Profil dan Biodata Choi Hyun Wook: Umur, Karier, Agama, Pacar, Akun IG

Cosmopolitan
Choi Hyun Wook
Penulis: Yasmin Karnita
7/3/2022, 07.30 WIB

ZIGI – Profil dan biodata Choi Hyun Wook, pemeran Moon Ji Woong di drama Twenty Five Twenty One sekaligus lawan main Bona WJSN ini mulai banyak dicari. Pesonanya yang tengil berhasil menghipnotis hati kaum hawa.

Sosok Choi Hyun Wook masih terbilang baru di industri hiburan Korea Selatan karena dia debut sebagai aktor tahun 2019 silam. Kali ini, Zigi.id telah merangkum fakta, perjalanan karier, lengkap latar belakang, drama dan pacar Choi Hyun Wook. Scroll artikel sampai habis ya!

Baca Juga: Nonton Twenty Five Twenty One Episode 8 Sub Indo, Mantan Pacar Yi Jin

1. Keluarga Choi Hyun Wook

Choi Hyun Wook lahir pada 30 Januari 2002, membuatnya kini berusia genap 20 tahun (atau 21 tahun menurut perhitungan umur Korea). Sang aktor merupakan anak tunggal sehingga anggota keluarganya hanya mencakup ayah dan ibu.

Lahir dan besar di Seoul, Choi Hyun Wook lulus dari Inseong Elementary School, Suwonbuk Middle School, dan Hanlim Multi Art School.

2. Choi Hyun Wook Tekuni Olahraga Baseball Selama 10 Tahun

Sebelum memilih karier aktor, Choi Hyun Wook menekuni olahraga bisbol selama kurang lebih 10 tahun dari SD, SMP, hingga SMA.

Sayangnya, dia mengalami cedera pada siku dan harus menjalani operasi di tahun pertama SMA. Akhirnya, Choi Hyun Wook menghentikan mimpinya menjadi atlet bisbol profesional.

Kala itu, Choi Hyun Wook sempat sekolah di Gangneung High School. Setelah berhenti dari dunia bisbol, dia baru pindah ke Hanlim Multi Art School.

 

3. Debut Choi Hyun Wook di Web Drama Real: Time:Love (2019)

Choi Hyun Wook perdana ambil peran di web drama Real:Time:Love tahun 2019. Dia langsung digaet menjadi karakter utama pria bernama Moon Ye Chan. Karena disambut secara positif oleh publik, web drama ini diproduksi hingga musim keempat sepanjang tahun 2019 hingga 2020.

Kemudian, Choi Hyun Wook menjadi lawan main Kim Doyeon Weki Meki dan Kim Min Kyu dalam web drama Pop Out Boy! (2020). Temanya juga masih seputar kisah cinta di sekolah. 

Saat ini, Choi Hyun Wook bernaung di Gold Medalist. Agensi hiburan tersebut juga merupakan ‘rumah’ untuk Kim Soo Hyun, Seo Ye Ji, Kim Sae Ron, dan lain-lain.

4. Nama Choi Hyun Wook Melejit Berkat Drama Taxi Driver dan Racket Boys

Nama Choi Hyun Wook semakin bersinar usai mencuri perhatian di drama Taxi Driver (2021). Padahal dia hanya muncul sebagai cameo bernama Park Seung Tae dalam episode 3 dan 4.

Nyatanya, ating Choi Hyun Wook ketika beradu dialog dengan Lee Je Hoon membuat publik terkesima. Terlebih lagi, dia perdana melakoni peran antaginis.

Selanjutnya, Choi Hyun Wook mengambil peran di drama Racket Boys (2021). Karakternya bernama Na Woo Chan diceritakan sebagai atlet bulu tangkis. Karena sudah familiar dengan dunia olahraga, akting Choi Hyun Wook terlihat sangat natural.

5. Penghargaan Choi Hyun Wook

 

Hanya berselang dua tahun sejak debut, Choi Hyun Wook langsung menyabet penghargaan Best New Actor atau Aktor Pendatang Baru Terbaik di ajang SBS Drama Awards 2021 berkat perannya dalam drama Taxi Driver dan Racket Boys.

Dalam sebuah wawancara terbaru pada 28 Februari 2022 lalu, Choi Hyun Wook sudah sangat mengimpikan penghargaan tersebut. Kini, dia merasa memegang tanggung jawab lebih besar sebagai seorang aktor.

“Belum lama sejak aku mulai berakting dengan serius, dan aku merasa belum mencapai banyak hal. Setelah menerima penghargaan, aku merasakan banyak tekanan dan tanggung jawab,” ungkap Choi Hyun Wook. 

6. Pacar Choi Hyun Wook

Per Maret 2022, status hubungan Choi Hyun Wook belum diketahui publik. Dia juga belum pernah terseret dalam rumor pacaran, juga karena eksistensinya masih sangat baru di industri hiburan. 

7. Biodata dan Agama Choi Hyun Wook

  • Nama lengkap: Choi Hyun Wook
  • Tanggal lahir: 30 Januari 2002 (20 tahun)
  • Tahun aktif: 2019 - sekarang
  • Anggota keluarga: Ayah, ibu
  • Pendidikan: Inseong Elementary School, Suwonbuk Middle SchoolHanlim Multi Art School.
  • Agensi: Gold Medalist (2020 - sekarang)
  • Tinggi / berat badan: 180 cm / 67 kg
  • Agama: Tidak beragama
  • Akun Instagram: @_choiiii__

Profil dan biodata Choi Hyun Wook sangat menarik untuk dibahas bukan? Kamu bisa menonton penampilan terbaru Choi Hyun Wook dalam drama Twenty Five Twenty One yang tengah tayang setiap Sabtu dan Minggu di tvN sekaligus Netflix.

Baca Juga: Profil dan Biodata Bona WJSN: Drama, Pacar, Sahabat Jisoo Blackpink