7 Fakta Tersembunyi di MV Teaser Yet To Come - BTS, Balik ke Era HYYH?

BigHit Music
BTS - Yet To Come
Penulis: Yasmin Karnita
8/6/2022, 12.20 WIB

ZIGI – BTS resmi merilis MV teaserYet To Come (The Most Beautiful Moment) pada 7 Juni 2022 jelang comeback grup lewat album Proof. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook diduga akan kembali ke era lama HYYH.

HYYH merupakan singkatan dari Hwa Yang Yeon Hwa atau berarti The Most Beautiful Moment in Life. Berselang tujuh tahun setelah perilisan album tersebut, BTS kembali membawa referensi dari HYYH di MV trailer Yet To Come. Berikut faktanya.

Baca Juga: 5 Fakta J-Hope BTS Jadi Penyanyi Korea Pertama Tampil di Lollapalooza

1. Fakta Kembalinya BTS ke Era HYYH

BTS Universe awalnya dimulai dari serangkaian video musik serta teori para ARMY (sebutan nama fandom untuk BTS) sejak grup asuhan BigHit Music ini merilis mini album ketiga bertajuk The Most Beautiful Moment In Life, Part 1 tahun 2015.

Kala itu, nama resmi The BTS Universe belum lahir dan baru diresmikan tahun 2017. Jelang comeback BTS lewat album Proof, ARMY meyakini bahwa boyband beranggotakan 7 member ini akan kembali ke era HYYH. Hal ini terungkap dari MV teaser Yet To Come (The Most Beautiful Moment) yang diunggah pada Selasa, 7 Juni 2022 lalu. 

2. MV Trailer Yet To Come Masukkan Referensi dari MV Spring Day - BTS

Hal pertama yang disadari para penggemar adalah adegan V BTS sendirian di entah berantah sama seperti dirinya saat muncul di MV Spring Day.

Selanjutnya, ada kesamaan antara adegan Jimin dan J-Hope. Baju yang dikenakan Jimin mirip dengan yang dipakainya di MV Spring Day. Bak dunia paralel, J-Hope secara kebetulan juga pernah memiliki adegan sambil memejamkan mata dengan latar langit. 

3. Jungkook BTS Muncul di Adegan Terakhir Sebagai Prolog

Jungkook BTS melakukan sebuah pose membentuk teropong menggunakan jemarinya di MV teaser Yet To Come, sama seperti yang dilakukannya di video klip lagu I Need U yang rilis tahun 2015. Adegan ini sama-sama muncul sebagai prolog.

4. Penampilan Jin BTS Mirip Dengan Dirinya di MV Blood Sweat & Tears

Jin BTS dalam MV teaser Yet To Come mengenakan studded leather jacket warna hitam. Ternyata sebelumnya, sang idol pernah memakai busana serupa di MV Blood Sweat & Tears yang rilis tahun 2016 silam.

 

5. Kehadiran Bunga Smeraldo di MV Trailer Yet To Come

Kehadiran bunga smeraldo juga sukses bikin ARMY merinding. Pasalnya, bunga ini seringkali dibahas oleh para member BTS. Dalam MV teaser Yet To Come, Suga berdiri di atas sebuah piano.

6. BTS Sengaja Berpenampilan Seperti 5 Tahun Lalu?

Teori lain yang juga tak kalah menarik adalah penampilan ketujuh member BTS di MV teaser Yet To Come tampak sengaja dibuat mirip dengan masa lalu.

Penggemar menyadari gaya rambut Jimin yang memiliki poni samping sama seperti dirinya tahun 2017. Begitu juga dengan Suga yang kebetulan memakai topi baret, yang juga dikenakannya di MV War of Hormone (2014)

Lalu J-Hope juga memakai snapback dengan yang ada dalam MV Spring Day. Apakah ini hanya kebetulan belaka atau memang konsep asli BTS kembali ke era HYYH?

7. Album Proof Diduga akan Menutup Era HYYH

Terakhir, ARMY berspekulasi bahwa album Proof akan menjadi penutup dari era HYYH. Sebelumnya, album BTS yang masuk ke era ini mencakup The Most Beautiful Moment in Life, Pt. 1 (2015), The Most Beautiful Moment in Life, Pt. 2 (2015), dan The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever (2016).

Sedangkan Proof merupakan album antologi berisikan perjalanan 9 tahun setelah debut BTS, yang dibagi menjadi tiga CD. Bagian pertama menampilkan deretan lagu utama yang pernah dirilis BTS sepanjang karier mereka dalam urutan kronologis dengan total 19 lagu.

Lalu CD kedua berisikan 16 lagu, didominasi oleh lagu-lagu solo ketujuh member BTS serta lagu sub-unit yang pernah mereka rilis. Dan CD terakhir memiliki 14 lagu di dalamnya.

Itulah 7 fakta tersembunyi dari MV teaser Yet To Come - BTS yang diyakini ARMY akan kembali ke era HYYH atau The Most Beautiful Moment in Life. BTS akan comeback pada 10 Juni 2022 mendatang. 

Baca Juga: Tersangka Kejahatan Seks Ikut Ciptakan Lagu Filter - BTS Album Proof