LE SSERAFIM Batalkan Seluruh Jadwal Imbas Kasus Bullying Kim Garam

Sourcr Music
LE SSERAFIM
Penulis: Yasmin Karnita
20/5/2022, 09.29 WIB

ZIGI – LE SSERAFIM telah membatalkan seluruh jadwal untuk hari ini, Jumat 20 Mei 2022 termasuk penampilan mereka di program Music Bank dan video call fansign penggemar. Netizen menduga ini merupakan imbas dari kasus bullying Kim Garam.

Secara mengejutkan, korban yang mengklaim dirinya pernah di-bully oleh Kim Garam kembali muncul hingga menyewa firma hukum untuk menindaklanjuti kasus ini. Lantas bagimana nasib Kim Garam dan LE SSERAFIM ke depannya? Berikut artikelnya.

Baca Juga: Korban Kim Garam LE SSERAFIM Berencana Gugat Balik HYBE Labels

LE SSERAFIM Batalkan Seluruh Jadwal Grup

Pada Jumat, 20 Mei 2022, Source Music secara resmi mengumumkan bahwa seluruh kegiatan yang dijadwalkan LE SSERAFIM untuk hari ini telah dibatalkan. 

Untuk itu, agensi meminta maaf untuk mereka yang sudah terpilih menjadi penonton penampilan LE SSERAFIM di Music Bank. Pihaknya juga akan menjadwal ulang acara video call fansign.

“Selain itu, kami berencana untuk mengadakan acara video call fansign di waktu yang terpisah, dan kami akan segera memberikan informasi tambahan kepada penggemar yang terpilih untuk acara tersebut,” tulis Source Music.

Di akhir pernyataan, Source Music berjanji akan segera mengeluarkan pernyataan resmi terkait kasus bullying yang tengah menjerat salah satu member LE SSERAFIM, Kim Garam.

“Kami akan segera merilis pernyataan mengenai tuduhan terhadap (salah satu) member LE SSERAFIM setelah kami menyelesaikan tinjauan kami,” tutup pihak agensi.

 

Kim Garam Diminta Keluar dari LE SSERAFIM

Kini, skandal bullying yang dituduhkan kepada Kim Garam semakin tak terkendali. Pasalnya, sang korban telah mengungkap identitasnya dan membeberkan masa sulit yang dihadapi usai dirundung oleh sang idol. Termasuk dirawat di psikiater tanpa menghadiri sekolah selama tujuh minggu terakhir.

Firma hukum yang disewa oleh sang korban (A) ingin HYBE segera meminta maaf. Juga mengubah pernyataan tentang Kim Garam yang justru disebut sebagai korban. A sendiri tidak tertarik pada uang, tetapi ingin kebenaran segera diungkap 

Jika HYBE tetap tidak bertindak, firma hukum akan membongkar catatan lengkap dari komite kekerasan sekolah lama Kim Garam dan pesan-pesan tidak senonoh yang dikirim idol 16 tahun itu kepada korban.

Sebelumnya pada 19 Mei 2022, HYBE telah mengeluarkan pernyataan yang mengklaim bahwa deskripsi peristiwa yang dibeberkan firma hukum itu sepihak dan mereka akan merilis pernyataan lain setelah melakukan pemeriksaan dengan artis bersangkutan, Kim Garam.

Menyusul hal ini, penggemar Kpop mulai menyemarakkan tagar #KimGaram_Withdrawal di media sosial Twitter, atau meminta Kim Garam agar segera keluar dari LE SSERAFIM.

Girlband pelantun Fearless itu tengah mendapat banyak sorotan karena member Sakura, Eunchae, Chaewon, Kazuha, dan Yunjin sangat disukai oleh publik. Namun nama mereka ikut tercoreng karena kasus bullying Kim Ga Ram. 

Fans berharap agar HYBE juga Source Music juga memprioritaskan kelima member LE SSERAFIM yang lain dan segera bertindak tegas atas skandal Kim Garam. 

Baca Juga: Kim Garam LE SSERAFIM Dituding Sinis ke Miyawaki Sakura