Profil dan Biodata Bae Hyun Sung: Pacar, Drama, Akun IG, Tinggi Badan

Awesome Entertainment
Bae Hyun Sung
Penulis: Yasmin Karnita
14/4/2022, 08.02 WIB

ZIGI – Bae Hyun Sung akan menjadi aktor muda selanjutnya yang digandrungi kaum hawa. Kini, dia membintangi drama Our Blues sebagai Jung Hyun. 

Cowok 22 tahun ini sempat mencuri perhatian berkat penampilannya web drama populer Love Playlist serta muncul di dua musim Hospital Playlist. Yuk kita kenalan dengan sang aktor lewat artikel profil dan biodata Bae Hyun Sung di bawah ini!

Baca Juga: Profil dan Biodata Kim Jae Won: Akun IG, Web Drama, Debut di Our Blues

1. Latar Belakang Bae Hyun Sung

Bae Hyun Sung lahir 3 Mei 1999 di Jeonju, Korea Selatan. Hingga artikel ini ditulis, informasi mengenai anggota keluarganya belum diketahui secara pasti. Berdasarkan informasi yang beredar, Bae Hyun Sung merupakan lulusan Jeonju Ongoeul Middle School.

2. Agensi Bae Hyun Sung

Saat ini, Bae Hyun Sung bernaung di Awesome Entertainment. Ini merupakan agensi aktor dan aktris yang juga menjadi rumah untuk Park Seo Joon, Kim Yoo Jung, Lee Hyun Woo, Yura Girl’s Day, dan masih banyak lagi.

3. Bae Hyun Sung Debut di Drama Park Seo Joon

Bae Hyun Sung memulai karier aktornya dengan ambil peran di drama What's Wrong With Secretary Kim (2018). Proyek akting tersebut juga dibintangi sang senior di agensi yang sama dengannya, Park Seo Joon.

Kala itu, Bae Hyun Sung berperan sebagai salah satu anak magang di kantor tempat Lee Young Joon (Park Seo Joon) dan Kim Mi So (Park Min Young) bekerja.

 

Untuk kedua kalinya, Bae Hyun Sung terlibat dalam proyek akting yang sama dengan Park Seo Joon di film The Divine Fury (2019). Dia mendapat peran kecil sebagai Hyun Sung.

4. Film dan Drama Bae Hyun Sung, Love Playlist hingga Hospital Playlist

Nama Bae Hyun Sung seketika melejit usai digaet menjadi pemeran utama pria di web drama Love Playlist Season 3 (2018) dan Love Playlist Season 4 (2019). 

Dalam drama tersebut, Bae Hyun Sung sebagai Park Ha Neul diceritakan punya hubungan asmara dengan Seo Ji Min, diperankan oleh Kim Sae Ron.

Lalu sosoknya kembali mencuri perhatian saat muncul di drama Hospital Playlist (2020) serta Hospital Playlist 2 (2021). Dia mendapat peran seorang mahasiswa kedoketran yang magang di Yulje Medical Center bernama Jang Hong Do. Dia memiliki saudara kembar yang juga magang di rumah sakit bernama Jang Yun Bok (diperankan oleh Cho Yi Hyun).

Drama Bae Hyun Sung mencakup Extraordinary You (2019), dan Ending Again (2020). Dia juga pernah main film The Most Ordinary Romance (2019).

5. Bae Hyun Sung Kembali Jadi Sorotan di Drama Our Blues

Saat ini, Bae Hyun Sung membintangi drama Our Blues. Tontonan terbaru tvN tersebut memiliki genre omnibus, di mana menceritakan 14 karakter berbeda dalam satu cerita.

Bae Hyun Sung memerankan karakter Jung  Hyun, putra dari Jung In Gwon (Park Ji Hwan) seorang penjual ikan. Dia sering dibanding-bandingkan dengan Bang Young Joo (Roh Yoon Seo) yang menempati peringkat pertama di kelas.

Lalu ayah Bang Young Joo yakni Bang Ho Sik (Choi Young Joon) punya hubungan kurang baik dengan Jung In Gwon. Lucunya, Jung Hyun dan Bang Young Joo sebenarnya diam-diam pacaran.

Meski baru muncul di dua episode awal drama Our Blues, popularitas Bae Hyun Sung dipastikan akan bersinar karena visualnya yang sulit diabaikan. 

 

6. Proyek Akting Bae Hyu Sung yang Belum Tayang

Bae Hyun Sung telah menyelesaikan syuting drama Dear.M bersama Jaehyun NCT sejak Februari 2021. Namun hingga artikel ini ditulis, jadwal penayangan belum diumumkan.

Hal tersebut dikarenakan skandal bullying yang pernah menyeret salah satu pemain, Park Hye Soo. Sedangkan Dear.M merupakan spin off dari web drama Love Playlist.

Bae Hyun Sung kembali memerankan karakter Park Ha Neul. Hanya saja, pasangannya yakni Seo Ji Min yang semlua dimainkan oleh Kim Sae Ron, diganti menjadi Roh Jeong Eui.

Terbaru, Bae Hyun Sung dikonfirmasi membintangi drama Umbrella bersama aktris veteran Kim Hye Soo. Jadwal rilisnya masih belum diumumkan. 

7. Pacar Bae Hyun Sung

Selama berkarier di industri hiburan, Bae Hyun Sung belum pernah go public pacaran. Namun chemistry-nya dengan Kim Sae Ron saat membintangi web drama Love Playlist, sering memunculkan rumor cinlok alias cinta lokasi antara keduanya.

Selain itu, Bae Hyun Sung juga dekat dengan lawan mainnya di drama Hospital Playlist, Cho Yi Hyun. Kendati demikian, hubungan sang aktor dengan dua wanita tersebut tampaknya hanya sebatas rekan kerja. 

8. Biodata Bae Hyun Sung

  • Nama lengkap: Bae Hyun Sung
  • Tanggal lahir: 3 Mei 1999
  • Umur: 22 tahun
  • Agensi: Awesome Entertainment
  • Tahun aktif: 2018 - sekarang
  • Tinggi badan: 179,6 cm
  • Akun Instagram: @bxbxbxbxb_

Baca Juga: 7 Drama Shim Dal Gi Sebelum Bintangi Our Blues, Ada Hospital Playlist

Itulah fakta, profil dan biodata Bae Hyun Sung lengkap dengan perjalanan karier, sekolah, hingga pacar. Melejit berkat Love Playlist dan Hospital Playlist, kini sosoknya semakin digandrungi berkat drama Our Blues.