Profil dan Biodata Kim Jun Ho: Atlet Anggar, Istri, Prestasi, Drama

Instagram @kjh_0526
Kim Jun Ho
21/3/2022, 19.39 WIB

ZIGI – Kim Jun Ho membuat banyak orang penasaran karena muncul di cuplikan drama Twenty Five Twenty One episode 13. Punya marga Kim, penggemar bertanya-tanya apakah atlet anggar ini merupakan suami Na Hee Do (Kim Tae Ri) sekaligus ayah dari Kim Min Chae (Choi Myung Bin). Kini, profil dan biodata Kim Jun Ho banyak dicari. 

Kehadiran Kim Jun Ho menambah keseruan drama Twenty Five Twenty One. Yuk kita kenalan dengan atlet anggar Korea Selatan ini lewat artikel fakta, perjalanan karier, prestasi, lengkap profil dan biodata Kim Jun Ho!

Baca Juga: Nonton Twenty Five Twenty One Episode 12 Sub Indo, Konflik Batin Heedo

1. Kim Jun Ho Nikah Muda, Istrinya Mantan Pramugari

Kim Jun Ho menikahi kekasihnya bernama Yoo Jung Hyeon pada 23 Agustus 2018. Istri Junho berusia 5 tahun lebih tua darinya. Yoo Jung Hyeon diketahui mantan pramugari. 

Kepada media, Kim Jun Ho seringkali membahas sosok sang istri. Dia selalu berada di sisinya, dan kerap memperhatikan kebutuhan Jun Ho sebagai atlet. Alasan tersebut membuatnya mantap menikah muda menurut standar Korea. Saat itu, usia Kim Jun Ho baru berusia 24 tahun.

Kim Jun Ho dan Yoo Jung Hyeon telah dikaruniai seorang putra bernama Kim Eun Woo yang lahir pada 22 Oktober 2021.

2. Kim Jun Ho Dianggap Mirip Sehun EXO

Kim Jun Ho juga disenangi karena wajahnya yang rupawan. Ia disebut mirip dengan Sehun EXO karena punya paras imut dengan kulit putih bersih. Jika Sehun dikenal sebagai top visual idol, maka Kim Jun Ho masuk daftar atlet anggar paling tampan.

Kemiripan keduanya sempat menjadi trending di Twitter lho. Bahkan tidak sedikit yang sedih ketika mengetahui bahwa Kim Jun Ho sudah memiliki istri.

3. Karier Kim Jun Ho Sebagai Atlet Anggar Korea Selatan

 

Kim Jun Ho memang menyukai olahraga termasuk sepak bola sejak lama. Saat masuk SMP, dia baru bertekad menjadi atlet anggar. Dalam sebuah wawancara, Kim Jun Ho menjadikan sang nenek dan pelatih di kampusnya sebagai orang paling berpengaruh dalam hidupnya. 

Pertandingan pertama yang diikuti Kim Jun Ho ditandai dengan partisipasinya di World Cup 2016, Polandia dan berhasil membawa pulang medali perak. Lalu dia bertanding di Hong Kong tahun 2017 dengan membawa pulang dua medali perunggu.

Setahun kemudian, Kim Jun Ho bermain di Bangkok dan China. Pada 2019, dia bertandang ke Madrid dan Mesir. Dalam empat pertandingan tersebut, Kim Jun Ho lagi-lagi memenangkan medali perunggu. 

Sosoknya makin populer setelah muncul di Olimpiade Tokyo 2020. Dalam pertandingan beregu, Kim Jun Ho dan tim berhasil merebut medali emas. 

4. Kim Jun Ho Berminat Jadi Artis

Kim Jun Ho pernah beberapa kali muncul di variety show. Saat hadir sebagai bintang tamu Knowing Brother (2015), ternyata dia memendam perasaan untuk menjadi artis.

Lalu Kim Jun Ho sempat digaet ke acara Master in the House (2017) dan Take Off Your Shoes (2021). Kemudian akan menjadi host tetap di acara olahraga Let's Play Soccer Season 2 yang baru tayang 27 Maret 2022 mendatang. Kini, Kim Jun Ho bernaung di Haewadal Entertainment, agensi yang sama dengan Ha Ji Won. 

Per 2022, Kim Jun Ho dipastikan muncul sebagai cameo drama Twenty Five Twenty One episode 13 yang dijadwalkan mengudara pada Sabtu, 26 Maret 2022 di tvN. 

5. Biodata Kim Jun Ho

  • Nama lengkap: Kim Jun Ho
  • Tempat, tanggal lahir: Hwaseong, 26 Mei 1994
  • Usia: 28 tahun
  • Pendidikan: Dong-Eui University
  • Istri: Yoo Jung Hyeon (2018 - sekarang)
  • Profesi: Atlet anggar
  • Peringkat: 18 (2021 - 2022)
  • Klub: Hwaseong City Halll
  • Agensi: Haewadal Entertainment
  • Akun Instagram: @kjh_0526

Itulah fakta, perjalanan karier, prestasi, istri, anak, lengkap profil dan biodata Kim Jun Ho. Atlet anggar Korea Selatan ini tengah menjadi sorotan karena akan muncul sebagai cameo di drama Twenty Five Twenty One episode 13 dan 14 sebagai lawan main Kim Tae Ri.

Baca Juga: 7 Atlet Tampan Korea Selatan Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo 2020