Iqbaal Ramadhan dan Pevita Pearce Bicara Investasi

Instagram
Pevita dan iqbaal
Penulis: Hadi Mulyono
24/7/2021, 10.50 WIB

ZIGI – Dua artis berbakat Tanah Air Iqbaal Ramadhan dan Pevita Pearce teru mengampanyekan kepada generasi milenial tentang pentingnya investasi yang akan berguna di masa depan.

Keduanya berdiskusi bersama Co-Founder dan CEO Ajaib Group, Anderson Sumarli, melalui Instagram Live pada Jumat, 23 Juli 2021. Penasaran bagaimana pandangan Iqbaal dan Pevita soal investasi? Yuk simak berita selengkapnya dalam artikel ini.

Iqbaal Ramadhan: Investasi itu Belajar Punya Komitmen

Dalam sesi ngobrol bareng di Instagram @ajaib investasi, Iqbaal Ramadhan menilai bahwa investasi berbeda dengan menabung dan tidak bisa didapatkan manfaatnya secara instan. Oleh sebab itu, ia mengajak generasi milenial agar melek investasi, serta terus belajar soal hal tersebut.

“Buat saya pribadi, investasi itu menanam sesuatu hari ini untuk diambil di masa depan. Buat saya, berinvestasi itu belajar punya komitmen,” ujar Iqbaal.

“Memang setahu saya, berinvestasi itu bukan sesuatu yang kita bisa dapatkan manfaatnya secara instan. Tapi dalam jangka waktu yang lebih panjang, kita bisa merasakan manfaatnya yang kita tanam hari ini. Jadi nanti di masa depan kita akan berterima kasih pada diri kita sendiri,” sambungnya.

Anderson Sumarli yang setuju dengan penjelasan Iqbaal lantas menambahkan bahwa memang investasi pada dasarnya jauh lebih berbeda dengan menabung. Sebab, investasi secara umum berpotensi untuk menaikkan nilai suatu barang menjadi jauh lebih berharga di masa depan.

“Investasi itu tujuannya adalah untuk masa depan. Tabungan itu penting, karena tabungan itu aman, resikonya rendah. Kalo investasi itu sedikit berbeda, yaitu kita sisihkan uang itu, karena kita percaya bahwa ini uang bisa bertumbuh lebih besar lagi ke depan harinya. Salah satu cara untuk mulai berinvestasi adalah jual beli saham,” kata Anderson.

Pandangan Pevita Pearce Soal Investasi

Sementara itu menurut Pevita, masa pandemi sekarang ini yang memaksa orang untuk bekerja di rumah membuat investasi menjadi semakin penting. Pevita menilai, pandemi memberikan pelajaran kepada semua orang bahwa selain harus menjaga kesehatan jasmani dan rohani, setiap orang harus menjaga kesehatan finansial salah satunya dengan berinvestasi.

“Sejak ramainya bagi-bagi 1 M saham, ini menandakan banyak orang yang aware soal investasi saham,” ungkap Pevita.

Sebagaimana diketahui, PT Ajaib Sekuritas Asia melakukan aksi bagi-bagi saham senilai Rp1 miliar untuk mendorong minat dan semangat para generasi muda agar berinvestasi sejak dini di pasar modal. Baik Iqbaal, Pevita dan Ajaib akan membagikan saham impian anak muda sampai tanggal 28 Juli 2021 mendatang.

Cara untuk mengikuti aksi bagi-bagi saham lewat Instagram Pevita dan Iqbaal pun gampang banget lho guys. Kamu, cukup berkomentar dengan menulis kode ajaib kamu, sebutin saham impian kamu, tag minimal 3 orang temen-temen kamu, dan jangan lupa tag @ajaib_investasi. 

Sebagai contoh: SUD18NK ARTO @iqbaal.e @idarhijnsburger @whatsupted @ajaib_investasi. Sebelumnya, temukan kode ajaib-mu di aplikasi AJAIB, dengan cara masuk ke halaman “Ajak Teman” dan salin kodemu. Syarat dan ketentuan berlaku.

Sekilas Tentang Ajaib Group

Ajaib Group merupakan perusahaan yang berdiri sejak tahun 2018, dan menaungi Ajaib Sekuritas (PT Ajaib Sekuritas Asia) dan Ajaib Reksa Dana (PT Takjub Teknologi Indonesia). Visi perusahaan ini adalah untuk meningkatkan angka inklusi keuangan masyarakat Indonesia melalui investasi dan memiliki berkomitmen untuk membuka pintu akses terhadap instrumen investasi yang aman, tepercaya dan terjangkau.

Perusahaan yang sudah terdaftar di OJK ini mengusung misi besar yaitu mengedukasi masyarakat akan pentingnya investasi demi masa depan. Oleh sebab itu, Ajaib Group aktif mengadakan seminar, pendekatan pada universitas, dan pendidikan online, termasuk menggandeng Pevita Pearce dan Iqbaal Ramadhan.