11 Drama Korea Tayang April 2022, Our Blues hingga Shooting Stars

Berbagai Sumber
Drama Korea tayang April 2022
Penulis: Yasmin Karnita
31/3/2022, 08.00 WIB

ZIGI – Drakor tayang April 2022 siap membuat kamu histeris. Pasalnya beberapa drama Korea seperti Our Blues, Shooting Stars, Again My Life, hingga My Liberation Notes akan menampilkan aktor sekaligus aktris yang sudah lama tidak comeback ke layar kaca.

Seperti Kim Woo Bin, Kim Ji Won, Lee Kwang Soo, hingga Lee Sung Kyung. Yuk simak 11 drama Korea tayang April 2022 lengkap daftar pemain dan sinopsis lewat artikel di bawah ini!

Baca Juga: 5 Fakta Shin Min Ah dan Kim Woo Bin Main Drama Our Blues

1. MBC Tomorrow - 1 April 2022

Drama Korea pertama yang akan tayang bulan April 2022 adalah Tomorrow dibintangi Rowoon SF9, Kim Hee Sun, Lee Soo Hyuk, serta Yun Ji On. Drama ini mengisi slot hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST di MBC, juga tersedia di platform Netflix.

Mengusung genre aksi-fantasi, drama Tomorrow mengisahkan Choi Joon Woong (Rowoon SF9) yang mengalami kecelakaan saat berjuang mencari pekerjaan. Akibatnya, ia berpapasan dengan malaikat maut Goo Ryun (Kim Hee Sun) dan Lim Ryoong Goo (Yoon Ji On).

2. KBS It’s Beautiful Now - 2 April 2022

KBS hadir dengan drama baru bertajuk It’s Beautiful Now. Jajaran pemainnya mencakup Yoon Si Yoon, Bae Da Bin, Oh Min-Suk, hingga Choi Ye Bin.

Sinopsis ceritanya akan sangat realistis karena bercermin dari masalah sehari-hari. Saat Lee Hyun Jae (Yoon Si Yoon) tidak mau pacaran dan menikah karena terlalu fokus pada karier. Namun semuanya berubah saat dia bertemu Hyun Mi Rae (Bae Da Bin). 

Tayang perdana pada 2 April, drama It’s Beautiful Now akan mengisi slot Sabtu dan Minggu pukul 19.55 KST hanya di KBS.

3. JTBC Green Mother’s Club - 6 April 2022

 

Drama Thirty Nine akan digantikan oleh Green Mother’s Club. Jajaran pemain utamanya didominasi oleh artis veteran mencakup Lee Yo Won, Choo Ja Hyun, Kim Gyu Ri, Jang Hye Jin, serta Joo Min Kyung.

Green Mother’s Club menceritakan pertumbuhan lima orang ibu yang semuanya memiliki anak usia sekolah dasar. Mereka sering berkumpul dan memiliki masalah keluarga masing-masing. Drama ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22.30 KST di JTBC sekaligus Netflix. 

4. SBS Again My Life - 8 April 2022

Lee Joon Gi akhirnya comeback ke dunia K-Drama dengan membintangi Again My Life bersama Lee Kyoung Young, Kim Ji Eun, serta Jung Sang Hoon.

Dikisahkan Kim Hee Woo (Lee Joon Gi) adalah seorang jaksa yang dibunuh usai menyelidiki kasus politisi korup bernama Jo Tae Seob (Lee Kyoung Young). Meski sudah mati, Kim Hee Woo berhasil hidup kembali.

Drama Again My Life tidak hanya bisa ditonton di SBS, tapi juga akan tersedia di VIU Indonesia. Jadwal tayangnya setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST.

5. tvN Our Blues - 9 April 2022

Ini dia drama omnibus yang paling dinantikan penayangannya di bulan April 2022 karena menghadirkan aktor dan artis tersohor. Mulai dari Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Kim Woo Bin, Cha Seung Won, Han Ji Min, Uhm Jung Hwa, dan masih banyak lagi.

