T.O.P Bocorkan Lagu Comeback BIGBANG hingga Akui Sempat Mau Bunuh Diri

Instagram @choi_seung_hyun_ttop
TOP BIGBANG
10/3/2022, 14.14 WIB

ZIGI – BIGBANG comeback semakin dekat, T.O.P secara khusus berbagi kisah tentang makna lagu yang bakalan segera dirilis tersebut. Menurut T.O.P BIGBANG, lagu baru ini akan bercerita tentang alasan grup hiatus dalam waktu yang lama.

Sementara itu kepada majalah Hongkong, rapper bernama asli Choi Seung Hyun ini mengaku sempat ingin melakukan tindakan ekstrem lima tahun yang lalu. Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: T.O.P BIGBANG Dikabarkan akan Bikin Agensi Sendiri

Lagu Comeback BIBGANG Bakal Berisi Alasan Grup Hiatus

Baru-baru ini, T.O.P BIGBANG muncul di majalah Prestige Hongkong untuk edisi Maret 2022. Dalam kesempatan tersebut, ia menyinggung kontroversi marijuana tahun 2017 silam yang membuat kariernya sempat mandek. Tak hanya itu, T.O.P juga menjelaskan soal Bigbang comeback dalam wawancara tersebut.

Melansir KBIZoom pada Kamis, 10 Maret 2022, BIGBANG akan comeback usai empat tahun tidak aktif. Namun, T.O.P mengisyaratkan bahwa kegiatan ini adalah yang terakhir sebagai anggota BIGBANG. Dia juga membocorkan lagu comeback mencakup pesan untuk penggemar dan alasan tentang mengapa BIGBANG tidak aktif.

"Sejujurnya, aku tidak ingin berpikir ini adalah waktu terakhirku (sebagai anggota BIGBANG). Tapi untuk lebih jujur, mungkin butuh waktu sampai aku kembali sebagai T.O.P BIGBANG,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, pelantun Doom Dada ini menyinggung kehidupannya sebagai idol. Ia mengaku mengalami tekanan luar biasa sebagai penyanyi.

"Semua peserta pelatihan berada dalam sistem yang keras. Mereka dilatih untuk berperilaku seperti robot. Itu mungkin membuat mereka populer, tetapi para trainee tidak dapat melihat kesepian batin mereka,” katanya lagi.

Ia pun bertekad untuk membangun perusahaan rekaman dan memberikan banyak bantuan kepada para seniman yang ingin berkarier. T.O.P menegaskan dirinya tidak ingin menjadi robot seperti banyak yang lain.

 

T.O.P BIGBANG Sempat Kepikiran Bunuh Diri

Dalam wawancara yang sama, sahabat G-Dragon ini menyinggung kontroversi marijuana yang menjerat dirinya pada tahun 2017 silam. T.O.P menyebut itu sebagai masa terburuk. Dia juga mengaku memiliki depresi sejak kecil.

"Lima tahun lalu, aku mencoba membuat pilihan ekstrem (bunuh diri). Baru kemudian aku menyadari banyak luka dan rasa sakit yang kuberikan aku sebabkan pada orang-orang di sekitarku, keluargaku, dan penggemarku,” ujar T.O.P.

T.O.P juga sempat mencoba untuk berhenti dari karier musik. Tetapi juga berkat musik, ia akhirnya mengatasi masa-masa buruk tersebut. Rapper satu ini menulis lebih dari 100 lagu dalam lima tahun. Dia mengungkapkan bahwa ide untuk terus membuat lagu adalah kekuatan pendorongnya

Terlepas dari pengakuan T.O.P BIGBANG, BIGBANG akan segera merilis lagu baru pada musim semi tahun 2022. Kabar ini dikeluarkan oleh agensi pada 7 Februari 2022. Ini akan jadi comeback pertama setelah terakhir T.O.P, Daesung, Taeyang, dan G-Dragon merilis Flower Road pada Maret 2018.

Baca juga: 9 Grup Kpop Kompak Meski Member Beda Agensi, Terbaru T.O.P BIGBANG