5 Tips Make Up Ala Korea untuk Kulit Sawo Matang dari Shenina Cinnamon

@shenacinnamon/Instagram
Shenina Cinnamon
28/4/2022, 20.25 WIB

ZIGI – Shenina Cinnamon membagikan tips make up ala Korea untuk kulit sawo matang. Kamu bisa menggunakan riasan wajah ini untuk tampil memukau jelang Hari Raya Idul Fitri 2022.

Lantas bagaimana cara Shenina Cinnamon mengulas make up ala cewek Korea namun untuk kulit sawo matang? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Inspirasi Make Up ala Lisa Blackpink Buat Lebaran, Berani Coba?

1. Pilih Cushion Sesuai Undertone

Jika kalian ingin mencoba make up ala Korea yang natural, perlu mengetahui undertone kulit terlebih dahulu. Caranya dengan melihat warna nadi di antara pergelangan tangan bagian bawah.

Apabila nadi berwarna hijau, maka undertone kalian adalah warm. Sedangkan warna nadi keungunan, berarti memiliki undertone cool. Apabila terdapat kedua warna tersebut, kamu memiliki jenis undertone normal.

Jenis kulit sawo matang biasanya memiliki undertone warm atau normal. Untuk undertone normal, biasanya dibagi menjadi dua macam yakni light medium dan medium. Sementara undertone warm umumnya ada medium dan deep medium

Dengan mengetahui undertone kalian, akan lebih mudah mengetahui shade cushion yang sesuai sehingga tidak meninggalkan warna abu-abu di kulit.

2. Gunakan Bedak Tabur

Untuk menyempuarnakan hasil cushion, aplikasikan bedak tabur. Pemilihan bedak tabur tidak boleh sembarangan karena mempengaruhi hasil tampilan make up kalian. Pilih bedak tabur dengan taburan yang halus dan ringan di kulit.

Sesuaikan dengan pilihan warna dengan warna kulit kalian, seperti halnya dengan cushion. Bedak tabur terdiri dari beberapa warna yang bisa disesuaikan. 

 

3. Gunakan Concealer pada Bagian Kulit yang Kurang Rata

Pemilik kulit sawo matang sering mengalami warna kulit yang kurang merata khususnya bagian dahi, hidung dan pipi. Kalian dapat mengaplikasikan concealer dengan tone yang hampir sama dengan warna kulit. 

4. Pilih Blush Warna Peach

Bagi kalian yang memiliki undertone warm, hindari penggunaan warna-warna blush seperti pink. Warna tersebut umumnya akan membuat tampilan wajah pucat. Maka dari itu, pilih warna blush warna peach atau oranye.

Warna peach juga cocok digunakan sebagai eyeshadow khususnya kalian yang memiliki kulit sawo matang. Dengan warna ini, mampu membuat wajah terlihat lebih fresh.

5. Hati-hati dalam Menggunakan Highlighter

Untuk memberikan kesan glowing di area tertentu, kalian perlu bantuan dari highlighter. Gunakan pada bagian tengah hidung secukupnya. Lalu kalian juga bisa mengaplikasikannya di bawah tulang alis, dahi, tulang pipi, maupun collarbone.

Dengan mengaplikasikan highlighter dengan benar, kulit kan tampak lebih eksotis. Perlu diingat, gunakan highlighter secara tipis saja. 

Setelah mengikuti beberapa tips di atas, kalian dapat langsung mempraktekkannya di rumah. Itulah 5 tips make up ala Korea untuk kulit sawo matang dari Shenina Cinnamon.

Baca Juga: 6 Tips Hemat saat Belanja Make Up