Our Blues menceritakan hidup manis, asam, dan pahit dari beragam karakter di latar Pulau Jeju. Drama dengan total 20 episode ini tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.10 KST, menggantikan slot Twenty Five Twenty One yang juga tersedia di Netflix.

6. JTBC My Liberation Notes - 9 April 2022

Siapa yang merindukan akting Kim Ji Won di layar kaca? Jangan khawatir guys, karena dia akan membintangi drama My Liberation Notes bersama Lee Min Ki, Son Seok Gu, serta Lee El.

 

Drama My Liberation Notes akan tayang di JTBC dan Netflix setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST. Ceritanya berfokus pada tiga saudara kandung dan seseorang misterius yang ingin dibebaskan dari kehidupan mereka yang membuat frustasi.

7. KBS Love All Play - 20 April 2022

Drama Love All Play atau berjudul lain The Speed Going to You 493km menghadirkan kehidupan dan percintaan para pemain bulu tangkis dibintangi Park Ju Hyun dan Chae Jong Hyeop. 

Park Tae Joon (Chae Jong Hyeop) awalnya menekuni bulu tangkis karena orangtuanya dan hanya ingin mengesankan seorang wanita. Di lain sisi, Park Tae Yang (Park Ju Hyun) adalah mantan calon atlet Olimpiade yang meninggalkan dunia bulu tangkis karena skandal.

Drama Love All Play tayang mulai 20 April 2022, setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21.30 KST di KBS. 

8. tvN Shooting Stars - 22 April 2022

Chemistry Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae di drama Shooting Stars juga dinantikan. Proyek akting tvN yang akan tayang setiap hari Jumat dan Sabtu ini bisa ditonton di platform VIU.

Lee Sung Kyung akan berperan sebagai Oh Han Byul, kepala tim PR di sebuah agensi hiburan. Sementara Kim Young Dae memerankan Gong Tae Sung, musuh bebuyutannya sekaligus bintang papan atas serta pembuat onar.

9. MBC From Now on Showtime - 23 April 2022

Drama From Now on Showtime menggaet Jin Ki Joo dan Park Hae Jin sebagai pemeran utama. 

Memiliki genre misteri komedi, From Now on Showtime mengisahkan seorang pesulap terkenal bernama Cha Cha Woong (Park Hae Jin), yang dapat memanggil hantu. Dia dipertemukan dengan polisi Go Seul Hae (Jin Ki Joo), yang memiliki kekuatan gaib.

 

10. tvN The Killer’s Shopping List - 27 April 2022

Lee Kwang Soo dan Seolhyun AOA akan membintangi drama terbaru tvN ketiga di bulan April 2022 bertajuk The Killer’s Shopping List.

Berdasarkan novel karya Kang Ji Young, The Killer’s Shopping List merupakan drama thriller misteri komedi yang mengisahkan tentang tubuh misterius ditemukan di sekitar gedung apartemen. 

Tanda terima supermarket menjadi bukti kunci yang memulai pencarian sang pembunuh. Lee Kwang Soo berperan sebagai Ahn Dae Sung dan dia memiliki seorang pacar yang merupakan polisi, Do Ah Hee (Seolhyun AOA). 

11. TVING Monstrous - 29 April 2022

Drama Korea terakhir yang tayang di bulan April 2022 adalah Monstrous dibintangi Koo Gyo Hwan (pemain drama D.P) serta Shin Hyun Bin (Jang Gyeo Eul dari Hospital Playlist).

Monstrous menceritakan tentang orang-orang yang terpikat oleh kutukan dari patung Buddha yang seharusnya tidak muncul ke dunia. Para arkeolog akan mengejar kasus-kasus yang belum pernah terdengar sebelumnya.

Koo Kyo Hwan berperan sebagai arkeolog eksentrik Jung Ki Hoon yang meneliti fenomena supernatural yang aneh. Dan Shin Hyu Bin memainkan karakter Lee Soon Jin, mantan istri Jung Ki Hoom.

Itulah 11 drakor tayang April 2022. Dari drama Korea Our Blues, Shooting Stars, hingga My Liberation Notes, manakah yang paling kamu nantikan?

Baca Juga: 5 Fakta Shooting Stars, Drama Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae