10 Fakta Kim Hee June: Fotografer V BTS, Jennie hingga G-dragon

Berbagai sumber
V BTS, Kim Hee June, G-Dragon
16/6/2022, 16.49 WIB

ZIGI – Kim Hee June adalah fotografer top Korea Selatan. Ia banyak menjalin kerja sama dengan selebriti seperti Jennie Blackpink, V BTS, hingga G-Dragon. Hasil karyanya juga dipakai oleh banyak majalah terkenal dunia. 

Tidak pernah membagikan potret dirinya, Kim Hee June termasuk orang yang tertutup mengenai kehidupan pribadi. Simak fakta-fakta Kim Hee June di bawah ini!

Baca juga: CEO HYBE Label Bantah BTS Bubar, V Bersiap Solo dengan Komposer

1. Kim Hee June adalah alumni jurusan Visual Design di sebuah Universitas yang informasi lengkapnya belum pernah dibagikan. Ilmu dari kuliah inilah yang membuat Kim Hee June mendalami fotografi.

2. Kelebihan Kim Hee June adalah kemampuan menampilkan gaya unik, dan otentik. Potret yang ia hasilkan biasanya banyak bermain dengan pencahayaan. 

3. Karya Kim Hee June banyak dipajang di majalah VOGUE, Marie Claire, ELLE, hingga Korea. Ia juga bekerja sama dengan brand terkenal seperti Yves Saint Laurent, Dior, Adidas, hingga Bvlgari. 

4. Kim Hee June didapuk untuk pemotretan comeback BIGBANG berjudul Still Life. Ia juga orang di balik pembuatan kolase foto GD, Taeyang, Daesung, dan T.OP untuk sampul lagu.

5. Terbaru, ia bekerjasama dengan BTS untuk album Proof. Ini bukan pertama kali, Februari 2020 Kim Hee June pernah mengunggah foto BTS dalam warna monokrom. 

6. Kim Hee Jun berperan sebagai fotografer untuk comeback How You Like That dan Kill This Love - Blackpink. Cowok satu ini juga kerap diminta mengambil foto individu para member untuk brand maupun cover majalah, termasuk debut Lisa Blackpink. 

7. Selebriti lain yang pernah difoto oleh Kim Hee Jun adalah IU, Lee Yoo Mi, Somi, Nam Joo Hyuk. Son Heung Min, Mino WINNER, Sehun dan Changyeol EXO, Sunmi, Nayeon TWICE, Lee Young Ae, hingga Song Hye Kyo.

8. Saat ini sang fotografer turut mengelola galeri seni bernama Comfort Seoul. Dari penelusuran Zigi.id, Comfort Seoul memamerkan berbagai hasil seni mulai dari foto, cangkir, dan lukisan.

9. Saat ini Kim hee Jun berada di bawah agensi CO-OP yang berbasis di Seoul, Korea Selatan. Agensi ini menyediakan jasa fotografer terkenal hingga talent foto.

 

10. Tidak hanya foto, Kim Hee Jun juga menggarap berbagai foto pendek untuk majalah maupun merek. Video komersil pertamanya adalah film pendek untuk ElleTV yang rilis Mei 2017.

Terbaru, Kim Hee June membagikan serangkaian hasil pemotretan bareng G-Dragon BIGBANG untuk majalah Vogue. Di saat yang sama, V BTS menautkan akun Kim Hee June di foto Instagram.

Baca juga: V BTS Diduga Gunakan Couple Item Saat Berangkat ke Amerika