Kim Garam Resmi Hiatus, LE SSERAFIM Promosi dengan 5 Member

Berbagai sumber
LE SSERAFIM OT5
20/5/2022, 13.05 WIB

ZIGI – Setelah kuasa hukum korban speak up, Source Music berdiskusi dengan Kim Garam LE SSERAFIM untuk hiatus sementara waktu.

Dalam pernyataan terbaru, Source Musik dan HYBE Labels masih menolak seluruh tudingan Kim Garam sebagai pelaku bullying. Simak selengkapnya di sini.

Baca juga: Kim Garam Disebut Ikut Audisi Source Music Usai Lakukan Bullying

Kronologi Kasus Kekerasan Menurut Source Music

Source Music kembali mengeluarkan pernyataan resmi setelah sebelumnya seluruh jadwal LE SSERAFIM dibatalkan untuk tanggal 20 Mei 2022. Pada hari yang sama, agensi ini membeberkan kronologi tudingan bullying yang mengarah kepada sang idol.

Agensi menyayangkan keputusan pihak kuasa hukum Yoo Eunseo yang membeberkan kasus 2018 tersebut. Source Music mengaku seluruh pihak yang terlibat saat itu masih berada di bawah umur. Label ini juga mengungkap cerita dari sisi Kim Garam.

“Yoo Eun Seo (nama samaran korban) tanpa izin mengambil foto seorang teman yang hanya memakai baju dalam saja, lantas mengunggahnya di media sosial,” tulis Source Music pada Jumat, 20 Mei 2022 lewat Twitter @SOURCEMUSIC.

Kim Garam dan beberapa teman lantas protes terhadap kelakuan Yoo Eun Seo dan terjadilah pertikaian fisik. Yoo Eun Seo mengaku salah dan menurut cerita Kim Garam, tidak mendapat hukuman.

Yoo Eun Seo kemudian pindah dan menyebabkan Kim Garam serta beberapa teman dituding bersalah.

Source Music Klarifikasi Dokumen Kekerasan Sekolah

Agensi mengakui artisnya memang dipanggil oleh Komite Penanggulangan Kekerasan Sekolah pada tahun 2018.  Namun sesungguhnya, dia dan korban berteman dari Maret hingga April 2018.

 

Komite dipanggil karena Yoo Eunseo melaporkan Kim Garam serta teman-temannya sebagai tukang bully.

“Banyak dari teman sekelas yang percaya kelakuan Yoo Eun Seo bermasalah, bahkan ada pihak ketiga yang berani mengungkap hal ini,” Source Music kembali menegaskan.

Kim Garam Tolak Seluruh Tudingan

Penyanyi Fearless ini membantah seluruh tudingan, mulai dari mabuk, merokok, terlibat perkelahian, hingga rumor yang menyebut dirinya melempar pot bunga ke orang lain.

Source Music juga menegaskan bahwa Kim Garam adalah korban dari isu tidak berdasar. Berita yang tersebar, kata agensi, telah menganggu psikologisnya.

LE SSERAFIM akan Promosi dengan 5 Member

K-netz dan netizen internasional memberikan perhatian khusus atas kasus bullying yang melibatkan Kim Garam. Beberapa seruan untuk mengeluarkan member ini juga mulai bertebaran.

Pada akhirnya, Kim Garam memutuskan untuk hiatus sementara. Source Music mengatakan artisnya akan fokus pada pemulihan batin.

“Kami memutuskan berdiskusi dengan Kim Garam dan memintahnya untuk berhenti beraktivitas dan fokus pada pemulihan. Sampai Kim Garam kembali sehat, LE SSERAFIM akan promosi dengan 5 member ke depannya,” begitu pernyataan dari perusahaan.

Netizen menyoroti bagaimana Source Music hanya mengandalkan cerita dari Kim Garam LE SSERAFIM dalam membuat pernyataan. Di sisi lain, Yoo Eun Seo mengaku telah menyiapkan seluruh bukti yang cukup untuk mengguat balik pihak Kim Garam.

Baca juga: Korban Kim Garam LE SSERAFIM Berencana Gugat Balik HYBE Labels