ZIGI – Karier Kim Min Ha dipastikan akan semakin bersinar pasca menjadi lawan main Lee Min Ho di drama Pachinko yang baru saja tayang pada Jumat, 25 Maret 2022. Kim Min Ha setidaknya telah embintangi 8 film dan drama Korea.

Kim Min Ha sendiri resmi debut sebagai aktris tahun 2016 silam dengan ambil peran di web drama berjudul Deux Yeoza Season 2. Yuk kita intip penampilan Kim Min Ha dalam film dan drama Korea yang pernah dibintanginya lewat artikel di bawah ini!

Baca Juga: Sinopsis dan Cara Nonton Drama Pachinko Sub Indo Tayang di Apple TV+

1. Web Drama Deux Yeoza Season 2 (2016)

Proyek akting perdana Kim Min Ha langsung menggaet dirinya sebagai pemeran utama. Ini merupakan musim kedua dari web drama Deux Yeoza yang tayang juga di tahun 2016 namun berbeda pemain.

Beradu akting dengan Lee Seol, Kim Min Ha berperan sebagai Yeoza #2. Konsep dari web drama ini menampilkan percakapan tanpa henti antara Lee Seol dan Kim Min Ha, sepasang teman yang paling bahagia dalam hidup mereka. 

2. Drama School 2017 (2017)

Ternyata, Kim Min Ha pernah tampil di drama School 2017 sebagai cameo. Kala itu, artis kelahiran 1995 ini memerankan karakter bernama Yeo Seung Eun, salah satu anak buah Hwang Young Geon (Ha Seung Ri) yang suka melakukan bullying di sekolah.

School 2017 merupakan drama romantis-komedi yang menceritakan kehidupan anak SMA mulai dari akademis, persahabatan, hingga percintaan. Drama ini juga dibintangi oleh Kim Sejeong, Kim Jung Hyun, serta Jang Dong Yoon. 

3. Web Drama Dxyz (2017)

Masih di tahun yang sama, Kim Min Ha kembali membintangi web drama Dxyx yang merupakan spin off dari Deux Yeoza Season 2

 

Dalam drama pendek ini, Kim Min Ha hadir di episode 7 sebagai Anna. Masih sama seperti sebelumnya, cerita Dxyz berpusat pada Anna dan Mori (Park Yoo Rim), tentang petualangan situasional mereka.

4. Drama Partners For Justice (2018)

Selanjutnya, Kim Min Ha perdana ambil peran di drama bergenre thriller misteri bertajuk Partners For Justice.

Drama ini mengisahkan tentang peran dokter dalam melakukan otopsi mayat untuk menentukan penyebab kematian. Dibintangi oleh Jung Jae Young, Jung Yoo Mi, dan Lee Yi Kyung, Partners For Justice kini bisa ditonton di Netflix.

Kim Min Ha hanya muncul sesekali sebagai seorang jaksa bernama Park Mi Young, yang bekerja di kantor Kang Hyun (Park Eun Seok). 

5. Film After Spring (2018)

Debut Kim Min Ha di layar lebar ditandai dengan keterlibatannya dalam film After Spring. Ini dikategorikan sebagai film omnibus yang memiliki banyak cerita hingga pemeran dalam tontonan yang sama. 

Kim Min Ha lagi-lagi digaet sebagai karakter pendukung yang tidak terlalu memiliki banyak screentime, sebagai Hyeon Jeong. Film After Spring didominasi oleh aktor dan artis veteran seperti Yoo Jae Myung dan mendiang Jeon Mi Seon. Ada pula kehadiran Kim Hye Joon.

6. Web Drama Not Alright, But It's Alright (2018)

Tahun 2018, Kim Min Ha kembali ke web drama dengan membintangi Not Alright, But It's Alright. Di sini, dia beradu akting dengan sosok-sosok yang tidak asing lagi di dunia K-Drama. Mencakup So Ju Yeon, Kim Han Na, serta Song Geon Hee. 

 

Not Alright, But It's Alright memfokuskan cerita pada kesulitan yang dihadapi orang dewasa di kantor. Ji Ahn (So Ju Yeon) adalah karyawan kontrak di perusahaan periklanan. Kim Min Ha berperan sebagai Yoo Hye Young, teman Ji Ahn di kantor yang menjabat sebagai desainer grafis. Karakternya dideskripsikan mudah bergaul.

7. Film Killer Swell: Our Space (2020)

Kim Min Ha dipercaya menjadi pemain utama film Killer Swell: Our Space bersama Oh Dong Min.

Dikisahkan Yu Jin (Kim Min Ha) tiba-tiba muncul di toko selancar yang dikelola Oh Dong Min setelah tiga tahun berpisah. Yu Jin dengan berani meminta 15 juta won kepada Dong Min untuk branding Killer Swell. 

Lantas alasan Yu Jin meninggalkan Dong Min karena tidak bahagia dengan hubungan mereka. Kim Min Ha siap melakoni beragam adegan yang bisa membuat penonton ikut kesal dengan kelakuannya.

8. Film The Call (2021)

Sebelum Pachinko, Kim Min Ha membintangi film The Call (2021). Yup, ini film yang juga diperankan oleh Park Shin Hye serta Jeon Jong Seo.

Kim Min Ha berperan sebagai Seon Hee versi muda, yang mana versi dewasanya dimainkan oleh Jo Kyung Sook. Sama seperti sebelumnya, Kim Min Ha lagi-lagi hanya muncul sedikit di film The Call.

Terbaru, Kim Min Ha menjadi pemeran utama drama Pachinko sekaligus lawan main Lee Min Ho. Artis 26 tahun ini memerankan karakter Kim Sunja saat remaja. Dari daftar 8 film dan drama Kim Min Ha di atas, manakah yang sudah kamu tonton guys?

Baca Juga: 8 Fakta Drama Pachinko Dibintangi Lee Min Ho, Berlatar Tahun 1910