ZIGI – Blackpink baru mengumumkan jadwal tur dunia yang akan dimulai pada Oktober 2022 di Seoul, Korea Selatan. Grup yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa ini juga akan menyapa penggemar Indonesia pada Maret 2023 mendatang.

Grup yang debut pada 2016 ini akan segera comeback dengan membawakan single bertajuk Pink Venom pada 19 Agustus 2022. Lantas berapa hari Blackpink akan menggelar konser di Indonesia? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: 4 Fakta Blackpink Comeback Agustus 2022 dan Gelar Konser Tur Dunia

Blackpink Umumkan Kota Untuk Tur Dunia, Diawali dari Seoul

Blackpink akhirnya umumkan jadwal tur dunia setelah melakukan comeback pada 19 Agustus 2022 mendatang dengan membawakan lagu Pink Venom. Grup di bawah naungan YG Entertainment ini akan menggelar tur bertajuk BLACKPINK BORN PINK WORLD TOUR di sejumlah negara sepanjang tahun 2022-2023.

Tur dunia pertama akan dibuka di kota asal Blackpink yakni Seoul, Korea Selatan. Keempat member akan menyapa Blink (sebutan penggemar Blackpink) selama dua hari yakni 15-16 Oktober 2022. Setelah menggelar konser di Seoul, sepuluh hari selanjutnya Blackpink akan terbang ke Amerika.

Tur dunia pertama di Amerika akan digelar di negara bagian Texas, Dallas pada 25 Agustus. Kemudian dilanjutkan di Houston pada 29 Agustus 2022.

Selama di Amerika, Blackpink akan menggelar konser selama dua hari di beberapa negara diantaranya Hamilton pada 6-7 November dilanjutkan dengan Chicago pada 10-11 November dan Newark pada 14-15 November.

Sementara Blackpink hanya akan menyapa penggemar di Los Angeles pada 19 November. Kemudian Blackpink akan bertolak ke Eropa dimulai dari Inggris dengan menggelar tur konser selama dua hari yakni 30 November dan 1 Desember 2022.

Kemudian dilanjutkan di kota-kota lain di Eropa seperti Barcelona, Cologne, Paris, Berlin dan Amsterdam hingga akhir Desember 2022.

 

Blackpink Sapa Penggemar Asia Pada 2023

Mengawali tur konser dari Seoul, rupanya Blackpink langsung bertolak ke wilayah barat yakni Amerika dan Eropa. Kemudian grup yang digawangi Jisoo ini mulai menggelar tur konser di berbagai negara di Asia pada Januari 2023.

Penggemar Indonesia ternyata dapat berjumpa kembali dengan Blackpink pada 11 Maret 2023 setelah kurang lebih tiga tahun tidak berjumpa secara langsung. 

Sebelum ke Jakarta, Blackpink terlebih dahulu menyapa penggemar di tempat asal Lisa yakni Bangkok, Thailand pada 7-8 Januari 2023. Blackpink baru kemudian melakukan konser ke Hong Kong selama dua hari yakni 13-14 Januari 2022.

Pelantun Kill This Love ini langsung bertolak ke negara timur. Di sini, Blackpink akan menggelar tur konser di dua kota yakni Riyadh dan Abu Dhabi. Kemudian dilanjutkan tur di Asia Tenggara seperti Jakarta, Malaysia, Singapura dan Manila.

Blackpink hanya mengumumkan tur dunia hingga Juni 2023 dimana mereka akan menghabiskan waktu mereka dengan menyapa penggemar di Australia diantaranya di kota Melbourne, Auckland dan Sydney.

Bagi Blink Indonesia sudah bisa menyiapkan diri untuk menabung dari sekarang. Adapun perkiraan tiket berdasarkan BLACKPINK World Tour In Your Area 2019, Blackpink mematok harga untuk tiket standing mulai dari Rp 1,45 juta sedangkan untuk tiket duduk mulai dari Rp 1,1 juta.

Nah, harga tiket tersebut bisa menjadi patokan awal untuk menabung agar tidak kelabakan ketika ada pengumuman penjualan tiket. Sementara pihak Blackpink maupun promotor Indonesia belum menginformasikan harga tiket dan lokasi konser BLACKPINK BORN PINK WORLD TOUR. 

Baca Juga: Jennie Blackpink Dikabarkan Terluka Saat Syuting The Idol