6 Drama Korea yang Pasangan Utama Tidak Bersatu Seperti 2521

Berbagai sumber
Daftar drama Korea yang endingnya pemeran utama tidak bersatu
4/4/2022, 21.51 WIB

ZIGI – Ending Twenty Five Twenty One masih jadi perdebatan di kalangan netizen. Banyak yang menginginkan kedua tokoh untuk bersatu kembali. Namun sepertinya penulis naskah punya pendapat lain mengenai kisah cinta Na Hee Do (Kim Tae Ri) dan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk).

Zigi.id sudah rangkumkan untuk kamu drama-drama yang tokoh utamanya tidak bersatu. Ada drama dari IU hingga Yoona SNSD. Berikut daftarnya.

Baca juga: Penjelasan Ending Twenty Five Twenty One, Hee Do dan Yi Jin Pisah

1. Twenty Five Twenty One (2022)

Drama Twenty Five Twenty One tamat pada 3 April 2022. Dalam episode 16, diperlihatkan keduanya memutuskan untuk berpisah. Banyak teori yang berkembang tentang bagaimana Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) dan Na Hee Do (Kim Tae Ri) bakal bersatu meski anak Na Hee Do bermarga Kim.

Ending cerita yang tidak sesuai ekspektasi menjadi trending di Twitter. Sang penulis sendiri, Kwon Do Eun menegaskan bahwa setiap kisah cinta tidak harus selalu berakhir bahagia.

2. Moon Lovers: Scarlett Heart Ryeo (2016)

Hae Soo (IU), seorang gadis modern yang jatuh ke dunia kerajaan jatuh cintang dengan Wang So (Lee Joon Gi). Wang So adalah pangeran paling ditakuti dan dibenci di kerajaan. Namun keduanya lantas jatuh cinta.

Namun Hae Soo yang membenci intrik kerajaan akhirnya tidak menikah dengan Wang So, tapi justru dengan Wang Jung (Ji Soo). Hal ini juga membuat Wang So berada dalam kesedian mendalam. Ia bahkan tidak bisa menerima permaisurinya sendiri.

Ketika Hae Soo kembali ke dunia modern, penonton berharap ia dapat bertemu dengan Wang So. Namun ending tersebut tidak pernah terjadi.

3. Reply 1988 (2015)

Mengangkat kisah pertemanan geng Ssamundong yang terdiri dari Deok Sun (Hyeri), Jung Hwan (Ryu Joon Yeol), Sun Woo (Ko Gyung Po), Dong Ryong (Lee Dong Hwi), dan Taek (Park Bo Gum). Sedari awal penulis naskah memperlihatkan perlakuan romantis Jung Hwan kepada Deok Sun.

Banyak yang mengira keduanya bakal bersatu, tapi situasi yang selalu tidak tepat memuat Deok Sun dan Jung Hwan akhirnya tidak pernah mengungkapkan perasaan masing-masing. Pada ending, Deok Sun berakhir menikahi Taek.

4. The King in Love (2017)

Won (Im Si Wan) adalah putra mahkota kerjaan Goryeo. Ia memiliki sahabat bernama Wang Rim (Hong Jong Hyun). Keduanya lantas dipertemukan dengan Eun San (Yoona SNSD). Kedua sahabat tersebut jatuh cinta dengan perempuan yan sama.

Pada ending, Won yang bertahta harus menyerahkan ambisi pribadinya demi kerajaan. Eun San pun hidup bahagia dengan Wang Rim.

5. Queen For Seven Days (2017)

Intrik politik melibatkan perebutan posisi raja pada Dinasti Joseon. Lee Yeok (Yeon Woo Jin) adalah pangeran yang diberi mandapat sebagai raja. Ia menikah dengan Shin Chae Kyung (Park Min Young). Keduanya dikenal dengan sebutan Raja Jung Jong dan Ratu Dang Yeon.

Namun kepemimpinan tersebut hanya bertahan 7 hari setelah menikah akibat kudeta. Shin Chae Kyung harus melarikan diri dari istana agar lepas dari kejaran lawan politik. Ia terpaksa berpisah dengan sang suami hingga tua.

6. Hotel Del Luna (2019)

Hotel Del Luna adalah salah satu drama yang endingnya bikin sedih banyak orang. Awalnya banyak yang mengira Jang Man Wol (IU) bakal bersatu dengan Ko Chan Sung (Yeo Jin Goo). Namun saat rasa dendamnya hilang, Man Wol kembali ke akhirat. Selama lebih dari seribu tahun, Man Wol berada di antara kehidupan dan kematian.  

Nah di atas adalah drama Korea yang para pemeran utamanya tidak bersatu, terbaru adalah Twenty Five Twenty One. Kamu udah nonton semua belum nih?

Baca juga: Kim Tae Ri Perdana Cium Aktor di Twenty Five Twenty One Sejak Debut