J-Hope BTS Positif Covid-19 dengan Gejala, Sudah Vaksin 3 Kali

Bighit Entertainment
J-Hope
Penulis: Maria Margaretha
24/3/2022, 14.04 WIB

ZIGI – J-Hope BTS positif Covid-19. Ia menjadi member ke-6 BTS yang diumumkan sakit setelah Suga, RM, Jin, Jimin da V. Sementara maknae Jungkook nampak aktif berolah raga termasuk boxing.

Lantas, seperti apa gejala yang dialami J-Hope BTS? Berikut kronologi dan kabar selengkapnya dari HYBE Labels!

Baca juga: Kumpulan Foto BTS yang Dihapus, J-Hope Ketahuan Upload Foto Terlarang

Kronologi J-Hope BTS Positif 

BigHit Music merilis pernyataan resmi lewat Weverse pada Kamis, 24 Maret 2022, agensi musik di bawah naungan HYBE tersebut mengkonfirmasi J-Hope BTS positif Covid-19.

“J-Hope menunjukkan gejala sakit tenggorokan dan mengunjungi rumah sakit untuk melakukan PCR Tes pada Rabu, 23 Maret 2022. Hasilnya, ia didiagnosa dengan Covid-19 pagi ini,” ungkap BigHit dalam pernyataannya dilansir dari Allkpop.

Pemilik nama Jung Ho Seok ini telah melaksanakan vaksinasi hingga dosis ketiga. Sehingga tidak mengalami gejala selain sakit tenggorokan. 

“J-Hope saat ini menjalani perawatan di rumah sambil karantina,” ujar BigHit.

Maka dari itu, aktivitas J-Hope akan dilanjutkan bulan depan setelah sembuh. Hingga kabar ini diumumkan, ARMY menyuarakan doa kesembuhan untuk Hobi di Twitter.

BTS akan Hadiri Grammy Awards 2022

Ketujuh member BTS akan berangkat ke Amerika Serikat dalam rangka menghadiri Grammy Awards ke-64 yang digelar di Las Vegas, 3 April 2022. Suga, Jin, RM, Jimin, V, J-Hope, dan Jungkook harus dipastikan dalam kondisi fit agar bisa keluar negeri.

BTS kembali masuk dalam nominasi The Best Pop Dua/Group Performance untuk lagu Butter. Nominasi ini juga didapatkan di tahun sebelumnya namun BTS belum pernah menang Grammy.

Musisi yang mencetak sejarah untuk Korea Selatan ini bersaing dengan penyanyi Amerika Serikat Tonny Bennet & Lady Gaga (I Get a Kick Out of You), Justin Bieber & Benny Blanco (Lonely), Coldplay (Higher Power), dan Doja Cat feat SZA (Kiss Me More).

Setelah itu, BTS akan menggelar konser Permission To Dance On Stage – Las Vegas di Allegiant Stadium dari 8-9 April dan 15-16 April. 

Diketahui, mulai 1 April 2022, Korea Selatan akan membuka pintu untuk wisatawan asing yang sudah vaksin dengan ketentuan karantina 7 hari. Seminggu terakhir, kasus positif Covid-19 di Korea Selatan melonjak dua kali lipat karena varian Omicron B.A2. Semoga lekas sembuh J-Hope!

Baca juga: BTS Gagal Masuk Nominasi Record of The Year di Grammy Awards 2022