Netflix Luncurkan Permainan Squid Game Real Life dengan Hadiah Rp6,7 M

Instagram @squidgamenetflix
Squid Game
15/6/2022, 09.32 WIB

ZIGI – Netflix tengah berencana untuk meluncurkan permainan Squid Game persis seperti serial yang tayang tahun 2021 lalu. Pihak streaming bahkan berencana untuk menyiapkan uang tunai dengan jumlah hadiah terbesar kedua dalam sejarah permainan televisi. 

Keputusan ini menuai pro kontra di kalangan netizen. Simak berita lengkapnya di sini.

Baca juga:  4 Keseruan Squid Game Season 2, Pacar Boneka Younghee Muncul

Netflix Bikin Permainan Squid Game di Dunia Nyata

Netflix berencana untuk merilis permainan Squid Game di dunia nyata. Melansir dari The Hollywood Reporter pada Rabu, 15 Juni 2022, permainan tersebut akan diberi nama ‘Squid Game: The Challenge’. Netflix bahkan mengklam game ini akan jadi kompetisi dengan hadiah uang terbesar dalam sejarah televisi. 

Layanan streaming ini mengumumkan kabar tersebut pada Selasa, 14 Juni 2022 dalam acara ‘Banff World Media’ yang didukung oleh The Hollywood Reporter. Namun tidak seperti series megahit-nya, game Netflix tidak akan menggunakan nyawa sebagai taruhan.

Total akan ada 456 pemain dengan hadiah mencapai Rp6,7 miliar (US$4,56 juta). Nilai ini jadi hadiah uang tunai terbesar kedua yang pernah ada. Kompetisi ‘X Factor’ dari channel FOX memegang rekor dengan hadiah Rp7,3 miliar (US$5 juta). 

“Kami merasa senang bisa mendukung hasil karya (sutradara Hwang Dong Hyuk) dengan mengubah cerita fiksi menjadi kompetisi nyata yang masif untuk percobaan sosial,” ungkap Brandon Riegg, VP Netflix dikutp Zigi.id.

Brandon menambahkan, “fans dari serial ini akan terpukau dalam perjalanan tidak terprediksi saat 456 peserta saling berlomba untuk menang, penuh ketegangan, plot twist dan juga hadiah uang tunai di akhir.”

 

Ide ini mendapat pandangan kontra dari beberapa penggemar yang merasa Netflix telah berbuat terlalu jauh. 

“Sepertinya Netflix kehilangan inti cerita dari series Squid Game,” komentar warganet.

”Bukankah series ini mengkritik orang-orang kaya yang menargetkan kelompok masyarakat miskin yang membutuhkan uang, untuk sekadar hiburan saja?” tambah yang lain. 

Mr Beast Dikritik Bikin Permainan Squid Game

Ide untuk membuat permainan dari serial ke dalam kenyataan bukan pertama kali dilontarkan. Pada 25 November 2021, YouTuber sekaligus konten kreator bernama Mr Beast juga menerapkan game ini. Saat itu total ada 456 kontestan yang merebutkan uang tunai hingga Rp6,5 miliar. 

Tidak ada adegan menembak dan fokusnya hanya untuk bersenang-senang. Di sela-sela permainan, pemilik nama asli Jimmy Donaldson tersebut memberikan komentar tentang perpecahan kelas antara yang kaya dan miskin. 

Mr Beast juga membuat set panggung sendiri dengan dibantu oleh beberapa teman. Hingga hari ini video Mr Beast telah ditonton lebih dari 250 juta kali. Ia menerima kritikan pedas dari netizen saat itu. 

Saat ini serial Squid Game Season 2  tengah bersiap tayang di Netflix. Beberapa pemeran utama seperti Lee Jung Jae, Lee Byung Hun hingga Gong Yoo akan kembali membintangi sekuel. 

Baca juga: Steven Spielberg Sebut Pemain Squid Game Tak Terkenal