ZIGI – Indonesia merupakan negara kaya akan budaya dan merupakan warisan yang perlu dilestarikan oleh setiap generasi. SilverQueen sebagai merek cokelat asli Indonesia, turut mengajak generasi muda Indonesia untuk ikut melestarikan budaya Tanah Air.
Berkolaborasi dengan Kemenparekraf/Baparekraf melalui Co-Branding dengan Wonderful Indonesia, SilverQueen memperkenalkan kampanye dan lima kemasan spesial baru bertemakan #IniIndonesiaku. Yuk simak artikelnya di bawah ini!
Baca Juga: Sejarah Cokelat SilverQueen, Produk Asli Indonesia Kini Mendunia
Kerja Sama SilverQueen dengan Kemenparekraf
SilverQueen bekerja sama dengan Kemenparekraf/Baparekraf untuk memperkenalkan kampanye dan lima kemasan spesial bertemakan #IniIndonesiaku. Kelima kemasan spesial ini merupakan hasil desain pemenang dari talenta muda berbakat Indonesia yang terpilih melalui kompetisi desain #SeruMaksimalIniIndonesiaku yang diselenggarakan pada November 2022 lalu.
Kemasan khusus SilverQueen #IniIndonesiaku telah resmi diluncurkan pada 1 Juli, dengan kampanye digital yang akan berlangsung hingga 31 Agustus 2023.
“SilverQueen sebagai merek cokelat asli Indonesia berkomitmen kuat untuk terus memberikan kontribusi positif bagi Tanah Air. Melalui rangkaian kampanye ini, SilverQueen bersama Kemenparekraf/Baparekraf, mengajak anak muda untuk berperan aktif dalam melestarikan warisan budaya dan keindahan destinasi wisata di Indonesia. Yuk, bersama kita mengambil bagian dalam perjalanan luar biasa ini, memperkuat kecintaan kita pada Tanah Air, serta mewujudkan impian kita untuk Indonesia yang lebih indah dan berbudaya,” ungkap Mikhaela Bunawan, Brand Manager SilverQueen.
Kemasan SilverQueen #IniIndonesiaku yang diawali dengan kompetisi desain ditujukan untuk menjadi wadah bagi generasi muda dapat berekspresi secara kreatif dan bersama-sama menjadi bagian kampanye ini. Ajang penentuan pemenang kompetisi ini didasarkan pada keunikan desainnya serta bagaimana peserta mampu mewakili keindahan dan keberagaman Indonesia dalam satu desain kemasan eksklusif.
Kompetisi ini dinilai secara objektif oleh William Davis, akrab sebagai WD Willy, seorang ilustrator Indonesia yang sudah berkarya secara profesional sejak tahun 2015. Lima desain terpilih yang menjadi bagian dari kemasan baru kampanye ini, masing-masing menggambarkan keunikan dan cerita yang menginspirasi:
- Desain pertama, ‘Satu Langit, Satu Bumi Pertiwi’ menggambarkan berbagai landmark dan ikon dari setiap kota di Indonesia, seperti Monas, Candi Prambanan, Rumah Gadang, dan Rumah Tongkonan.
- Desain kedua, ‘Childhood Memories’, menggambarkan kenangan permainan tradisional masa kecil, dengan dakon sebagai representasi yang mengingatkan akan masa kecil yang penuh keceriaan.
- Desain ketiga, ‘Keseruan Pesta Rakyat’, menggambarkan kegembiraan dari pesta rakyat yang dilestarikan di berbagai daerah di Indonesia.
- Desain keempat, ‘Alunan Musik Indonesia', menggambarkan ikatan melalui alunan musik khas setiap daerah.
- Desain kelima, ‘Manisnya Keberagaman dalam Persatuan’, menggambarkan keberagaman dan kekayaan Indonesia dapat terlihat jelas dari interaksi dan kolaborasi setiap individu dari Sabang Sampai Merauke, salah satunya adalah baju adat. Melalui ilustrasi ini, desainer ingin membangkitkan semangat persatuan, walaupun berbeda-beda, tetap satu Indonesia.
Kampanye SilverQueen Manfaatkan Teknologi AR
Untuk menghadirkan pengalaman yang berbeda, dalam kampanye ini SilverQueen memanfaatkan Teknologi AR (Augmented Reality) yang dapat dilihat melalui situs serumaksimal.com. Dengan teknologi ini, konsumen dapat melihat dan merasakan pengalaman unik yang menarik dalam menikmati keindahan Indonesia hanya dengan
menggunakan handphone mereka untuk memindai kemasan SilverQueen #IniIndonesiaku.
Konsumen juga dapat mengumpulkan poin melalui aktivitas leaderboard, poin terbanyak akan mendapatkan berbagai hadiah menarik, termasuk hadiah utama berupa perjalanan liburan ke destinasi super prioritas dari Kemenparekraf/Baparekraf, yaitu Labuan Bajo dan Likupang.
Kampanye SilverQueen #IniIndonesiaku dan semangat SilverQueen dalam mempromosikan keindahan Indonesia sejalan dengan visi dan misi Kemenparekraf/Baparekraf. Kolaborasi ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan rasa bangga terhadap budaya Indonesia, tetapi juga untuk menginspirasi generasi muda dalam memberikan apresiasi serta turut mendukung dan mempromosikan keindahan destinasi wisata domestik.
“Kami sangat mengapresiasi inisiatif SilverQueen dalam memperkenalkan dan mempromosikan keberagaman budaya Indonesia. Kampanye ini turut mendukung upaya kami untuk mengangkat potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Kami berharap kampanye ini dapat menginspirasi anak muda untuk mencintai dan mengapresiasi budaya Indonesia,” ungkap Titus Haridjati, Direktur Komunikasi Pemasaran, Kemenparekraf/Baparekraf.
Sejak tahun 1956, SilverQueen telah menjadi sahabat setia bagi masyarakat Indonesia. Merek hadir dalam setiap momen kehidupan dengan rasa cokelat lezat yang khas dan konsisten, dan akan terus memberikan kejutan dengan kampanye menarik di masa depan.
Sebagai merek cokelat asli buatan Indonesia yang telah lama menjadi pemimpin pasar dalam kategori cokelat
batang, SilverQueen berkomitmen untuk terus menyebarkan dampak positif melalui kampanye inovatif dan inspiratif. Kemasan eksklusif SilverQueen #IniIndonesiaku tersedia di seluruh retail minimarket, supermarket, dan e-commerce Delfi Official Store. BerbagaManfaat Mengonsumsi Cokelat Hitam untuk Kesehatani info lebih lanjut dapat dikunjungi di Instagram @silverqueenid.
Baca Juga: Manfaat Mengonsumsi Cokelat Hitam untuk Kesehatan