HYBE Selidiki Kasus Bullying Kim Garam, Siap Ambil Jalur Hukum

Source Music
Kim Garam LE SSERAFIM
Penulis: Maria Margaretha
6/4/2022, 12.19 WIB

ZIGI – Salah satu member LE SSERAFIM, Kim Garam dituduh melakukan bullying semasa sekolah. Beredar foto-foto masa lalunya diduga merokok hingga isi chat dengan korban.

Menanggapi rumor buruk tersebut, HYBE melakukan penyelidikan dan akhirnya merilis pernyataan resmi pada Rabu, 6 April 2022. Simak pernyataan selengkapnya yuk!

Baca juga: Heboh Kasus Bullying Kim Garam, Beredar Foto Diduga Merokok

Kim Garam Korban Tuduhan Palsu

Dalam pernyataan resmi yang dibagikan di Twitter Source Music, HYBE membagikan hasil investigasi internal mereka terkait kasus bullying Kim Garam. 

“Kami ingin memberi tahu Anda tentang posisi kami sehubungan dengan kecurigaan yang diajukan terhadap Kim Garam, yang dikonfirmasi untuk debut sebagai anggota LE SSERAFIM, girl grup dari Source Music di bawah HYBE,” ujar perwakilan dilansir dari Koreaboo pada Rabu, 6 April 2022.

HYBE menegaskan bahwa tuduhan terhadap Kim Garam tidak benar. Foto-foto yang tersebar di komunitas online adalah editan dari masa SMP.

“Tuduhan yang memfitnah Kim Garam diedit dengan jahat untuk sengaja menekankan peristiwa yang terjadi pada saat dia berteman di masa-masa awal SMP,” lanjut agensi.

Sebaliknya, Kim Garam justru adalah korban cyberbullying. Idol kelahiran 2005 tersebut mengalami bullying di awal masuk sekolah.

Dikonfirmasi melalui pernyataan pihak ketiga bahwa Kim Garam sebenarnya adalah korban bullying sekolah seperti cyberbullying dan rumor jahat.

Bukan Trainee Starship

Selain membantah tuduhan bullying, HYBE juga meluruskan mengenai rumor yang menyebut Kim Garam sebagai mantan trainee Starship. Viral di komunitas online yang menyebut Kim Garam hampir debut dengan IVE tapi dikeluarkan karena sikap buruk.

“Sebagai tambahan, dapat dikonfirmasi bahwa postingan yang beredar tidak benar. Termasuk rumor yang menyebut dia trainee agensi lain atau dokumen internal yang beredar,” ungkap HYBE membela Kim Garam.

Siap Tempuh Jalur Hukum

HYBE percaya bahwa tuduhan yang beredar adalah fitnah jahat yang ditujukan untuk menjatuhkan artis mereka sebelum debut. Maka dari itu mereka tidak segan untuk mengambil langkah hukum bagi siapapun yang menyebar rumor palsu tersebut.

Agensi yang juga menaungi BTS ini meminta netizen untuk menahan diri dari spekulasi di dunia maya. Terlebih karena Kim Garam saat ini masih di bawah umur.

“Tuduhan yang diajukan mengandung pencemaran nama baik karakter seseorang, dan dia masih di bawah umur sebelum memulai debutnya sebagai selebriti. Kami ingin menegaskan kembali bahwa kami akan mengambil tindakan hukum tanpa kompromi,” ujar HYBE.

Kim Garam adalah member kedua yang diumumkan pada 5 April 2022. Ia saat ini bersekolah di SoPA. LE SSERAFIM dijadwalkan debut dalam waktu dekat.

Baca juga: 10 Fakta Kim Garam, Member LE SSERAFIM Sekolah di SOPA