7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Mouse hingga KAIROS

Berbagai sumber
Mouse, KAIROS, Beyond Evil
23/4/2022, 07.00 WIB

ZIGI – Drama Korea dengan plot twist terbaik bisa membangkitkan daya analisismu. Beberapa judul yang direkomendasikan Zigi.id antara lain Mouse, Kairos, hingga King of Pigs.

Penasaran drama apa saja dengan plot twist yang bikin terkejut? Yuk simak 7 drama berikut ini!

Baca juga: Sinopsis dan Cara Nonton Drama The King of Pigs Episode 1-12 Sub Indo

1. King of Pigs

Drama ini mengisahkan Hwang Kyung Min (Kim Dong Wook) yang hidup dengan trauma setelah menjadi korban kekerasan selama 20 tahun. Ia hidup bersama istri dan anaknya dengan mengabaikan seluruh perasaan masa lalu tersebut.

Di sisi lain, Jung Jong Suk (Kim Sung Kyu) diminta menangani kasus yang berhubungan dengan bullying Hwang Kyung Min. Sang detektif kemudian dibantu Kim Jin Ah (Chae Jung An) memecahkan kasus ini.

2.  Mouse

Jung Bae Reum (Lee Seung Gi) adalah polisi muda yang bekerja di pos kepolisian daerah. Ia dikenal sebagai orang yang jujur dan mencapai keadilan. Bae Reum menghadapi kasus yang dilakukan oleh pembunuh psikopat yang menempatkan seluruh bangsa dalam bahaya. Kasus ini mengubah seluruh kehidupan Ba Reum setelahnya.

3. Grid

Cerita dimulai dari kabar angin tentang hantu yang menyelamatkan manusia pada 1997. Ia menciptakan ‘Grid’ untuk mencegah kemusnahan manusia akibat angin matahari. Agensi nasional Korea telah mengejar sosok hantu lebih dari 24 tahun lalu.

Hantu tersebut kemudian muncul kembali melindungi pembunuh berantai. Im Sae Ha (Seo Kang Joon), Jung Sae Byeok (Kim Ah Joong), dan Song Eo Jin (Kim Moo Yul) berusaha mengejar sosok tersebut dengan alasan yang berbeda.

4. 365 Repeat the Year

 

Drama ini mengishkan sekelompok orang yang mendapat kesempatan untuk kembali lagi satu tahun ke belakang. Mereka dapat mengatur kehidupan seperti yang diinginkan. Namun siapa sangka sebuah kasus misterius akan menghantam 10 orang yang sudah memutar waktu tersebut.

5. KAIROS

Kim Seo Jin (Shin Sung Rok) memiliki hidup yang sempurna hingga sang anak hilang diculik dan istrinya bunuh diri. Lewat sebuah ponsel, ia memiliki kesempatan untuk memutar seluruh kejadian. Ia pun meminta tolong Han Ae Ri (Lee Shi Young) untuk memperingatkan dirinya di masa lalu soal penculikan tersebut.

Namun semakin waktu bercampur, Kim Seo Jin harus menghadapi kenyataan bahwa seluruh rangkaian hidupnya tidak seperti yang ia kira.

6. Beyond Evil

Lee Dong Sik (Shin Ha Kyun) adalah detektif handal yang dipertemukan dengan detektif Han Joo Won (Yeo Jin Goo). Keduanya menjadi partner untuk mengatasi pembunuhan berantai di sebuah desa kecil yang damai.

Kasus ini sama dengan yang ia tangani 20 tahun lalu dan berhasil mengubah seluruh kehidupan Lee Dong Sik.

7. Flower of Evil

Cha Ji Won (Moon Chae Won) adalah detektif yang menikah dengan Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) dan memiliki satu putri. Hee Sung adalah suami dan ayah yang baik, tapi menyimpan banyak rahasia.

Ternyata masa lalu Baek Hee Sung berhubungan dengan kasus yang sedang ditangani Cha Ji Won. Bagaimana akhirnya mereka bisa menyelesaikan hal ini?

Nah di atas adalah 7 drama korea dengan plot twist yang wajib masuk daftar tontonanmu. Jangan sampai kelewatan ya guys!

Baca juga: Sinopsis dan Cara Nonton Drama Grid Episode 1-10 Sub Indo