ZIGI – Profil dan biodata Roh Yoon Seo mulai banyak dicari karena penampilannya sebagai Bang Yeong Ju di drama Our Blues mencuri perhatian. Ternyata perempuan kelahiran 2000 ini merupakan artis Korea pendatang baru.

Roh Yoon Seo perdana mendapat tawaran akting di tahun 2022. Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak artikel di bawah ini lengkap dengan perjalanan karier, sekolah, latar belakang, sekaligus fakta Roh Yoon Seo.

Baca Juga: Profil dan Biodata Bae Hyun Sung: Pacar, Drama, Akun IG, Tinggi Badan

1. Keluarga Roh Yoon Seo

Roh Yoon Seo lahir di Seoul, 25 Januari 2000. Saat ini, dia berusia 22 tahun atau 23 tahun menurut perhitungan umur Korea.

Keluarga Roh Yoon Seo terdiri dari ayah, ibu, seorang kakak perempuan dan adik laki-laki. Ia juga memelihara seekor anjing.

2. Pendidikan Roh Yoon Seo

Roh Yoon Seo sempat mengenyam pendidikan di Jamjeon Elementary School (SD), Jungshin Girls' Middle School (SMP), Sunhwa Arts High School School (SMA), dan kini kuliah di Ewha Womans University jurusan Western Painting (seni lukis barat).

3. Roh Yoon Seo Merupakan Seorang Pelukis

Sejalan dengan jurusan yang diambil di universitas, Roh Yoon Seo memang punya ketertarikan di bidang seni terutama melukis.

Bahkan Roh Yoon Seo memiliki akun Instagram khusus untuk membagikan karya-karya buatannya. Juga mengabadikan momen ketika berkunjung ke galeri seni, menunjukkan kemampuan fotografi yang baik, hingga menggelar pameran kampus.

 

4. Roh Yoon Seo Langganan Jadi Model Iklan Brand Kosmetik

Sebelum terjun ke dunia akting, Roh Yoon Seo terlebih dahulu menjajal tawaran menjadi model iklan untuk brand sejak tahun 2018. Dia pernah bekerja sama dengan merek kosmetik I'M MEME, Etude House, serta Amway Korea.

5. Debut Roh Yoon Seo di Drama Our Blues (2022)

Debut Roh Yoon Seo sebagai artis peran ditandai dengan perannya sebagai Bang Yeong Ju dalam drama Our Blues, yang kini tayang di tvN serta Netflix. 

Bang Yeong Ju dikisahkan siswi berprestasi yang selalu mendapat ranking di kelas. Namun perwatakannya galak. Dia juga tidak pandai bergaul dengan teman-teman sekolah. Hanya saja, dia dekat dengan seorang siswa bernama Jung Hyeon (Bae Hyun Sung), yang juga merupakan tetangganya.

Diketahui bahwa orang tua Bang Yeong Ju telah bercerai. Kini dia tinggal bersama sang ayah, Bang Ho Sik (Choi Young Joon) di Desa Pureung, Pulau Jeju.

Penampilan perdana Roh Yoon Seo di layar kaca ternyata menuai pujian dari publik. Terlebih lagi, aktingnya sebagai siswa SMA yang jutek terlihat sangat natural. Dengan ini, kesan pertama publik terhadap artis pendatang baru tersebut cukup baik.

6. Film Roh Yoon Seo

Di tahun 2022, Roh Yoon Seo telah dikonfirmasi membintangi film garapan Netflix bertajuk 20th Century Girl. Proyek akting ini menggaet Kim Yoo Jung, Byeon Woo Seok, dan Park Jung Woo sebagai pemeran utama.

Sedangkan Roh Yoon Seo mendapat peran second female lead bernama Yeon Du. Nantinya, film 20th Century Girl mengambil latar tahun 1999.

 

Na Bo Ra (Kim Yoo Jung) berteman baik dengan Yeon Du (Roh Yoon Seo). Yeon Du dikisahkan naksir dengan Baek Hyun Jin (Park Jung Woo). Dia meminta Na Bo Ra untuk mencari tahu segala sesuatu tentang Hyun Jin. Nantinya, Yeon Du akan pergi ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi jantung. Hingga artikel ini ditulis, jadwal tayang film 20th Century Girl belum diumumkan. 

7. Pacar Roh Yoon Seo

Karena Roh Yoon Seo merupakan artis pendatang baru yang debut tahun 2022, kehidupan pribadinya tidak terekspos publik termasuk sosok pacar.

Namun tak bisa dipungkiri, para penonton sangat menyukai chemistry Roh Yoon Seo dengan Bae Hyun Sung, lawan mainnya di drama Our Blues. Per Selasa, 26 April 2022, status hubungan Roh Yoon Seo tidak diketahui publik. 

8. Biodata Roh Yoon Seo

  • Nama lengkap: Roh Yoon Seo
  • Tempat, tanggal lahir: Seoul, 25 Januari 2022
  • Umur: 22 tahun
  • Tahun aktif: 2018 - sekarang
  • Agensi: MAA Korea
  • Tinggi badan: 167 cm
  • Akun Instagram: @rohyoonseo (pribadi), @rys_art__ (seni)

Baca Juga: Adegan Anak SMA Hamil di Luar Nikah dalam Drama Our Blues Tuai Kritik

Itulah fakta, perjalanan karier, keluarga, drama, film, lengkap profil dan biodata Roh Yoon Seo. Saat ini, dia membintangi drama Our Blues sebagai Bang Yeong Ju.