Profil dan Biodata Moon Ga Young: Agama, Pacar, Akun IG, Tato, Drama

Keyeast Entertainment
Moon Ga Young
Penulis: Yasmin Karnita
6/6/2022, 20.08 WIB

ZIGI – Sosok Moon Ga Young sudah tak asing lagi di dunia K-Drama karena dia telah membintangi sederet proyek akting hits termasuk Tempted (2018), True Beauty (2020), hingga Link Eat Love Kill (2022).

Profil dan biodata Moon Ga Young menarik untuk ditelusuri karena sang artis lahir dan besar di Jerman sebelum akhirnya kembali ke Korea Selatan. Yuk simak fakta, perjalanan karier, lengkap latar belakang keluarga, agama, hingga pacar Moon Ga Young di bawah ini!

Baca Juga: Sinopsis dan Link Nonton Drama Link Eat Love Kill Episode 1 Sub Indo

1. Latar Belakang Keluarga Moon Ga Young

Ayah Moon Ga Young diketahui berprofesi sebagai fisikawan. Sedangkan sang ibu adalah seorang musisi. Awalnya, salah satu dari mereka pergi ke Jerman untuk menuntut ilmu. Bak takdir, ayah dan ibu Moon Ga Young dipertemukan lalu memutuskan untuk menikah di sana.

Moon Ga Young lahir dan besar di Jerman hingga usianya menginjak umur 10 tahun. Maka dari itu, artis kelahiran 1996 ini fasih dalam tiga bahasa, yakni Inggris, Korea, dan Jerman. Moon Ga Young memiliki seorang kakak perempuan yang identitasnya tidak diketahui. 

2. Hobi Moon Ga Young, Tertarik pada Musik

Karena ibunya merupakan seorang musisi, Moon Ga Young sempat diajarkan cara bermain piano, biola cello, dan suling saat masih kecil. Semenjak itulah, dia menjadi tertarik pada dunia musik.

Selain itu, Moon Ga Young juga hobi menunggang kuda, membaca buku, main golf, scuba diving, dan juga tari balet.

3. Moon Ga Young Lulusan Sekolah Khusus Wanita

Usai pindah ke Korea Selatan, Moon Ga Young menyelesaikan pendidikan di Seoul Hannam Elementary School. Kemudian, melanjutkan SMP dan SMA di sekolah khusus perempuan, bernama Bosung Girls' Middle School dan Poongmoon High School.

Ketika membintangi drama True Beauty, Moon Ga Young sempat mengaku asing saat memainkan karakter Im Ju Gyeong diceritakan bersekolah di SMA umum yang juga memiliki siswa laki-laki. Lalu Moon Ga Young mendapat gelar sarjana dari Sungkyunkwan University jurusan Acting Arts.

 

4. Debut Moon Ga Young Sebagai Artis

Ada kejadian menarik sebelum dirinya berkecimpung di dunia akting. Kala itu, sang paman sengaja mendaftarkan Moon Ga Young ke sebuah agensi model.

Dari situlah, dia mulai mendapat tawaran sebagai model iklan cilik. Kemudian Moon Ga Young debut dengan membintangi film Bloody Reunion (2006). Kala itu, usianya masih 10 tahun.

Sedangkan drama pertama Moon Ga Young ditandai lewat penampilannya sebagai Hyemi di drama Fallen Angel, Jenny (2006).

5. Daftar Film dan Drama Moon Ga Young

Semenjak saat itu, Moon Ga Young kerap menerima proyek akting setiap tahunnya. Dia sukses berkarier sebagai artis cilik dan rutin mendapat peran sebagai versi muda dari karakter utama dalam drama.

Contohnya seperti penampilannya di drama Princess Ja Myung (2009), Friend, Our Legend (2009), The Reputable Family (2010), hingga Bad Guy (2010).

Moon Ga Young juga pernah berada dalam fase memainkan karakter pendukung dalam drama dibintanginya. Sebut saja di Wang's Family (2013), The Merchant: Gaekju 2015, Secret Healer (2016), Jealousy Incarnate (2016), Live Up To Your Name (2017), dan Tempted (2018).

Barulah Moon Ga Young perdana menjadi female lead di drama pendek Mimi (2014) dan web-drama bersama EXO, EXO Next Door (2015). Kemudian berlanjut ke drama televisi Welcome to Waikiki 2 (2019), Find Me in Your Memory (2020), serta True Beauty (2020.

Moon Ga Young sudah beberapa kali ambil peran di film. Beberapa di antaranya Killer Toon (2013), Salut D'Amour (2015), Island (2015), Eclipse (2016), Twenty Again (2016), dan masih banyak lagi.

6. Tato Moon Ga Young

Jarang diketahui, Moon Ga Young sebenarnya memiliki sebuah tato yang terletak di bagian punggung. Tatonya pertama kali dipamerkan saat Moon Ga Young menghadiri ajang penghargaan Asia Artist Awards (AAA) 2021 yang digelar bulan Desember 2021.

 

Kala itu, Moon Ga Young mengenakan gaun backless yang mengkespos bagian punggung. Dari situlah, baru diketahui bahwa dia memiliki tato gambar bulu yang menyerupai sayap. Hingga artikel ini ditulis, Moon Ga Young belum pernah membahas secara detail mengenai arti tato miliknya itu. 

7. Pacar Moon Ga Young

Moon Ga Young sudah beberapa kali terseret rumor kencan. Pasca merampungkan syuting drama Tempted (2018), Moon Ga Young digosipkan pacaran dengan lawan mainnya, Woo Do Hwan. 

Kala itu, masing-masing agensi langsung membantah rumor tersebut. Namun pada November 2019, Moon Ga Young dan Woo Do Hwan kembali digosipkan pacaran.  

Berdasarkan laporan yang ada, seorang saksi memergoki keduanya menghabiskan waktu bersama di sebuah kafe dekat tempat tinggal mereka. Kembali dibantah, pihak agensi mengatakan bahwa hubungan Moon Ga Young dan Woo Do Hwan hanya sebatas teman.

Selain itu, Moon Ga Young juga pernah disebut-sebut terlibat cinlok alias cinta lokasi dengan Kim Seon Ho. Kebetulan, keduanya dipasangkan dalam drama Welcome To Waikiki 2 (2019). Namun kedua belah pihak tidak pernah mengkonfirmasi kabar ini.

Lalu pada 2020, Moon Ga Young sempat digosipkan menjalin asmara dengan Cha Eun Woo ASTRO dan Hwang In Yeop, lawan mainnya di drama True Beauty. Karena chemistry mereka yang begitu apik, wajar saja apabila banyak penonton yang ikut baper menyaksikan akting mereka.

Sama seperti sebelumnya, rumor pacaran Moon Ga Young ini juga tidak ditanggapi oleh pihak agensi. Per Senin, 6 Juni 2022, Moon Ga Young belum pernah go public pacaran serta status hubungannya saat ini tidak diketahui. 

8. Biodata dan Agama Moon Ga Young

  • Nama lengkap: Moon Ga Young
  • Tempat, tanggal lahir: Karlsruhe, Jerman, 10 Juli 1996
  • Umur: 25 tahun
  • Tinggi, berat badan: 169cm, 46kg
  • Agama: Kristen Protestan
  • Tahun aktif: 2006 - sekarang
  • Agensi: Keyeast Entertainment
  • Akun Instagram: @m_kayoung

Baca Juga: 10 Artis Kuliah di Sungkyunkwan University, Krystal Senior Cha Eun Woo

Itulah profil dan biodata Moon Ga Young lengkap agama, perjalanan karier, pendidikan, keluarga, daftar drama, film, tato, hingga pacar.