Menang di SAG Awards 2022, Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon Diremehkan

Naver
Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon di SAG Awards 2022
Penulis: Yasmin Karnita
1/3/2022, 11.20 WIB

ZIGI – Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon baru saja mengharumkan nama Korea Selatan usai memenangkan penghargaan di SAG Awards 2022 berkat penampilan mereka di drama Netflix Squid Game. Sayang, keduanya justru kembali mendapat perlakukan tak layak.

Saat menghadiri sesi wawancara di belakang panggung SAG Awards 2022, popularitas Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon diremehkan oleh seorang reporter. Seperti apa? Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: Pertanyaan Reporter Amerika ke Lee Jung Jae 'Squid Game' Tuai Kritik

Sesi Wawancara Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon di SAG Awards 2022

Screen Actors Guild Awards atau SAG Awards 2022 resmi diselenggarakan pada 27 Februari 2022 lalu di California, Amerika Serikat. Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon sama-sama membawa pulang trofi kemenangan aktor dan aktris terbaik dalam serial drama.

Saat menjalani sesi wawancara di belakang panggung SAG Awards 2022 bersama sebuah media, Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon mendapat pertanyaan yang dinilai kurang layak dari seorang reporter.

Bukan karena kalian (Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon) telah memenangkan SAG Awards, apa yang paling kamu rindukan dari menjadi anonim (sebelum seterkenal sekarang)?,” tanya sang reporter kepada Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon.

Lee Jung Jae tersenyum dan tidak menjawab pertanyaan. Sedangkan Jung Ho Yeon menimpali, “Tidak ada!,” katanya. 

Popularitas Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon Sering Diremehkan

Merujuk pada pertanyaan dari reporter tersebut, popularitas Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon diremehkan untuk kesekian kalinya. Memang benar, nama mereka melejit usai membintangi drama Squid Game

 

Namun Lee Jung Jae sendiri masuk dalam daftar aktor kelas atas di industri perfilman Korea Selatan yang debut sejak 1993. Sedangkan Jung Ho Yeon adalah model top yang sangat sukses karena sudah berlenggang di panggung dunia selama satu dekade terakhir.

Setelah wawancara tersebut dirilis, netizen Korea dibuat bingung karena hal ini pernah terjadi sebelumnya. Kilas balik ke November 2021, Lee Jung Jae pernah diwawancarai oleh reporter dari acara TV selebriti Amerika EXTRA.

Bagimu, aku yakin kau tidak dapat meninggalkan rumah tanpa orang-orang mengenali dirimu. Apa perubahan terbesar dalam hidupmu sejak Squid Game dirilis?,” tanyanya.

Sekali lagi, Lee Jung Jae harus menerima pertanyaan yang kurang layak. Padahal dirinya sendiri telah berkarier sebagai aktor sejak lama. Namun namanya baru diketahui warga internasional semenjak Squid Game. Lantas pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh reporter tersebut dinilai agak kasar, baik untuk Lee Jung Jae serta Jung Ho Yeon.

Kemenangan  Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon di SAG Awards 2022

Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon menuai prestasi membanggakan di SAG Awards 2022

Lee Jung Jae dianugerahi piala Outstanding Performance by Male Actor in a Drama Series untuk perannya dalam serial Netflix Squid Game. Tidak hanya pencapaian perdana Lee Jung Jae dalam SAG Awards, dia juga menjadi aktor pria Asia pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.

Sedangkan Jung Ho Yeon membawa pulang piala kategori Outstanding Performance by Female Actor in Drama Series. Ini menandai nominasi dan kemenangan SAG pertama Jung Ho Yeon hanya dengan satu proyek akting, yang mana debutnya sebagai aktris.

Meski demikian, popularitas Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon kembali diremehkan oleh pertanyaan seorang reporter yang baru-baru ini mewawancarai keduanya di belakang panggung SAG Awards 2022.

Baca Juga: Daftar Pemenang SAG Awards 2022, Jung Ho Yeon 'Squid Game' Nangis