ZIGI – Drama Twenty Five Twenty One episode 10 tayang pada Minggu, 13 Maret 2022. Terlepas dari rating yang semakin tinggi, drama Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk ini mendapat sorotan dari k-netz.

Hubungan karakter Na Hee Do dan Baek Yi Jin dinilai tidak etis. Belakangan juga diketahui terdapat adegan pelukan yang kemudian tidak ditampilkan dalam drama. Berikut berita selengkapnya!

Baca juga: Nonton Twenty Five Twenty One Episode 10 Sub Indo, Na Hee Do Liburan

Hubungan Anak di Bawah Umur

Karakter Na Hee Do yang diperankan oleh Kim Tae Ri merupakan siswi SMA sekaligus atlet anggar yang masuk dalam tim nasional. Ia menjalin hubungan spesial dengan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk), pria yang berumur 4 tahun lebih tua.

Berlatar tahun 1998, Na Hee Do dan Baek Yi Jin saling mendukung untuk mengejar impian di tengah kesusahan krisis moneter. Hubungan mereka berubah menjadi romantis di episode 10.

Baek Yi Jin mengungkapkan perasaan cinta kepada Na Hee Do. Sementara Na Hee Do yang notabene belum pernah jatuh cinta, tidak terlalu memahami perasaan Baek Yi Jin. Ia justru menggambarkan hubungan mereka seperti sebuah pelangi.

Dalam sinopsis tvN, judul drama Twenty Five Twenty One diambil dari umur Baek Yi Jin dan Na Hee Do ketika mereka jatuh cinta. Di episode 10, Baek Yi Jin mengutarakan perasaannya di umur 22 tahun sementara Na Hee Do masih 18 tahun.

Reaksi K-netz

Setelah drama Twenty Five Twenty One episode 10 tayang, netizen Korea ramai memberikan komentar hingga menjadi pemberitaan media lokal.

Tidak sedikit yang mengkritik tvN karena meromantisasi hubungan anak di bawah umur, terlepas dari perbedaan usia hanya 4 tahun.

Aku merasa terganggu menyaksikan kisah cinta seorang anak perempuan dengan seragam sekolah dengan pria yang lebih tua,” ujar salah satu penonton dilansir dari Allkpop pada Senin, 14 Maret 2022.

Kenapa mereka tidak menunggu adegan ini sampai Kim Tae Ri lulus SMA?” kata yang lainnya.

Tim produksi harusnya sadar kekuatan media yang mampu mempengaruhi penonton,” tulis k-netz.

Adegan pelukan dihapus

Penonton internasional yang merasa tidak keberadatan dengan hubungan tersebut mengaku kecewa karena terdapat adegan yang dihapus. Dalam video teaser episode 10, terlihat adegan Na Hee Do dan Baek Yi Jin tidak sengaja tabrakan di pantai. Secara tidak langsung keduanya berpelukan.

Namun adegan tersebut tidak masuk dalam episode 10 yang tayang di tvN maupun Netflix. Diduga, tim produksi urung untuk mencegah protest dari penonton Korea Selatan mengenai hubungan anak di bawah umur.

Drama Twenty Five Twenty One mengalami peningkatan rating setiap minggu sejak tayang menggantikan Bulgasal di tvN pada 12 Februari 2022. Episode 8 mencapai rating 11%.

Baca juga: Fakta Terjemahan Lirik Lagu With - OST Twenty Five Twenty One Part 7