Profil dan Biodata Kim Chaewon LE SSERAFIM: Keluarga, Sekolah, Akun IG

Woollim Entertainment
Kim Chaewon
Penulis: Yasmin Karnita
5/4/2022, 13.44 WIB

ZIGI – Kim Chaewon dikonfirmasi menjadi member LE SSERAFIM, girlband baru Source Music di bawah naungan HYBE. Sebelumnya, idol kelahiran ini pernah mengikuti survival show Mnet Produce 48 dan debut bersama IZ*ONE.

Grup LE SSERAFIM akan memiliki enam member mencakup Miyawaki Sakura, Kim Garam, Hong Eunchae, Kim Chaewon, Kazuha, serta Huh Yunjin. Yuk kita simak fakta, perjalanan karier, profil, dan biodata Kim Chaewon LE SSERAFIM di bawah ini!

Baca Juga: Profil dan Biodata Miyawaki Sakura Agama, Tanggal Ultah, Agensi

1. Ibu Kim Chaewon adalah Seorang Artis

Kim Chaewon lahir Seoul, 1 Agustus 2000, membuatnya kini berusia 21 tahun atau 22 tahun menurut perhitungan umur Korea. Anggota keluarganya terdiri dari ayah, ibu, dan seorang kakak perempuan kelahiran 1994.

Ibu Kim Chaewon bernama Lee Ran Hee, seorang artis teater veteran terkenal di Korea Selatan. Kecantikan mantan member IZ*ONE itu ternyata menurun dari ibunya yang masih awet muda, bahkan ketika sudah menginjak umur 51 tahun.

Kim Chae Won merupakan lulusan Seoul Poi Elementary School, Guryong Middle School, serta Hanlim Arts High School

2. Awal Mula Kim Chaewon Terjun ke Industri Hiburan

Saat duduk di bangku kelas 6 SD, Kim Chaewon sempat mengikuti ajang Korea Children’s Song Contest yang diadakan oleh KBS tahun 2012. 

 

Sejak dahulu, Kim Chaewon sudah punya ketertarikan di bidang tarik suara. Dia juga suka menari di rumah sendirian. Lalu mimpinya untuk menjadi idol Kpop muncul ketika SMA. 

Dia sempat beberapa kali melakukan audisi di berbagai agensi namun selalu gagal. Akhirnya, Kim Chaewon direkrut menjadi trainee di Woollim Entertainment tahun 2018. Baru menjalani training selama 11 bulan, dia mencoba peruntungan dengan mengikuti survival show besutan Mnet, Produce 48.

3. Kim Chaewon Sebagai Member IZ*ONE

Kim Chaewon akhirnya berkompetisi di Produce 48 bersama tiga trainee Woollim Entertainment yang lain, yakni Kwon Eun Bi, Kim Su Yun, dan Kim So Hee.

Kala itu, dia dikenal punya suara unik dan gerakan tari yang tajam. Meski termasuk sosok pendiam, talentanya selalu berhasil memukau para mentor.

Di final Produce 48, Kim Chaewon menempati peringkat ke-10 dengan mendapat 238.192 suara dari penggemar global. Dengan ini, dia berhasil masuk line up debut girlband jebolan survival show tersebut bernama IZ*ONE.

IZ*ONE resmi debut pada 29 Oktober 2018 dengan merilis album perdana COLOR*IZ dan title track lagu La Vie en Rose. Setelah dua tahun melakukan promosi, IZ*ONE dibubarkan pada 29 April 2021.

4. Kim Chaewon Keluar dari Woollim Entertainment, Pindah ke Source Music

Tak lama setelah IZ*ONE dibubarkan, Kim Chaewon memutuskan untuk keluar dari Woolim Entertainment. Lalu bulan Agustus 2021, muncul rumor yang menyebutkan bahwa Source Music akan mendebutkan girlband baru. Kala itu, Chaewon diduga masuk ke line up.

 

Ternyata spekulasi penggemar benar adanya. Kim Chaewon pindah ke Source Music pada awal tahun 2022. Dia menjadi bagian dari girlband baru LE SSERAFIM yang dijadwalkan debut bulan Mei 2022 mendatang, 

5. Kim Chaewon akan Debut di LE SSERAFIM

Kim Chaewon memang belum secara resmi diperkenalkan sebagai member LE SSERAFIM. Namun sebelumnya, beredar foto Kim Chaewon bersama Bang Si Hyuk dan Miyawaki Sakura. Ini merupakan bukti bahwa cewek kelahiran 2000 itu telah menjadi bagian dari keluarga HYBE.

Karena Source Music telah diakuisisi oleh HYBE, Bang Si Hyuk turun tangan langsung untuk memproduseri LE SSERAFIM. Sebagai pendiri pendiri HYBE, Bang Si Hyuk menjadi produser utama yang mendebutkan BTS dan TXT di bawah agensi BigHit Music (sebelumnya BigHit Entertainment), serta ENHYPEN di bawah label afiliasi BELIFT LAB.

LE SSERAFIM sendiri merupakan anagram dari ‘IM FEARLESS’ atau berarti ‘Aku Tidak Takut’. Selain Kim Chaewon, mantan member IZ*ONE Miyawaki Sakura juga telah dikonfirmasi bergabung di LE SSERAFIM.

6. Biodata Kim Chaewon

  • Nama lengkap: Kim Chaewon
  • Tempat, tanggal lahir: Seoul, 1 Agustus 2000
  • Umur: 21 tahun
  • Tahun aktif: 2018 - sekarang
  • Agensi: Source Music
  • Tinggi, berat badan: 163 cm 42 kg
  • Akun Instagram: @_chaechae_1

Baca Juga: 10 Fakta Heo Yunjin, Diduga Member Grup Baru HYBE Ikut I-LAND

Itulah fakta, perjalanan karier, keluarga, lengkap profil dan biodata Kim Chaewon LE SSERAFIM. Mantan member IZ*ONE ini dijadwalkan debut untuk kedua kalinya pada Mei 2022 mendatang bersama Miyawaki Sakura, Kim Garam, Hong Eunchae, Kazuha, serta Huh Yunjin sebagai girlband baru Source Music.