oh My Venus, kamu akan menyaksikan transformasi Shin Min Ah yang awalnya memiliki tubuh langsing menjadi berisi. Ternyata untuk membuat tubuh pacar Kim Woo Bin ini terlihat besar, dibutuhkan penggunaan efek yang merogoh biaya fantastis.

 

Dilansir dari OSEN, salah seorang perwakilan dari tim produksi mengatakan bahwa semua pakaian yang digunakan oleh Shin Min Ah di drama Oh My Venus merupakan barang sekali pakai. Biaya keseluruhan untuk keperluan efek tersebut kurang lebih mencapai 200 juta won atau setara dengan Rp2,4 miliar.

Meskipun menghabiskan banyak biaya, efek itu berhasil membuat sosok Kang Joo Eun terlihat gemuk secara natural dan tidak berlebihan. Sama seperti apa yang diinginkan Shin Min Ah.

3. Daftar Pemain Drama Oh My Venus

Selain So Ji Sub dan Shin Min Ah, drama Oh My Venus menggaet jajaran pemain yang menjanjikan. Aktor Jung Gyu Woon berperan sebagai Im Woo Sik. Lalu Yoo In Young memainkan karakter Oh Soo Jin.

Sung Hoon dan Henry juga ambil peran di drama ini sebagai Jang Joon Sung dan Kim Ji Woong. Jang Joon Sung merupakan pegulat UFC yang punya manajer bernama Kim Ji Woong.

Kim Sung Chul (Choi Il Hwa) adalah ayah kandung Kim Young Ho, yang menikah lagi dengan Choi Hye Ran (Jin Kyung). Kim Young Ho punya adik tiri bernama Kim Yeong Joon (Lee Seung Ho). 

4. Jadwal Tayang Drama Oh My Venus di NET TV

Drama Oh My Venus tayang perdana di KBS mulai dari 16 November 2015 dan berakhir pada 5 Januari 2016 dengan total 16 episode. Berikut adalah jadwal tayang Oh My Venus episode 1-16 di NET TV:

  • Kamis, 24 Februari 2022: Oh My Venus episode 1
  • Jumat, 25 Februari 2022: Oh My Venus episode 2
  • Sabtu, 26 Februari 2022: Oh My Venus episode 3
  • Minggu, 27 Februari 2022: Oh My Venus episode 4
  • Senin, 28 Februari 2022: Oh My Venus episode 5
  • Selasa, 1 Maret 2022: Oh My Venus episode 6
  • Rabu, 2 Maret 2022: Oh My Venus episode 7
  • Kamis, 3 Maret 2022: Oh My Venus episode 8
  • Jumat, 4 Maret 2022: Oh My Venus episode 9
  • Sabtu, 5 Maret 2022: Oh My Venus episode 10
  • Minggu, 6 Maret 2022: Oh My Venus episode 11
  • Senin, 7 Maret 2022: Oh My Venus episode 12
  • Selasa, 8 Maret 2022: Oh My Venus episode 13
  • Rabu, 9 Maret 2022: Oh My Venus episode 14
  • Kamis, 10 Maret 2022: Oh My Venus episode 15
  • Jumat, 11 Maret 2022: Oh My Venus episode 16

Baca Juga: 5 Fakta Shin Min Ah dan Kim Woo Bin Main Drama Our Blues

Perlu diingat bahwa jadwal tayang di atas bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung stasiun televisi bersangkutan. Sementara itu, drama Oh My Venus akan tayang perdana pada Kamis, 24 Februari 2022 pukul 18.00 WIB, setiap Senin-Minggu di NET TV. Siap melihat chemistry Shin Min Ah dan So Ji Sub?