Aktris Yoo Ju Eun Meninggal Bunuh Diri, Tulis Pesan Terakhir

Instagram @yoojueunn
Yoo Ju Eun
29/8/2022, 11.32 WIB

ZIGI – Yoo Ju Eun adalah aktris Korea Selatan yang memulai debut akting pada 2018. Baru bermain di dua drama, ia tiba-tiba dikabarkan meninggal bunuh diri. Kakak laki-laki Yoo Ju Eun membagikan kabar ini lewat Instagram. 

Sebelum meninggal, Yoo Ju Eun menulis pesan terakhir yang ditujukan untuk orangg-orang terdekatnya. Simak surat Yoo Ju Eun di bawah ini.

Baca juga: 7 Pengakuan Aming, Alami Pelecehan Seksual hingga Nyaris Bunuh Diri

Aktris Yoo Ju Eun Meninggal Dunia karena Bunuh Diri

Pada Senin, 29 Agustus 2022, kakak laki-laki Yoo Ju Eun mengungkapkan bahwa sang adik telah meninggal dunia. Hari meninggalnya sang aktris tepat di usia 27 tahun, Yoo Ju Eun lahir pada 29 Agustus 1995.

Melansir dari Allkpop pada Senin, 29 Agustus 2022, kakak Yoo Ju Eun mengambil alih Instagram @yoojueunn. Melalui laman media sosial, ia menulis pemakaman Yoo Ju Eun akan dilakukan pada 31 Agustus 2022. 

Yoo Ju Eun dikenal sebagai bintang dalam drama Big Forest tahun 2018 dan berperan sebagai tokoh Casey, serta Joseon Survival (2019) sebagai Cho Sun. Drama terakhirnya sempat mengalami penundaan penayangan karena Kang Ji Hwan yang memerankan tokoh utama Han Jung Rok tersandung kasus pelecehan seksual. 

Dari penelusuran Zigi.id, sejak Joseon Survival, ia belum kembali bermain drama. Saat ini, Instagram Yoo Ju Eun sudah dikunci dan terisa second account @sleepwellanyway.

Yoo Ju Eun Tulis Pesan Terakhir Untuk Keluarga

Kakak Yoo Ju Eun mengunggah surat yang ditulis adiknya di Instagram sebagai bentuk penghormatan terakhir. Isinya merupakan pesan untuk ibu, ayah, nenek, dan juga kakak laki-lakinya. 

“Aku minta maaf telah meninggalkan semua orang, terutama Ibu, ayah, nenek, dan juga kakak. Pikiranku terus berteriak aku tidak ingin hidup lagi. Kalian mungkin akan merasa kosong tanpaku, tapi tolong untuk tetap kuat. Aku akan selalu mengawasi kalian semua. Tolong jangan menangis, itu tidak baik untuk kesehatan,” tulis perempuan yang memiliki tinggi badan 165 cm tersebut. 

Dalam isi surat selanjutnya, ia mengaku sama sekali tidak sedih karena telah memikirkan keinginan bunuh diri dalam waktu yang lama. Yoo Ju Eun juga meminta semua orang untuk tidak saling menyalahkan. 

”Aku benar-benar ingin berakting. Mungkin itu adalah segalaku, atau satu-satunya bagian dariku. Tapi tidak mudah untuk mewujudkannya. Aku tidak ingin melakukan hal lain. Ini benar-benar merusak. Aku sadar memiliki mimpi adalah anugerah sekaligus kutukan,” tambahnya. 

Yoo Ju Eun mengucapkan terima kasih untuk orang-orang yang telah mencintanya, ”terima kasih telah memahami dan bertahan denganku. Maaf aku tidak bisa lebih ekspresif, tapi kuharap kalian akan mengerti.”

Terakhir Yoo Ju Eun menulis, ”ayah, ibu aku mencintai kalian semua. Tolong jangan menangis, aku mohon.”

Doa dan ucapakan belasungkawa mengalir dari warganey untuk Yoo Ju Eun yang dinyatakan meninggal karena bunuh diri. 

Baca juga: Pengakuan Prilly Latuconsina Sempat Ingin Bunuh Diri karena Dibully