Profil dan Biodata Choi Myung Bin: Sekolah, Drama, Umur, Akun IG

@choimyeongbeen/Instagram
Choi Myung Bin
Penulis: Yasmin Karnita
29/3/2022, 08.00 WIB

ZIGI – Choi Myung Bin tengah memerankan karakter Kim Min Chae, anak dari Na Hee Do (Kim Tae Ri) di drama Twenty Five Twenty One. Sosoknya mencuri perhatian, sehingga profil dan biodata Choi Myung Bin mulai banyak dicari.

Artis cilik kelahiran 2008 ini telah melalang buana di industri hiburan Korea Selatan sejak 2016 silam. Memasuki tahun keenam, jejak karier Choi Myung Bin sangat mengesankan. Yuk kenalan dengan ‘Kim Min Chae’, lewat artikel profil dan biodata Choi Myung Bin di bawah ini!

Baca Juga: Twenty Five Twenty One Episode 14, Misteri Suami Hee Do Bukan Yi Jin

1. Choi Myung Bin Punya Dua Saudara Kembar

Choi Myung Bin lahir di Gyeonggi, Korea Selatan pada 15 April 2008. Dia akan segera menginjak umur 14 tahun.

Anggota keluarga Choi Myung Bin terdiri dari ayah, ibu, dan dua saudara kembarnya yang berjenis kelamin laki-laki bernama Choi Seo Bin dan perempuan bernama Choi Yoo Dam.

2. Pendidikan Choi Myung Bin

Choi Myung Bin awalnya bersekolah di Seonjeong Elementary School kemudian pindah ke Seoul Hakdong Elementary School hingga lulus.

Saat ini, Choi Myung Bin mengenyam pendidikan SMP di Eonbuk Middle School berlokasi di Gangnam, Seoul.

Selain aktif sebagai siswi, Choi Myung Bin aktif berkarier di dunia akting. Seluruh aktivitasnya diurus oleh Prain TPC. Ini merupakan agensi hiburan yang juga menaungi aktor dan artis tersohor seperti Lee Se Young, Oh Jung Se, Lee Joon, dan masih banyak lagi.

3. Debut Choi Myung Bin di Acara Mnet We Kid (2016)

 

Proyek perdana Choi Myung Bin ditandai dengan partisipasinya di program kompetisi besutan Mnet bertajuk We Kid yang tayang tahun 2016 silam.

Konsep acara ini adalah para artis Korea diminta bekerja sama dengan anak-anak untuk menciptakan sebuah lagu anak. Kala itu, jajaran mentor mencakup Park Bo Young, Yoo Yeon Seok, Kim Sung Joo, dan Tiger JK. Choi Myung Bin hadir sebagai salah satu kontestan. 

4. Choi Myung Bin Debut Sebagai Artis di Usia 8 Tahun

Di tahun yang sama, Choi Myung Bin membintangi film pertamanya bertajuk Queen of Walking (2016) sebagai Man Bok muda.

Dia perdana tampil di layar kaca dengan ambil peran dalam drama Tunnel (2017). Kala itu, dia hanya muncul di episode 4 memerankan karakter bernama Yoon Soo Jung.

Setiap tahunnya, Choi Myung Bin bisa terlibat dalam 4-5 drama dengan memainkan karakter versi muda dari sang pemain utama. Seperti di drama Chicago Typewriter (2017), dia berperan sebagai Jeon Seol muda yang karakter dewasanya dimainkan oleh Im Soo Jung.

5. Penampilan Ikonik Choi Myung Bin di Drama dan Film

Hampir sebagian besar drama dibintangi Choi Myung Bin meledak di pasaran. Beberapa di antaranya Return (2018), 100 Days My Prince (2018), Voice 4 (2021), The King's Affection (2021), dan terbaru Twenty Five Twenty One (2022).

Selain itu, Choi Myung Bin dipercaya menjadi pemain utama film My First Client (2019), beradu akting dengan Lee Dong Hwi serta Yoo Sun. Kisah dalam film My First Client diangkat dari tragedi pada tahun 2013, di Chilgok, Gyeongsang Utara, Korea Selatan, tentang kekerasan terhadap anak.

6. Penghargaan Choi Myung Bin

 

Selama berkarier, Choi Myung Bin telah meraih dua penghargaan. Pertama dari 8th Korea Best Star Award 2019 kategori Best Child Actor. Terbaru, dia dinobatkan sebagai Best Young Actress dari ajang KBS Drama Awards 2021.

7. Choi Myung Bin Viral Berkat Drama Twenty Five Twenty One

Kini, sosok Choi Myung Bin mencuri perhatian warganet berkat penampilannya sebagai Kim Min Chae di drama Twenty Five Twenty One.

Dalam drama tersebut, Kim Min Chae diceritakan sebagai anak Na Hee Do (Kim Tae Ri) di masa sekarang yang diperankan oleh artis Kim So Hyun. Kemampuan aktingnya patut diacungi jempol karena sukses mengelabui penonton.

Pasalnya, kehadiran Kim Min Chae di drama Twenty Five Twenty One, semakin membuat penonton gregetan dengan sosok ayahnya yang masih dirahasiakan.

Berdasarkan cerita yang sudah ada, ayah Kim Min Chae diyakini bukanlah karakter utama pria dalam drama ini yakni Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk). Selain akting, Choi Myung Bin menunjukkan profesionalitasnya dalam melakoni adegan balet di drama Twenty Five Twenty One.

8. Biodata Choi Myung Bin

  • Nama lengkap: Choi Myung Bin
  • Tempat, tanggal lahir: Suwon, Gyeonggi, 15 April 2008
  • Tahun aktif: 2016 - sekarang
  • Umur: 13 tahun
  • Agensi: Prain TPC
  • Tinggi, berat badan: 163 cm, 45 kg
  • Akun Instagram: @choimyeongbeen

Baca Juga: Profil dan Biodata Nam Joo Hyuk: Agama, Pacar, Karier, Agensi, Akun IG

Itulah fakta, perjalanan karier, drama, sekolah, umur, lengkap akun Instagram, profil, dan biodata Choi Myung Bin. Saat ini, Choi Myung Bin membintangi drama Twenty Five Twenty One sebagai Kim Min Chae, anak dari Na Hee Do (Kim Tae Ri) di masa sekarang.