7 Fakta Austin Butler, Aktor yang Hangout Bareng Lisa Blackpink

Instagram @austinbutler
Austin Butler
26/3/2022, 14.29 WIB

ZIGI – Austin Butler adalah aktor Amerika yang mendapat peran di film biopik Elvis Presley. Baru-baru ini ia terlihat sedang nongkrong dengan Lisa Blackpink dan Peter Utz, petinggi CELINE. 

Sosok Austin sendiri sering dikaitkan dengan Vanessa Hudgens, mantan pacarnya. Saat ini Austin dikabarkan memacari supermodel Kaia Gerber. Simak fakta-fakta Austin Butler di sini.

Baca juga: Pemerintah Thailand Selidiki Iklan Alkohol Dibintangi Lisa Blackpink

1. Latar Belakang Austin Butler 

Cowok 31 tahun ini lahir pada 17 Agustus 1991 dI Kalifronia dari pasangan suami istri Lori Anne dan David Butler. Ia memiliki kakak perempuan bernama Ashley Butler. Pada usia 13 tahun, Austin menjadi perwakilan di acara televisi Orange Country Fair. 

Dari situ, ia kemudian mulai mendapat peran minor di beberapa acara dan lantas memutuskan untuk belajar akting. Kedua orang tuanya membiarkan Austin mengambil home schooling agar bisa fokus.

Anak kedua ini juga belajar gitar, piano, dan biola. Austin lantas menggenapi SMA dengan mengambil California High School Proficiency Exam.

2. Awal Karier Austin

Ia memulai karier sebagai aktor pada serial televisi tahun 2005 Ned's Declassified School Survival Guide sejumlah 41 episode yang tayang hingga 2007. Sepanjang kariernya, Austin memang lebih banyak main di serial televisi. Aktingnya di film dimulai tahun 2007 dengan film pendek berjudul The Faithful. 

Slah satu serial yang paling terkenal adalah Zoey 101 dari Nickelodeon, Hannah Montana hingga Switched at Birth. Hingga saat ini Austin masuk dalam 3 nominasi Young Artist Award di tahun 2010 dan 2011.

3. Austin Butler Pandai Bernyanyi

Austin Butler terpilih untuk memerankan Elviz Presley dalam film biografi garapan Baz Luhrmann. Ia mengalahkan kandidat seperti Harry Styles, Ansel Elgort, Miles Teller, hingga Aaron Taylor-Johnson. Film biopik ini rilis bakal rilis Juni 2022 denan menggandeng aktor kenamaan lain, Tom Hanks.

Memerankan penyanyi legendaris Amerika, tentu Austin harus pandai bernyanyi juga. Ia beberapa kali tampil sebagai cameo seorang penyanyi di iCarly tahun 2007 dan Are You There Chelsea? pada 2012. Tidak hanya itu, Austin jugamerilis beberapa single hasil karyanya di iTunes.

4. Mantan Kekasih Vanessa Hudgens

Austin cukup lama menjalin hubungan dengan pemain High School Musical tersebut. Sejoli ini dikabarkan mulai berpacaran sejak tahun 2011 dan akhirnya putus Januari 2020. Kabar ini mengejutkan banyak penggemar karena sebelumnya pasangan aktor-aktris ini tampak adem ayem. 

Dari informasi orang dalam, LDR jadi penyebab putusnya Austin dan Vanessa. Pihak keduanya juga menegaskan tidak ada masalah berat maupun orang ketiga dalam hubungan mereka.

5. Berpacaran Dengan Model Kaia Gerber

Setelah putus dari Vanessa, Austin menggandeng supermodel Kaia Gerber dan keciduk kencan pada Desember 2021. Mereka pun mendapat dukungan dari teman-teman terdekat.

6. Keciduk Bareng Lisa Blackpink

Pada 25 Maret 2022, jagat maya dikejutkan dengan foto Lisa Blackpink yang sedang nongkrong dengan Austin Butler dan Peter Utz, petinggi CELINE. Ketiganya tampak berjalan santai dan akrab sembari makan burger. Jadi pusat perhatian, trio terlihat tidak peduli dan terus menerus ngobrol. 

7. Biodata Austin Butler

  • Nama: Austin Robert Butler
  • Nama panggung: Austin Butler
  • Tanggal lahir: 17 Agustus 1991
  • Profesi: Aktor, penyanyi
  • Tahun aktif: 2005 sampai sekarang
  • Kekasih: Kaia Gerber
  • Orang tua: Lori Anne dan David Butler
  • Kakak perempuan: Ashley Butler
  • Instagram: @austinbutler

Nah di atas adalah fakta-fakta Austin Butler yang telah dirangkum Zigi dari berbagai sumber. Setelah terlihat tampil bersama Lisa Blackpink, fans mengira kolaborasi apa yang bakal ditampilkan oleh keduanya. 

Baca juga: Photobook Lisa Blackpink Pakai Teknologi Ramah Lingkungan