ZIGI – Black Panther yang sebelumnya sukses besar di film akhirnya diadaptasi menjadi sebuah game. Perusahaan game Square Enix memberi bocoran tentang Black Panther: War For Wakanda selama siaran langsung E3 pada Minggu, 13 Juni 2021. Diketahui bahwa Marvel's Avengers : War for Wakanda adalah ekspansi baru yang rilis tahun ini.

Dalam permainan tersebut, Black Panther mempunyai misi untuk mengamankan Vibranium yang hendak dicuri. Tanpa panjang lebar lagi, yuk simak ulasan game Black Panther yang bakal segera rilis berikut ini!

Trailer Game Black Panther


Source: Marvel Entertainment

Trailer game Black Panther akhirnya dirilis di kanal YouTube Marvel Entertainment dan diberi judul ‘Marvel's Avengers Expansion: Black Panther - War for Wakanda Cinematic Trailer’. Dalam video kurang dari dua menit tersebut, tampak tampilan Black Panther dalam format game begitu menggoda.

"Itu milik Wakanda! Black Panther harus membela Wakanda dari Klaw yang berusaha mencuri Vibranium untuk keinginannya sendiri. Tonton trailer sinematik untuk Marvel's Avengers Expansion: Black Panther - War for Wakanda,” demikian keterangan trailer tersebut dikutip dari kanal YouTube Marvel Entertainment, Senin, 14 Juni 2021.

Sempat Ditunda


Source: The Verge

Dilansir dari laman The Verge, telah diumumkan bahwa untuk Marvel's Avengers, Square Enix memberikan tampilan perdana Black Panther yang resmi bergabung dengan daftar superhero dalam ekspansi baru, War For Wakanda.

Trailer sinematik tersebut memperkenalkan Raja Wakanda yang wajahnya tidak ditampilkan dengan jelas dan langsung mengenakan topeng Black Panther-nya. Dia akan menjaga wilayahnya dari Klaw, yang telah menyusup ke Wakanda untuk mencuri Vibranium demi rencananya sendiri.

Ekspansi itu seharusnya direncanakan untuk rilis beberapa bulan sebelumnya tetapi ditunda karena kematian Chadwick Boseman yang menyedihkan dan secara tiba-tiba yang berperan sebagai pahlawan super dalam film Marvel. Diketahui bahwa Chadwick meninggal karena kanker usus besar pada 28 Agustus 2020.

Di tempat lain di Marvel, Square Enix juga mengumumkan bahwa Eidos Montreal sedang membuat game Guardians of the Galaxy, yang rencananya bakal diluncurkan bulan Oktober ini.

Kapan Rilis dan Bisa Dimainkan di Mana?


Source: PC Gamer

Berdasarkan keterangan video tersebut, petualangan Black Panther dalam format game bakal tersedia pada Agustus 2021. Ekspansi Black Panther akan gratis untuk pemain yang sudah memiliki Marvel's Avengers di PC, PS5, PS4, Xbox Series X/S, dan Xbox One.

Game Black Panther: War For Wakanda menjadi pahlawan baru ketiga sejak Marvel 's Avengers diluncurkan tahun 2020 lalu. Square Enix dan Crystal Dynamics juga mengungkapkan bahwa Spider-Man akan datang ke Marvel's Avengers sebagai pahlawan eksklusif PlayStation. Pecinta Marvel, sudah siap untuk mengamankan Wakanda?