Profil dan Biodata Kim Jae Won: Akun IG, Web Drama, Debut di Our Blues

tvN
Kim Jae Won di drama Our Blues
Penulis: Yasmin Karnita
12/4/2022, 16.44 WIB

ZIGI – Kim Jae Won mulai mencuri perhatian publik usai muncul di drama Our Blues sebagai Choi Han Su versi muda. Ternyata, cowok kelahiran 2001 ini adalah aktor pendatang baru.

Sebelumnya, Kim Jae Won sempat membintangi beberapa web drama. Dan drama Our Blues menandakan sebagai debutnya di layar kaca. Yuk kita kenalan dengan aktor satu ini lewat artikel profil dan biodata Kim Jae Won yang sudah dirangkum oleh tim Zigi.id!

Baca Juga: Sinopsis dan Cara Nonton Drama Our Blues Sub Indo, Tayang di Netflix

1. Latar Belakang Kim Jae Won

Kim Jae Won lahir pada 9 Februari 2001, membuatnya kini berusia 21 tahun atau 22 tahun menurut perhitungan umur Korea. Anggota keluarganya terdiri dari ayah dan ibu. Belum diketahui apakah Kim Jae Won memiliki saudara kandung atau tidak.

Beralih ke pendidikan, Kim Jae Won terdaftar sebagai mahasiswa Chung-Ang University Departemen Teater. Saat ini, Kim Jae Won merupakan artis asuhan agensi Mystic Story.

2. Kim Jae Won Debut Sebagai Model Sejak 2018

Sebelum menjadi aktor, Kim Jae Won sudah terlebih dulu debut sebagai model catwalk tahun 2018. Dia pernah berlenggang di berbagai fashion show termasuk koleksi 2019 S/S dari Solid Homme.

Kemudian, Kim Jae Won digaet menjadi model untuk brand fashion seperti Merrel Korea, Musinsa, Kangol Korea, dan masih banyak lagi. Sosok Kim Jae Won juga pernah menghiasi majalah GQ Korea edisi Maret 2018. 

Selain itu, Kim Jae Won tampil sebagai model video klip lagu Another Winter milik Lena Park yang dirilis Januari 2022 lalu.

 

3. Kim Jae Won Perdana Main Drama Filipina

Proyek akting perdananya adalah drama Filipina berbahasa Inggris berjudul Love From Home yang tayang tahun 2021. Dalam kesempatan itu, Kim Jae Won berperan sebagai mahasiswa Korea Selatan bernama Jay.

Ceritanya berfokus pada seorang guru bahasa Inggris online asal Filipina yang bertemu dengan seorang siswa Korea yang ingin mempelajari budaya negara tersebut.

Selain itu, Kim Jae Won ternyata memiliki olah vokal yang apik karena dia dipercaya menyanyikan soundtrack untuk drama Love From Home lewat lagu Sa’yo Lang.

4. Kim Jae Won akan Beradu Akting dengan Yerin eks GFRIEND

Masih di tahun 2021, Kim Jae Won didaulat menjadi pemeran utama web drama Romanced. Berperan sebagai Jung Ma Ro, dia beradu akting dengan Kim Ye Eun, Choi Si Hun, serta Kwak Ye Heon.

Selanjutnya, Kim Jae Won telah dikonfirmasi membintangi Sea Village Cloud Pension bersama Yerin eks GFRIEND. Drama ini dijadwalkan tayang sekitar pertengahan tahun 2022.

Film terbaru Kim Jae Won bertajuk Dream Maker akan dirilis pada 24 April 2022 mendatang. Kembali menjadi pemeran utama, film ini mengusung genre sci-fi.

5. Penampilan Kim Jae Won di Drama Our Blues Mencuri Perhatian

 

Debut Kim Jae Won di layar kaca ditandai lewat perannya di drama Our Blues yang juga dibintangi Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Kim Woo Bin, Cha Seung Won, hingga Han Ji Min.

Kim Jae Won muncul di episode pertama dan kedua yang tayang 9-10 April 2022 sebagai Choi Han Su versi muda. Yang versi masa kininya diperankan oleh Cha Seung Won.

Choi Han Su saat SMA dideskripsikan sebagai cowok populer di sekolah dan ditakuti siswa lain. Suatu ketika, dia terlibat dengan seorang siswi bernama Jung Eun Hui (Shim Dal Gi). Jung Eun Hui sekarang dimainkan oleh Lee Jung-Eun. 

Pesona Kim Jae Won sebagai Choi Han Su muda sukses membuat kaum hawa terpesona. Terlebih lagi, cara dia dalam menanggapi Jung Eun Hui yang jatuh cinta kepadanya.

6. Biodata Kim Jae Won

  • Nama lengkap: Kim Jae Won
  • Tanggal lahir: 9 Februari 2001
  • Umur: 21 tahun
  • Tahun aktif: 2018 - sekarang
  • Agensi: Mystic Story
  • Pendidikan: Chung-Ang University
  • Tinggi, berat badan: 187 cm, 69 kg
  • Akun Instagram: @rlawodnjs_ 

Baca Juga: Kisah Shin Min Ah dan Kim Woo Bin Pacaran dari 2015, Setia Saat Kanker

Itulah fakta, perjalanan karier, lengkap web drama, akun Instagram, profil, dan biodata Kim Jae Won. Penampilan Kim Jae Won sebagai Choi Hansu muda bisa ditonton dalam drama Our Blues yang tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di tvN sekaligus Netflix.